me

Spesifikasi Honda CRV Terlengkap, Catat Ya!

Oct 19, 2021.By
Bagikan

Image source: id.motor1.com

Blibli Friends yang suka dengan dunia otomotif pasti tahu bahwa Honda CRV punya tiga seri teranyar yang bersaing ketat. Persaingan ini bukannya tanpa alasan karena dari segi spesifikasi, ketiganya mirip-mirip namun juga memiliki keunggulan masing-masing yang bikin kamu susah memilih. Ketiga seri mobil tersebut adalah All New Honda CR-V 2.0L, All New Honda CR-V 1.5L Turbo, dan All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige.

Predikat “All New” menunjukkan bahwa mereka merupakan yang termutakhir dari seri sebelumnya. Dengan menggunakan teknologi terkini baik pada aspek mesin hingga interior kabin menjadikan harga yang ditawarkan lebih tinggi. Tapi yang pasti, kamu nggak akan merasa rugi sudah mengeluarkan uang ratusan juta Rupiah karena spesifikasi Honda CRV dan spesifikasi CRV turbo memang jempolan.

Baca juga : Cara Membuat Mesin Mobil Mulus

_________________________________________________________________________________________________________________________

Spesifikasi Honda CRV Terlengkap

Honda CRV keluaran terbaru terbagi menjadi dua jenis yaitu yang bermesin turbo dengan kapasitas 1,5L dan non-turbo berkapasitas 2,0L. Keduanya sama-sama memiliki karakteristik yang keren jadi kamu harus menyimak spesifikasi lengkapnya berikut ini agar nggak bingung memilih.

  1. Spesifikasi Detail Mesin

Mesin Honda CRV
Image source: liputan6.com

Salah satu aspek yang dipertimbangkan ketika memilih mobil adalah jenis dan kekuatan mesinnya sebagai dapur pacu penghasil energi. Mesin yang mumpuni dengan teknologi terkini mampu mendorong mobil dengan kekuatan lebih besar sehingga performanya juga otomatis lebih hebat.

Pada All New Honda CR-V 2.0L, mesin Honda CRV yang digunakan adalah SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 154 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 Nm pada 4.300 rpm. Adanya sistem transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang mendukung kerja mesin menjadikan CRV non-turbo ini lebih nyaman dikendarai..

Bicara soal mesin turbo, All New Honda CR-V 1.5L Turbo, dan All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige sama-sama dibekali dengan mesin turbo berkapasitas lebih kecil yaitu 1,5L. Meskipun lebih kecil, kamu nggak perlu meragukan performa mesinnya karena teknologi turbo membuat kekuatan mesin nggak kalah mantap, namun dengan penggunaan bahan bakar yang jauh lebih irit.

Teknologi mesin yang berbeda ini menjadikan harga kedua jenis mobil Honda CRV juga nggak sama. Untuk kapasitas mesin 2L harganya terpaut 30 jutaan lebih murah daripada Honda CRV mesin turbo yang kemungkinan disebabkan oleh kecanggihan mesin yang nggak sama pula.

  1. Spesifikasi Detail Kaki-kaki/ Shock/ Per

Kaki kaki mobil Honda Crv
Image source: hondabintangmadiun.co.id

Kamu tahu nggak Blibli Friends, bahwa jenis dan kondisi shock atau kaki-kaki berpengaruh pada kenyamanan ketika berkendara? Itulah sebabnya, bukan hanya spek mesin yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli mobil incaran tapi juga jenis suspensi yang digunakan.

All New Honda CR-V 2.0L dengan mesin non-turbonya menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Multi-link. Kombinasi dua jenis suspense tersebut menghadirkan pengalamn berkendara super nyaman. Saat berbelok, menikung dan melewati jalanan yang bergelombang, kamu nggak akan merasa terbanting karena pergerakan mobil yang tetap smooth.

Jika dibandingkan dengan saudaranya yang bermesin turbo, apakah penggunaan suspensinya lebih baik? Coba kita simak. Pada All New Honda CR-V 1.5L Turbo, suspense yang digunakan juga kurang lebih sama dengan mobil berkapasitas 2000cc sebelumnya. Artinya, kenyamanan berkendara yang ditawarkan sama bagusnya.

Dengan kesamaan penggunaan kaki-kaki dan juga suspensi, pada akhirnya kamu lebih bebas memilih seri mobil yang disukai. Baik All New Honda CR-V 1.5L Turbo atau All New Honda CR-V 2.0L akan membawa kamu ke tempat tujuan dengan selamat dan penuh kesenangan tanpa harus merasa mual atau lelah akibat gerakan mobil yang kasar.

  1. Spesifikasi Velg dan Ban

Ban Honda crv
Image source: cnnindonesia.com

Jika dilihat dari fungsi, pasangan velg dan ban sesuai standar dan sesuai dengan bodi mobil akan membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan dan juga aman. Dengan membawa nama besar Honda sebagai merek kendaraan terkemuka, kamu nggak perlu meragukan mutu dan juga keamanan bagian mobil tersebut termasuk dalam All New Honda CR-V 2.0L dan All New Honda CR-V 1.5L.

All New Honda CR-V 2.0L menggunakan velg 18 inchi dengan tipe ban radial berukuran 235/ 60 R18 yang mampu menopang berat kendaraan dengan baik. Proporsi ban dan velg yang proporsional dan cocok ini menjamin kamu nggak akan merasa oleng atau bahkan membahayakan diri saat melaju bersama Honda CRV berkapasitas 2000cc ini.

Sekarang yuk kita tengok apa yang dimiliki oleh All New Honda CR-V 1.5L turbo. Dengan mengibarkan kehebatan mesin turbonya yang irit dan bandel, mobil berkapasitas 1500cc ini memiliki velg dengan ukuran sama persis yaitu 18 inchi yang dipasangkan dengan ban Radial berukuran 235/ 60 R18 untuk keselamatan dan kenyamanan yang sangat terjamin.

Jika perbedaan mendasar antara kedua tipe mobil ini hanya pada kapasitas mesin, dan hingga penggunaan ban serta velg-nya sama, makin bingung kan mau pilih yang mana? Kamu harus pikir-pikir lagi nih supaya bisa menentukan pilihan terbaikmu.

  1. Spesifikasi Dimensi Mobil

All New Honda CR-V 2.0L

Spesifikasi terakhir yang harus kamu tahu tentang mobil Honda CRV beda mesin tersebut adalah dimensi CRV. Secara umum kedua mobil ini memiliki dimensi yang cukup berbeda karena kapasitas penumpangnya juga nggak sama. All New Honda CR-V 2.0L hanya bisa memuat 5 orang saja termasuk sopir. Sedangkan All New Honda CR-V 1.5L bisa mengangkut hingga 7 orang.

Secara detail, All New Honda CR-V 2.0L memiliki panjang 4623 mm, lebar 1855 mm dan tinggi 1657 mm. Dimensi yang lumayan besar ini menjadikan bagian dalam atau kabin mobil leluasa ditempati 5 orang. Kaki yang bisa bergerak bebas dan space penumpang serta supir yang lega memberikan kenyamanan tersendiri.

Rupanya spek dimensi tersebut juga sama dengan All New Honda CR-V 1.5L yang memiliki dimensi panjang 4623 mm, lebar 1855 mm dan tinggi 1657 mm. Dengan ukuran yang sama persis namun memuat lebih banyak orang, otomatis space yang tersedia nggak akan seleluasa versi sebelumnya.

Tapi ingat, nggak leluasa bukan berarti nggak nyaman sebab All New Honda CR-V 1.5L juga dibekali dengan berbagai fitur penting dan canggih untuk memastikan perjalanan kamu bersama keluarga dan sahabat menyenangkan, mulai dari fasilitas hiburan hingga pendingin udara otomatis yang keren abis.

_________________________________________________________________________________________________________________________Baca juga: Cara Menghilangkan Bau di Mobil

Jadi, Honda CRV mana nih yang bakal menjadi pilihanmu? Pikirkan baik-baik ya sebab semuanya memiliki spesifikasi dan fitur handal yang membuat kamu bangga mengendarainya. Blibli menyediakan berbagai pilihan Honda CRV dengan promo menarik yang bisa kamu nikmati! Soal harga, bukan masalah sebab ada juga fasilitas cicilan kredit yang membantu mewujudkan impianmu punya mobil baru!

DAPATKAN HONDA CRV DENGAN HARGA TERBAIK HANYA DI SINI

Tag: