Simak Spesifikasi iPhone XS Max Sebelum Membelinya

daftar harga iphone xs max
Image Source: gsmarena

Spesifikasi IPhone XS Max – iPhone XS Max merupakan kelanjutan dari iPhone X yang dirilis untuk memperingati ulang tahun iPhone yang ke-10. Di tahun 2017. Seri ini merupakan hal yang tidak biasa, karena sebelumnya seri iPhone dinamakan dengan angka. Karena animo penggemar iPhone yang besar terhadap iPhone X, akhirnya di tahun 2018 diluncurkan lah iPhone XS dan XS Max. iPhone XS Max merupakan seri flagship dari iPhone X. Tetap menarik dilirik di tahun ini, simak ulasan spesifikasinya berikut ini.


Baca juga: Simak Perbedaan iPhone 11 dan 12 Sebelum Kamu Beli Smartphone Baru

Tabel Spesifikasi Lengkap iPhone XS Max

Spesifikasi Lengkap

Apple iPhone XS Max

Tipe Layar OLED Super Retina display
Ukuran Layar 6,5 inci
Resolusi Layar 1242 x 2688 pixels
Sistem Operasi iOS 12 (dapat diupgrade ke iOS 14.4.2)
Chipset Apple A13 Bionic (7 nm)
CPU Hexa-core (2×2.5 GHz Vortex + 4×1.6 GHz Tempest)
GPU Apple GPU (4-core graphics)
Memori Internal RAM 4GB / ROM 128GB

RAM 4GB / ROM 256GB

RAM 4GB / ROM 512GB

Slot microSD Tidak ada
Kamera Belakang 12MP + 12MP
Kamera Depan 7MP
Baterai Non-removable Lithium Ion 3174 mAh (15W)

Desain iPhone XS Max

spesifikasi iphone xs max
Image Source: Antara/Apple

Apple dikenal dengan ukurannya yang kecil, meski smartphone merek lain sudah mulai mengembangkan layar berukuran besar. Ini karena budaya streaming dari aplikasi dan main game yang semakin berkembang. Tapi iPhone XS Max berbeda, karena di tahun 2018 hingga 2020 smartphone ini menjadi iPhone dengan layar paling besar, yaitu 6.5 inci. Sebenarnya secara dimensi hampir sama dengan iPhone 8 yaitu 157.5 x 77.4 x 7.7 mm dengan berat 208 gram. 

Tetapi layar atas dan bawah iPhone XS Max dimaksimalkan, sehingga layar terlihat lebih penuh. Desain iPhone yang simpel dan mewah masih tetap menjadi ciri khas di smartphone ini. iPhone XS Max menambahkan warna baru dari iPhone X, yaitu Gold. Selain itu ada juga pilihan 2 warna lainnya yaitu Silver dan Space Gray. 

Kinerja iPhone XS Max 

Image Source: pricebook.co.id

iPhone XS Max menggunakan sistem operasi iOS 12 yang bisa diupgrade ke iOS 14.4.2. Sementara chipsetnya menggunakan Apple A12 Bionic (7 nm), yang kinerjanya lebih baik dibandingkan seri iPhone sebelumnya yang menggunakan Apple A11 Bionic. Apple mengklaim chipset terbaru ini mampu menghasilkan performa 15% lebih cepat dibandingkan seri sebelumnya. Sementara untuk performa grafis dan penghematan daya, Apple A12 Bionic menghasilkan kinerja lebih hingga 50% dibandingkan seri sebelumnya! 

Untuk memutar video beresolusi tinggi hingga seharian, iPhone XS Max masih bisa bertahan! Peningkatan pada performa ini tentu juga semakin membuat nyaman apabila pengguna melakukan aktivitas multitasking. Untuk pekerjaan berat seperti mengedit video atau main game pun nggak akan ada kendala. Chipset ini didukung dengan besaran RAM 4GB dengan 3 pilihan memori internal yaitu 64GB, 256GB, dan 512GB. 

Kamera iPhone XS Max

spesifikasi iphone xs max
Image Source: droidlime.com

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, ternyata kamera iPhone XS Max mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kamera belakangnya merupakan dual camera 12 MP, sementara kamera selfie beresolusi 7MP. Menariknya, kamera iPhone XS Max sudah dilengkapi dengan fitur Smart HDR, Control Depth dan lensa Wide yang lebih lebar. Hasil jepretan pun tampil lebih tajam. 

Daya Tahan Baterai iPhone XS Max

Image Source: Techradar

Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3174 mAh yang bisa bertahan hingga 16 jam lebih dengan pemakaian multimedia aktif. Sudah didukung dengan teknologi fast charging 15 Watt, untuk pengisian daya selama 30 menit bisa menghasilkan 50% daya.

Fitur Lainnya iPhone XS Max

Layar iPhone XS Max menggunakan tipe Super Retina OLED yang mampu menghasilkan gambar HDR10. Layarnya dilindungi dengan lapisan oleophobic yang anti gores. Untuk tampilan video bisa menghasilkan resolusi maksimal 1080p dengan suara stereo. Dari segi sensor pun sudah lengkap, yaitu terdapat Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer Siri.


Baca juga: Tak Cuma iPhone 11, Ini Deretan Gadget dan Layanan Baru Apple di 2019

Semakin tertarik dengan iPhone satu ini, kamu bisa mendapatkan iPhone XS Max di Blibli jika menginginkan potongan harga spesial, lho! Yuk, cek stoknya sekarang juga. Selamat belanja!

Temukan IPhone XS Max Terbaikmu Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY