me

Squid Game: The Challenge, Bukan Sekuel Squid Game

Dec 04, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

91mobiles.com
The Challenge tentang apa, sih?

Squid Game: The Challenge — Masih belum bisa move on dari serial Squid Game yang ditayangkan di Netflix pada September 2021 lalu? Serial yang terdiri dari 9 episode ini memang menarik perhatian banyak penikmat drama Korea. Selain karena jalan ceritanya oke dan bikin tegang, para pemain yang mendukung serial tersebut juga berlakon dengan apik.

Nah, kabar gembira buat kamu penyuka serial Squid Game karena Netflix pada 22 November 2023 baru saja merilis Squid Game: The Challenge. Selain tanggal tersebut platform streaming ini juga akan merilis gelombang kedua pada tanggal 29 September 2023. Eit, tapi jangan keliru Squid Game: The Challenge bukan season 2 dari serial yang pernah ngetop itu, ya.

Baca Juga:


Squid Game: The Challenge Dibuat Mirip dengan Squid Game

Squid Game: The Challenge adalah reality show yang konsep permainannya ala Squid Game. Squid Game: The Challenge terdiri dari 10 episode dan proses syuting-nya dilakukan di Inggris. Platform streaming Netflix juga mengungkapkan kalau Squid Game: The Challenge adalah reality show termahal yang pernah ada.

Diikuti 456 peserta yang berasal dari berbagai negara. Para peserta ini nantinya akan bersaing satu sama lain guna memperebutkan hadiah uang US$ 4.56 juta buat orang yang mampu bertahan sampai akhir. Seperti di serial Squid Game, para peserta juga akan berlomba di permainan anak-anak. Diantara kontestan yang ikut di reality show ini ada juga seorang ibu dan dua anaknya.

Tentu saja permainan di reality show ini nggak ada kontestan yang sampai berdarah-darah atau kehilangan nyawa. Namun penonton diajak untuk ikut merasakan ketegangan para kontestan yang terlibat langsung dalam berbagai permainan menegangkan dengan konsekuensi serius. Ada juga boneka animatronik Young-hee dalam permainan lampu merah, hijau dan kuning.

Sama seperti di serialnya, di reality show ini para kontestan juga mengenakan kostum tracksuit warna hijau lengkap dengan nomor peserta dan tinggal di asrama lengkap dengan ranjang tingkat. Dalam teaser, kamu akan diperlihatkan hadiah uang tunai dalam celengan babi lalu gambaran singkat tentang permainannya. 

Peserta Squid Game: The Challenge

Setelah bagian 1 Squid Game: The Challenge selesai tayang ada beberapa peserta yang terlihat kuat dan menarik perhatian pemirsa tapi harus tereliminasi. Siapa saja mereka? Yuk, intip!

1. Mothi

showstarnews.com

Di Squid Game: The Challenge, Mothi adalah peserta dengan nomor 200. Si Mothi walaupun awalnya menunjukkan dominasinya saat di asrama, tapi ia merupakan peserta pertama yang tereliminasi setelah game Red Light, Green Light.

Mothi menjadi korban Kyle dan Dhani setelah mereka mendapat keuntungan karena menyelesaikan tugas rahasia. Kini Mothi kembali menjalani rutinitasnya sebagai teknisi lapangan perumahan.

2. Dani

sportskeeda.com

Setelah bersama Kyle berhasil menyingkirkan Mothi, Dani akhirnya harus menjadi peserta selanjutnya yang tereliminasi. Pemain dengan nomor 134 ini tereliminasi di game kedua yakni dalgona.

Setelah tersingkir dari Squid Game: The Challenge, Dani melanjutkan rutinitas kesehariannya sebagai supervisor perhotelan dan tetap menjalin hubungan baik dengan Mothi yang ia singkirkan.

3. Husnain

fresherslive.com

Peserta bernama Husnain adalah peserta dengan nomor 198. Husnain harus tersingkir karena ia melakukan kesalahan yakni mengangkat telepon dua kali di Dorm Test.

Deringan pertama ia mendapat keuntungan mendapatkan makanan berupa burger dan kentang goreng. Namun di deringan kedua Husnain harus menerima konsekuensi tereliminasi. Usai pulang, ia kembali ke profesi awalnya yakni seorang konten kreator Tik Tok.

4. Spencer

hellomagazine.com

Pemain dengan nomor 299 ini tereliminasi dari Squid Game: The Challenge karena harus bertanggung jawab setelah memberikan jatah kepada timnya gambar permen dalgona yakni payung.

Oleh karena payung adalah permen dalgona yang paling sulit, membuat permennya patah dan tereliminasi. Setelah pulang dari asrama, Spencer kembali bekerja sebagai software engineer.

5. Bryton

menshealth.com

Dengan nomor 432, Bryton adalah satu peserta yang kuat. Ia punya kemampuan untuk mengintimidasi peserta lain yang dianggap lemah. Hal ini bikin Bryton ditakuti sekaligus dibenci.

Namun Bryton harus tereliminasi pada game warships. Setelah pulang ini mencoba membangun channel YouTube yang membahas tentang traveling dan fitness.

Apa Fakta Menarik di Squid Game: The Challenge?

Selain konsep permainan pada Squid Game: The Challenge yang termasuk unik, menegangkan sekaligus bikin penasaran, sejumlah fakta menarik dibalik reality show termahal ini juga nggak kalah bikin penasaran. Yuk, simak yang berikut.

1. Audisi Peserta dari Seluruh Dunia

menshealth.com

Mulai Juni 2022 Netflix sudah membuka casting buat masyarakat di seluruh dunia untuk menjadi peserta Squid Game: The Challenge. Latar belakang peserta juga dibebaskan dan semua orang bisa ikut asalkan bisa berbahasa Inggris.

Orang yang mendaftar harus melewati berbagai proses dari pihak Netflix seperti wawancara dan tes kesehatan. Jika berhasil lolos, maka bisa menjadi salah satu kontestan dari total 456 kontestan. Ini merupakan reality show dengan peserta terbanyak di sepanjang sejarah, lho.

2. Kontestan yang Gagal Nggak Ditembak Mati

netflix.com

Beda dengan serial Squid Game, di reality show Squid Game: The Challenge peserta yang gagal nggak ditembak mati oleh pink soldier maupun teknologi senapan. 

Peserta yang gagal tetap akan ditembak tapi pakai paket tinta atau squib yang ditaruh pada seragam setiap peserta. Namun efek squib tersebut bisa tampak seolah-olah peserta telah terkena tembak oleh pink soldier. 

3. Isi Celengan Babi Bukan Uang Asli

looper.com

Di ruangan istirahat buat peserta terdapat celengan babi raksasa yang berisi US$ 4.56 juta buat peserta yang bisa bertahan sampai akhir. Pada versi reality show-nya uang yang ada di dalam celengan tersebut bukan uang asli. Alasan menggunakan uang palsu untuk faktor keamanan. 

Walaupun uang palsu tapi tetap dijaga selama 24 jam oleh pihak keamanan, lho. Hal ini dilakukan karena tetap ada potensi kalau uang palsu tersebut dipakai untuk penipuan.


Baca Juga:

Seperti itulah penjelasan singkat tentang Squid Game: The Challenge semoga bisa memberi gambaran kira-kira akan seperti apa reality show dengan peserta terbanyak ini. Namun biar nonton variety show ini makin seru pastikan paket data di tempatmu aman terkendali. Nah, jika butuh beli paket data atau top up bisa banget, lho ke Blibli.

Beli paket data di toko online terpercaya ini sudah pasti bisa dapat harga terbaik karena Blibli banyak memberikan penawaran diskon. Proses dan cara belinya nggak pakai ribet, kok. Metode pembayarannya praktis dan banyak pilihan, antara lain bisa pakai uang elektronik. Jadi buat apa masih ragu, mulai sekarang pastikan beli aneka kebutuhanmu hanya di Blibli.

Tag: