me

Sinopsis Film Catatan Si Boy Beserta Profil Para Pemainnya

Aug 28, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

detik.com
Berikut sinopsis film Catatan Si Boy buat kamu yang siap-siap nonton film terbarunya di 2023.

Promo Dream On Mei 2024

Sinopsis Film Catatan Si Boy — Sinopsis film Catatan Si Boy bikin kamu tahu seperti apa jalan ceritanya. Nah, jadi buat Blibli Friends yang belum pernah nonton, kamu jadi mengerti gambaran ceritanya secara garis besar. Jadi, lebih seru saat kamu ingin nonton film incaranmu dengan mengikuti jadwal bioskop, iya kan.

Kalau begitu, yuk simak ulasan sinopsis, pemeran dan fakta menarik Catatan Si Boy.

Baca juga: Sinopsis Behind Your Touch, Drama Komedi Thriller

Baca juga: Sinopsis Heart of Stone, Film dengan Ketegangan


Sinopsis Catatan Si Boy

Catatan Si Boy merupakan film Indonesia yang dirilis pada 17 Agustus 2023. Film berdurasi 126 menit ini mendapat arahan dari sutradara Hanung Bramantyo dengan produser Manoj Punjabi. Sementara, naskah film ditulis oleh Upi Avianto dan Didi Petet. 

Cerita film ini yaitu tentang seorang anak muda bernama Boy asal Jakarta. Dia merupakan mahasiswa dengan kehidupan yang sempurna, dirinya tampan juga kaya dan menyenangkan serta berhati lembut. Jadi, banyak mahasiswi ingin Boy jadi pacar mereka. Meski demikian, Boy sudah punya pacar bernama Nuke yang sangat dia sayangi. Nuke adalah putri dari pejabat.

Namun sayang, ayah Nuke nggak merestui hubungan Boy dan Nuke. Boy pun patah hati dan frustasi saat Nuke harus meneruskan pendidikan di luar negeri dan memutuskan kontak darinya. Boy yang bersedih lalu bertemu dengan Vera seorang mahasiswi baru yang cantik. Vera pun menjadi dekat dengan Boy dan Vera berusaha buat menyembuhkan kembali hati Boy.

Kebersamaan mereka lantas membuat Jeffrey, mantan pacar Vera, nggak terima sehingga Jeffrey menyerang Boy. Lalu, saat Nuke datang kembali ke dalam kehidupan Boy, situasinya jadi bertambah pelik dan Boy terlibat dalam cerita cinta segitiga. Lantas, siapa perempuan yang akan memasuki catatan hati si Boy? 

Siapa Saja Cast di Film Catatan Si Boy?

Siapa-Saja-Cast-di-Film-Catatan-Si-Boy
cineverse.id

Film Catatan Si Boy dibintangi oleh para aktor dan aktris muda. Di samping itu, ada banyak pemeran film senior Indonesia. Di film ini terdapat cerita romansa yang berbumbu komedi dan aksi secukupnya. Ceritanya lebih bertemakan tentang drama romansa pemudi dan pemuda.

Berikut para tokoh utama dan bintang pemerannya di film Catatan Si Boy:

1. Angga Yunanda

Angga-Yunanda
viva.co.id

Angga Yunanda memerankan karakter Boy dalam film Catatan Si Boy. Boy merupakan tokoh utama di film ini. Sosok Boy merupakan mahasiswa kaya dengan paras tampan dan hatinya baik serta lembut. Boy populer dan banyak disukai para mahasiswi.

Sang pemeran, Angga Yunanda merupakan aktor kelahiran Lombok, 16 Mei 2000. Angga Yunanda aktif berkarir di industri hiburan sejak tahun 2015 hingga kini. Dua film terbarunya juga dirilis di tahun 2023, yaitu Ketika Berhenti di Sini dan film pendek The End of the Endless.

2. Syifa Hadju

Syifa-Hadju
pojokmalioboro.com

Syifa Hadju memerankan karakter Nuke di film Catatan Si Boy. Nuke adalah perempuan kekasih hati Boy yang merupakan anak dari pejabat. Ayah Nuke nggak menyetujui hubungan putrinya dengan Boy dan Nuke pun melanjutkan studi ke luar negeri dan dia meninggalkan Boy.

Sang pemeran, Syifa Hadju merupakan aktris kelahiran Jakarta, 13 Juli 2000. Syifa Hadju aktif di industri hiburan sejak tahun 2014 hingga kini. Adapun film terakhir yang dibintanginya juga dirilis di tahun 2023, yaitu Bismillah Kunikahi Suamimu dan 200 Pounds Beauty.

3. Alyssa Daguise

Alyssa-Daguise
antarafoto.com

Alyssa Daguise memerankan karakter Vera di film Catatan Si Boy. Vera merupakan mahasiswi baru yang cantik, dia suka pada Boy dan mendekatinya. Akhirnya, Boy menjalin hubungan dekat dengan Vera. Sedangkan, Vera punya mantan pacar yang nggak suka sama hubungan Boy dan Vera.

Adapun sang pemeran, Alyssa Daguise merupakan aktris kelahiran Lombok, 25 Maret 1998. Sebagai aktris, Alyssa Daguise memulai debutnya pada tahun 2020 melalui film Pelukis Hantu. Sementara, film terakhir yang dibintanginya dirilis pada tahun 2023 yaitu 200 Pounds Beauty.

4. Rebecca Klopper

Rebecca-Klopper-1
tabloidbintang.com

Rebecca Klopper memerankan karakter Ina di film Catatan Si Boy. Ina merupakan adik perempuan Boy dalam film Catatan Si Boy ini. 

Sang pemeran, Rebecca Klopper merupakan aktris kelahiran Malang, 21 November 2001. Rebecca Klopper memulai debutnya di industri hiburan sejak tahun 2013. Sementara, film terakhir yang dibintanginya juga dirilis pada tahun 2023, yaitu Virgo and The Sparklings dan LDR: Love Distance Relationship.

5. Elmandsipasi

Elmandsipasi
hot.detik.com

Elmandsipasi memerankan karakter Emon di film Catatan Si Boy. Emon adalah karakter yang sangat menarik dalam film Catatan Si Boy ini, lantaran dia laki-laki dengan gaya kemayu atau ngondek. Emon juga biasa menunjukkan tingkah centil.

Sang pemeran, Elmandsipasi memiliki nama asli Aditya Elmand. Elmandsipasi merupakan tokoh publik kelahiran Jakarta. Dirinya juga berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di lembaga terkenal English First atau EF. Elmandsipasi dikenal sebagai konten kreator dengan segudang talenta.

Fakta Menarik Catatan Si Boy

Fakta-Menarik-Catatan-Si-Boy
cineverse.id

Ada juga fakta-fakta menarik tentang Film Catatan Si Boy, di antaranya:

1. Dirilis Saat HUT Kemerdekaan

Dirilis-Saat-HUT-Kemerdekaan
cineverse.id

Film Catatan Si Boy dirilis tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2023. Di tanggal merah tersebut, sebagian besar orang Indonesia menikmati hari libur.

Maka dari itu, tanggal 17 Agustus dipilih buat menayangkan film Catatan Si Boy secara serentak di bioskop yang ada di seluruh Indonesia. Jadi, biar berasa euforianya, ikutan nonton juga ya.

2. Melalui Proses Reading Panjang

Melalui-Proses-Reading-Panjang-1
cineverse.id

Jadi, film Catatan Si Boy 2023 ini melalui proses reading yang panjang, selama dua bulan lebih. Berbeda dari proses reading buat film rata-rata yang membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu.

Film pada umumnya perlu seminggu dua minggu buat reading sebelum shooting, Catatan Si Boy nggak demikian. Tujuannya buat menciptakan chemistry yang baik dan natural di antara para pemain.

3. Pemeran Emon Sulit Didapat

Pemeran-Emon-Sulit-Didapat
cineverse.id

Emon, salah satu teman Boy, menjadi tokoh yang ikonis. Kalau di film aslinya, Emon diperankan oleh almarhum Didi Petet dengan sangat bagus. 

Hal ini juga yang bikin sutradara dan sang produser kesulitan buat mencari sosok pemeran tokoh Emon. Sampai akhirnya mereka mempercayakan tokoh Emon kepada Elmand yang merupakan seorang TikToker.

4. Adegan Berantem di Toilet

Adegan-Berantem-di-Toilet
galamedia.pikiran-rakyat.com

Kalau menurut Angga Yunanda dan Arya Vasco, pemeran Boy dan Jeffrey, adegan paling menantang yaitu perkelahian mereka yang mengambil tempat di toilet.

Toilet tersebut nggak dipersiapkan buat adegan berantem dengan matang, jadinya mudah rusak. Sementara, adegannya perlu di-take berulang kali. Jadinya menantang banget.

5. Bakal Ada Sekuel Filmnya

Bakal-Ada-Sekuel-Filmnya
tabloidbintang.com

Kalau versi film aslinya itu lebih dari satu volume, tepatnya ada Catatan Si Boy 1-4 dan Catatan (Harian) Si Boy di tahun 2011.

Sementara, film remake ini juga memberi bocoran ke pemainnya kalau akan ada beberapa sekuel, diharapkan juga para pemerannya tetap ikutan gabung.


Baca juga: Sinopsis Zombieverse, Serangan Ganas Wabah Zombie

Baca juga: Sinopsis Moving, Kisah Sekumpulan Orang dengan Kekuatan Super

Demikian sinopsis film Catatan Si Boy yang lagi hype di bioskop. Mumpung lagi seru-serunya tayang, kamu bisa nonton bareng teman-teman dan keluarga. Yuk, nonton pakai voucher M-Tix dari Blibli, bisa lebih hemat lho, karena banyak diskonnya. Beli tiketmu sekarang.