Kamar tidur adalah tempat paling personal bagi seorang cewek. Dari kamar, biasanya sisi sebenarnya seseorang bisa terlihat. Apa yang ia suka, apa yang ia hindari, seringkali tersembunyi dalam istana privatnya.

Hal tersebut ditunjukkan dari seberapa berseninya seorang perempuan. Semakin artsy kamarmu, maka tampilannya akan semakin romantis. Pasalnya, kamar yang artsy memberikan kesan misterius dan ekspresif yang sulit dipahami orang biasa. Cocok banget dengan wanita dan hati mereka!

Buat kamu yang pengen kamar berseni namun nggak tahu caranya, ini dia 7 hal yang perlu kamu tahu:

1. Kayu

kayu

Material alami nggak akan pernah gagal mendatangkan kesan “crafty” untuk dekorasi kamar kamu. Perabot-perabot kayu yang terlihat mentah atau tanpa finishing memiliki estetika tersendiri yang menjauhkan kamu dari kata “mainstream

Rekomendasi produk: Artwork Beauty Stationary

2. Pola, pola, dan pola

pola

Pemilihan pola yang tepat itu penting! Pola berbeda menyampaikan pesan yang berbeda. Untuk kamu yang punya jiwa lebih etnik, pola-pola etnik yang repetisi cocok. Tapi untuk kamu yang lebih berjiwa modern, pola pop-art dan futuristik bisa jadi pilihan.

Jika ruang kamar kamu polos, gunakan perabot dengan pola minimalis. Tapi, jika ruanganmu sudah penuh pola seperti lantai dan dinding, gunakan perabot yang tidak berpola. Apapun pilihanmu, jangan mau tampil totally polos. Karena polos itu nggak “artsy”!

3. When tech meets art

tech-meets-art

Di era digital, teknologi sudah menjadi bagian dari hidup. Begitu juga nggak boleh ketinggalan dari tampilan artsy kamarmu. Bakal seksi abis!

Beberapa perabot elektronik-mu bisa kamu ganti dengan pilihan yang lebih memiliki nilai “handmade” mulai dari jam dinding, radio, bahkan speaker untuk smartphone kamu!

Rekomendasi produk: Cawang Art Radio

4. Go crafty

dus-duk-duk

Cara paling oke untuk nunjukkin sisi artsy kamu adalah dengan menunjukkan kemampuan tangan-mu membuat berbagai kerajinan tangan. Nggak ada waktu? Tenang, ada banyak kok dekorasi yang bersifat DIY sederhana yang bisa kamu temukan di Blibli.com.

5. Vintage style

vintage-style

Salah satu gaya interior yang sangat cocok untuk menampilkan sisi “artsy” dari kamar cewek adalah vintage style. Jadi, perabotan-perabotan vintage bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin terlihat lebih artistik.

6. Lampu yang tepat

projektor-langit

Lampu tidur biasa sudah mainstream! Untuk tampil unik dan lebih estetik, gunakan projektor langit yang bisa membuat kamu berasa tidur di bawah hamparan bintang. Nggak cuma lebih keren, tidur juga lebih pulas.

Rekomendasi produk: Star Master Projector

7. Mural mural on the wall

mural

Kalau kamu punya bakat menggambar, aplikasikan saja pada kamar kamu. Mural kini sedang hits banget. Pilihlah gaya mural yang sesuai dengan kepribadianmu. Kalau kamu nggak memiliki kemampuan mural, alternatifnya adalah dengan penggunaan wall decoration yang nggak kalah artsy.

Banyak bukan, hal yang bisa kamu lakukan untuk stay artsy, girls? Yuk, mulai berburu berbagai atribut yang bisa membuat kamar kamu jadi makin “artsy” di Blibli.com! Jangan batasi imajinasimu, ya!

8.

9. Related