me

Spesifikasi Hyundai Custo dan Besaran Konsumsi BBMnya

Apr 13, 2022.By
Bagikan

image source: www.hyundai.com

Bila kamu sedang mencari mobil yang ramah keluarga, mungkin kamu harus mempertimbangkan Hyundai Custo. Mobil keluaran Korea Selatan ini sudah nggak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kendaraan dari negeri ginseng ini ternyata banyak digemari oleh warga Indonesia meski namanya mungkin nggak setenar brand lainnya. Untuk itu, yuk cek dulu spesifikasi Hyundai Custo !


BACA JUGA: Kelebihan dan Spesifikasi Hyundai Starex Terlengkap di Sini

  • Spesifikasi Lengkap Hyundai Custo

Sempat dipamerkan pada pameran otomotif terbesar di Indonesia, Hyundai Custo ternyata mampu menarik banyak peminat. Nggak sedikit yang mampir ke booth Hyundai dan mencoba duduk di dalam Hyundai Custo.

Mobil yang diluncurkan pada 27 Agustus 2021 ini memiliki berbagai fitur dan dalaman menarik. Kamu pasti penasaran apa saja sih keunggulan dari Hyundai Custo yang satu ini? Ini dia spesifikasi lengkapnya.

  1. Dimensi Hyundai Custo

Berbicara mengenai dimensi, Hyundai ini terlihat cukup tinggi layaknya mobil Innova. Namun, mobil berjenis medium MPV ini lebih panjang dan lebar. Untuk ukuran panjangnya sekitar 4.950 mm, lebar 1.850 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi sekitar 1.795 mm.

Wheel basenya berukuran 3.055 mm dan weight sekitar 1.635 sampai 1.754 Kg. Dengan ukuran sebesar ini, pantas saja Hyundai Custo dikatakan sebagai mobil MPV nyaman dengan kenampakan modern yang cocok untuk keluarga berkendara.

  1. Eksterior Hyundai Custo

Untuk urusan eksterior, Hyundai Custo bisa dibilang adalah peleburan antara Hyundai Santa Fe dan Hyundai Alcazar. Yang membedakan adalah adanya pintu geser yang ditanamkan pada kedua sisi di bagian kursi penumpang.

Aksen grille bisa ditemukan pada Hyundai Custo dengan bentuk yang sedikit lebih besar dari Hyundai Tucson. Dilengkapi juga dengan DRL yang berada di kanan kiri pinggiran grille, membuat Hyundai Custo ini terlihat lebih segar dan modern dari mobil MPV lainnya. Lampu LED yang disematkan di bagian belakang pun mengikuti gaya masa kini yang memberikan kesan futuristik.

  1. Interior Hyundai Custo

Masuk pada bagian interior Hyundai Custo. Mobil ini bisa menampung hingga 7 orang penumpang. Dengan jenis jok captain seat, penumpang akan merasakan kenyamanan saat berkendara kapan saja. Untuk plafon, Custo ini dibekali dengan sunroof menjadi dua bagian.

Nggak cuma itu saja, ada pula ambient light, kursi berventilasi dilengkapi fitur pijat yang pastinya nyaman banget nih, Blibli Friends. Pada bagian depannya, terdapat interior layar infotainment yang terlihat seperti mobil mewah.

Mobil ini juga dilengkapi dengan konsol di mana tengahnya mengambang dengan rongga untuk penyimpanan yang cukup besar. Tersedia juga wireless charging agar kamu bisa terus berkomunikasi dengan keluarga tanpa harus kehabisan daya.

Instrumennya dilengkapi layar berjenis TFT yang cukup jernih. Desainnya cukup mewah, elegan, dan terasa hangat untuk keluarga namun tetap kekinian.

  1. Mesin Hyundai Custo

Beralih ke dapur pacu, Hyundai Custo memiliki dua jenis yakni turbo 1.5 liter T-GDI yang bertenaga hingga 170 hp di mana gearboxnya dilengkapi dengan kopling ganda tujuh percepatan.

Sedangkan pilihan kedua adalah mesin 2.0 liter T-GDI turbo bensin yang bertenaga hingga 236 hp dengan gearbox otomatis delapan percepatan. Meski tersedia dua pilihan, bahan bakar yang digunakan tetaplah sama, yakni bahan bakar bensin.

  1. Desain Hyundai Custo

Minivan keluarga ini memiliki desain sporty yang mirip dengan Hyundai Tucson sebagai generasi pendahulunya. Kesan sporty inilah yang kemudian menginspirasi dalam pembentukan bodi Hyundai Custo.  Disebut juga dengan desain Parametric Dynamics, konsep desain ini makin dikenal oleh para penggemar Hyundai.

Nggak cuma itu saja, Blibli Friends. Pintu dari MPV yang satu ini sangat khas minivan. Yaitu dengan model sliding door. Dengan adanya model ini, diharapkan penumpang akan lebih mudah untuk keluar masuk mobil. Terutama saat parkir di tempat-tempat yang nggak memungkinkan untuk membuka pintu lebar-lebar.

  • Konsumsi Bahan Bakar Hyundai Custo

Yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli sebuah kendaraan adalah mesin dan juga bahan bakarnya. Dua pilihan mesin yang ada pada Hyundai Custo ini rasanya cukup tangguh untuk berjalan di jalanan Indonesia. Dengan tipe mesin dengan kapasitas pas 1.5 liter dan 2.0 liter, ketahanan konsumsi bahan bakarnya pun bisa dibilang mampu bersaing dengan mobil irit BBM lainnya.

Sebut saja Toyota Innova dan Wuling. Kedua kendaraan tersebut memang dikenal bandel dan irit. Nah, sekarang ini muncul pesaingnya yakni Hyundai Custo. Sudah lama Hyundai Custo ini terus dibandingkan dengan kendaraan terbaru lainnya. Namun, rasanya masih belum ada yang menyamai kenyamanan, keiritan, dan harga yang sesuai dengan fitur yang diberikan oleh Hyundai pada seri ini.

  • Daftar Harga Hyundai Custo

Blibli Friends, sudah bisa tebak berapa kisaran harga dari Hyundai Custo? Tentu saja kamu bisa memperkirakan berapa harga mobil dengan mesin turbo 1.500 cc dan 2.000 CC turbo yang satu ini.

Dengan mesin bertenaga 170 ps dan torsi 253 Nm pada 1.500 CC dan 236 hp dan torsi 353 Nm pada 2.000 CC, mobil ini layak untuk diperdagangkan dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan sampai dengan Rp 400 jutaan. Tertarik untuk membeli family car yang satu ini nggak, Blibli Friends?

  • Kesimpulan

Hyundai Custo nampak familiar dengan model ala Hyundai lainnya. Namun, kenampakannya lebih besar dari yang dibayangkan. MPV besar ini juga memiliki bodi yang cukup mirip dengan pesaingnya yakni Kia Grand Sedona. Bahkan ukuran gril bagian depannya mampu menutupi muka sehingga lampu depan tampak lebih kecil.

Velgnya diberikan side skirt hitam dengan garis-garis tegas dibagian bodinya. Kabinnya begitu nyaman, dengan bahan bakar yang cukup irit. Untuk kelas mobil keluarga, Hyundai Custo patut masuk dalam daftar mobil idamanmu nih, Blibli Friends.

Gimana Blibli Friends? Sudah makin mantap untuk memilih Hyundai Custo jadi pilihan mobil keluargamu? Berdasarkan spesifikasi Hyundai Custo yang sudah dijabarkan di atas, sepertinya nggak ada alasan buatmu untuk nggak memilihnya. Dari segi harga pun cukup sepadan dengan fasilitas dan fitur-fitur yang diberikan. Jika kamu ingin membelinya, jangan bingung ya.

Hyundai New IONIQ Electric Signature Mobil


BACA JUGA: Spesifikasi Hyundai Excel, Berapa CC Mobil Unggulan Ini?

Karena kini kamu bisa mendapatkan mobil idaman dengan mudah secara online di Blibli. Produk-produknya dijamin original dengan berbagai penawaran menarik setiap harinya. Percaya deh, Blibli Friends, kamu nggak bakalan nyesel beli kebutuhan keluarga di sini.

Jika kamu membelinya sekarang, kamu bisa mendapatkan promo seperti gratis ongkir, voucher belanja, hingga cara pembayaran yang bisa dicicil lho! Yuk, segera check out mobil Hyundai pilihanmu sebelum sold out.

 

 

Tag: