me

Spesifikasi Hyundai Creta, Cek Yuk!

Oct 25, 2021.By Rio
Bagikan

Image source: otosia.com

Kamu tentunya perlu tahu bahwa Hyundai Creta adalah salah satu tipe mobil yang bakalan masuk ke Indonesia. Banyak orang yang setia menunggu kehadirannya untuk mencoba beberapa keunggulan terkait spesifikasi Hyundai Creta yang diberikan. Selain tampilannya yang mewah, mobil ini juga menggunakan mesin modern sehingga menarik untuk digunakan.

Blibli Friends ada niatan untuk membeli mobil keluaran terbaru? Bisa jadi mobil ini adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa melihat beberapa spesifikasi unggulan dari mobilnya seperti di bawah ini!

Baca juga : Spesifikasi Toyota Avanza 2022 Bocor, Ini Ulasannya

__________________________________________________________________________________________________________________________

Mengenal Spesifikasi Hyundai Creta

spesifikasi hyundai creta
Image source: cnnindonesia.com

Meskipun belum resmi rilis masuk ke Indonesia kamu harus tahu bahwa banyak spoiler yang menunjukkan bahwa mobil ini memang benar akan masuk ke pasar Indonesia. Dilihat dari beberapa foto dan video yang tersebar mobil ini memang terlihat sangat menarik dengan bentuk sangat kekinian tentunya. Apalagi sudah banyak test unit yang jalan yang sudah bisa dicari dengan mudah.

Blibli Friends perlu tahu bahwa mobil ini juga diproduksi secara lokal, lokasinya ada di pabrik Hyundai tepatnya di Cikarang, Jawa Barat. Jadi lebih mudah untuk memantau setiap pengerjaan dan juga apa-apa yang menjadi keunggulan dari mobil ini. Proses pengembangannya menggunakan platform Hyundai-Kia dan tipe Hyundai lainnya dengan spesifikasi unggulan.

Proses pengembangan mobil secara lokal ini tentu mendapatkan sambutan yang menarik dari masyarakat setempat terutama yang menyukai dunia otomotif. Apalagi seperti yang diketahui bahwa perusahaan Hyundai Creta ini memang dibuat dengan pendekatan berorientasi customer centric. Jadi daya tarik dan minat pelanggan sangat diprioritaskan.

  1. Desain mobil

Hal penting dalam membeli mobil tentunya tidak bisa lepas dari desain mobil yang akan digunakan. Hyundai Creta ini memiliki tampilan yang cukup elegan dan menarik minat pasar dengan cukup baik. Terdapat ciri khas dan sentuhan menarik berupa Parametric Jewel Grille untuk desain bagian depan mobilnya.

Apalagi untuk bagian belakangnya ada sentuhan yang menarik dari peletakan lampu belakang dan lampu depannya. Tampilannya menggunakan desain futuristis dan dinamis. Sebenarnya memang dari segi desain keseluruhan mobilnya nggak jauh berbeda dari desain yang diberikan oleh Hyundai Creta model global.

Hanya saja yang membedakannya adalah adanya daya tarikan garis yang membuat bentuk mobilnya lebih sporty dan modern. Hal ini membuat tampilan luar dari mobilnya saja sudah mampu menarik minat siapa saja yang melihatnya. Semua komponen yang ada di bagian desain luar ini menjadi satu kesatuan yang menarik.

Berikutnya yang perlu diperhatikan juga pada bagian interior atau dalam mobilnya. Teknologi yang digunakan adalah shift by wire sesuai ciri khas yang dimiliki oleh Hyundai. Bahkan yang digunakan oleh mobil ini adalah shifter model konvensional. Hadirnya mobil ini membuat persaingan pasar menjadi lebih panas dan ketat tentunya.

  1. Mesin yang digunakan oleh Mobil Hyundai Creta

Spesifikasi pertama yang perlu kamu tahu adalah terkait mesin yang digunakan oleh mobil ini. Mobil ini sebenarnya memiliki tiga pilihan mesin yang bisa dipertimbangkan penggunaannya. Mesinnya ada yang terdiri dari diesel dan dua bensin untuk menggerakkannya.

Mesin diesel dari mobil ini menggunakan diesel common rail empat silinder dengan kode U II menggunakan kapasitas sekitar 1,493 cc. Ada yang menarik dari jenis mesin yang satu ini berupa puncak yang mampu klaim sampai 115 dk dengan torsi puncak 250 Nm. Mesin ini juga memiliki percepatan otomatis dan manual masing-masing sebanyak enam.

Mesin berikutnya adalah bensin, untuk yang satu ini Hyundai Creta memiliki empat silinder aspirasi dengan bentuk normal. Mengenai kapasitasnya juga lumayan bagus sekitar 1,497 cc dan dilengkapi dengan silinder turbo GDI dengan kapasitas 1,353 cc. Mesin bensin ini juga tidak kalah menarik dibandingkan versi dieselnya.

Mesin yang satu ini mampu melakukan semburan tenaga sebanyak 115 dk dengan torsi sebanyak 143,8 Nm. Selanjutnya ada versi turbo dengan keuntungan torsi sebesar 242 Nm dan turbo sebesar 140 dk. Kemudian tenaga ini akan melalui saluran kode depan transmisi dengan percepatan manual dan percepatan clutch untuk bagian mesin turbonya.

  1. Desain Fascia, Lampu dan Buritan

desain hyundai creta
Image source: kobayogas.com

Spesifikasi kedua yang perlu diketahui adalah terkait desain Fascia yang digunakan. Tipe mobil ini memiliki jenis grille dengan bentuk layaknya jeruji. Hanya saja menurut informasi terbaru bahwa mobil Creta yang akan hadir di Indonesia ini memiliki bentuk layaknya berlian yang mengesankan.

Begitu juga dengan tampilan pada menu utama berada di bagian bawah alis berupa DRL atau sering disebut dengan Daytime Running Light.  Bagian ini memberikan tambahan keindahan tersendiri untuk bagian mobilnya. Semua kesatuannya memang dibuat saling menyatu satu dengan lainnya.

Berikutnya kamu juga harus tahu pada bagian bentuk untuk buritannya. Sepertinya mobil ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan mobil Creta pada umumnya. Hanya saja yang menjadi pembeda adalah hanya adanya lampu rem di bagian pintu belakang mobilnya. Mengenai tempat pastinya ada di bagian atas logo dari Hyundai.

Bukan hanya itu saja, untuk Hyundai yang ada di Indonesia memiliki lampu rem tambahan di bagian spoilernya. Selanjutnya untuk dapur pacunya memiliki tiga pilihan penting seperti MPi Petrol Engine, Kappa Turbo Petrol Engine dan U2 CRDi Diesel Engine. Pacuan ini meningkatkan keefisienan yang digunakan untuk mobilnya.

  1. Fitur lainnya

Bukan hanya itu saja, kamu juga perlu tahu bahwa ada bagian lain yang membuat mobil ini menjadi lebih menarik untuk para penumpangnya. Fitur ini berupa area di dalam kabin yang memanjakan para penumpangnya dengan adanya Bose lansiran speaker di 8 titik yang penting dan merata.

Kamu juga bisa menikmati kemudahan terkait sunroof yang bisa digunakan dengan perintah suara dan air purifier yang menarik. Selanjutnya mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang membuat mobilnya lebih nyaman untuk dinaiki. Mulai dari rem parkir elektronik, Hill Assist Control, Electronic Stability Control dan Vehicle Stability Management.

Sistem keselamatan yang diberikan oleh mobil ini termasuk jenis trobosan terbaru yang wajib untuk dinikmati. Kamu tidak perlu khawatir menggunakannya untuk menemani perjalanan agar lebih aman dan tenang.

Berita terbarunya mobil ini memiliki bandrol harga sekitar Rp191,9 jutaan untuk mobil mesin bensin. Sementara untuk yang termahalnya adalah yang menggunakan mesin diesel. Harganya bisa mencapai angka Rp337 jutaan. Menurutmu apakah mobil dengan spesifikasi ini sesuai dengan harga jual tersebut?

_________________________________________________________________________________________________________________________

Baca juga: Spesifikasi Honda Civic 2022

Blibli Friends tertarik dengan penjelasan mobil Hyundai Creta tersebut? Nyatanya untuk memantau perkembangan harga kamu bisa membuka aplikasi Blibli saja. Belanja di Blibli bisa mendapatkan banyak keuntungan dan kenyamanan. Ada banyak diskon, promo, cashback, gratis ongkir dan penawaran menarik lainnya yang nggak bisa kamu lewatkan begitu saja tentunya.

TEMUKAN VARIASI MOBIL HYUNDAI TERLENGKAP HANYA DI SINI