Tahun 2016 banyak menelan selebriti favorit kita. Salah satunya yang paling miris, apalagi untuk para fans Star Wars adalah meninggalnya bintang Carrie Fisher yang memerankan putri paling badass (sekaligus cantik) sepanjang masa.

Princess Leia Organa nama lengkapnya. Saudara Luke Skywalker, pasangan Han Solo, anak Darth Vader, dan Ibu dari Kylo Ren. Siapa yang menyangka Rogue One merupakan kali terakhir kita melihatnya di layar lebar?

Walau Carrie Fisher sudah tiada di bumi, namun ia akan tetap hidup di hati para fans sebagai sang putri pembawa harapan bagi seluruh galaksi. Untuk mengenang beliau, yuk kita re-visit momen-momen ikonik putri Leia di layar lebar!

1. Tangguh sekaligus lembut – A New Hope

tangguh-dan-lembut

Via – screenrant

Dua sisi Leia ditunjukkan dalam adegan kehancuran planet Aldeeran. Ketika ia bertemu dengan petinggi empire, komandan Grand Moff Tarkin, Leia nggak segan-segan langsung mencacinya. Ia nggak menunjukkan rasa takut sama sekali.

Namun, ketika ia mengetahui kalau si komandan akan mendemonstrasikan kekuatan Death Star pada Aldeeran, ia langsung melembut dan mencoba menyentuh sisi emosional si Tarkin. Namun, usahanya menyadarkan Tarkin bahwa Aldeeran bukan ancaman bagi empire sia-sia.

2. Pertama kali bertemu Han–dan menolongnya – A New Hope

Kurang keren apalagi ketika seseorang berbalik menolong orang yang bermaksud menolong dirinya. Luke dan Han cukup impulsif ketika ingin menolongnya dari penjara: mereka nggak memikirkan jalan keluar setelah menolong Leia.

Akhirnya, setelah Han kewalahan menghadang pasukan stormtroopers yang nggak ada habisnya, Leia kesal dan menembak lubang di dinding kapal. Setelah menghabiskan beberapa tentara musuh, ia terjun ke dalam lubang yang kemudian diikuti calon suami dan saudaranya.

3. Bertahan dari siksaan sang ayah – A New Hope

bertahan-dari-siksaan

Via – screenrant

Di adegan awal episode IV, Leia tampak memberikan disket informasi Death Star yang ia dapatkan dari tim Rogue One pada R2-D2. Nggak lama setelahnya, Leia ditangkap dan dipaksa membeberkan lokasi dikset plan tersebut.

Namun, nggak peduli seberapa kuat Vader (ayahnya sendiri) menggunakan Force dan droid interogasi untuk menyiksanya, Leia tetap bungkam. Banyak yang membandingkan ini dengan karakter Poe di episode 7 yang langsung bocor mulutnya ketika disiksa Kylo Ren.

4. Mencium..saudaranya sendiri – Empire Strikes Back

mencium-luke

Via – screenrant

Nggak diragukan lagi salah satu momen paling ikonik putri Leia adalah ketika ia ‘ngambek’ dan mencium Luke, saudaranya sendiri di hadapan si Han. Semua gara-gara Han yang terlalu narsis dan menganggap Leia jatuh cinta dengannya. Untuk membuktikan dia salah, ia mencium Luke yang saat itu berada pada ruangan yang sama.

5. Berteman dengan Ewok – Return of The Jedi

Ewok merupakan mahkluk yang sangat was-was dengan spesies lainnya. Mereka bukan tipe yang ramah dengan orang luar, terlepas tampilan mereka yang unyu. Ini membuat para Ewok ditakuti bagi siapapun yang berhadapan dengannya.

Namun beda dengan Leia. Nggak hanya tenang ketika ditodong, namun ia juga duduk santai menawarkan makanan dan berteman dengan Ewok yang menemukannya. Ia kemudian lanjut memenangkan hati satu kampung Ewok yang jadi sayang banget dengannya! Charming!

6. Bertemu kembali dengan Han – The Force Awakens

Bagaimana reaksimu ketika melihat kembali kekasih lama yang meninggalkan anak istrinya? Pertemuannya dengan Han diawali dengan senyuman menyeringai. Jelas keduanya kangen banget dengan satu sama lain.

Namun, kata-kata yang bisa dikeluarkan hanya “Rambutmu berubah” dan “Jaketmu masih sama”. Bener-bener bikin shippers mereka geregetan! Karena Han gengsi, malah si Chewbacca yang memeluk duluan. Sayang banget percakapan langsung beralih kepada anak mereka, Kylo Ren tanpa basa-basi lagi.

7. Momen paling seksi dan kuat – Return of The Jedi

jabba

Via – Gizmodo

Benar, Leia yang ditangkap oleh Jabba the Hutt dan dipaksa memakai pakaian bikini emas memang cukup ikonik. Nggak jarang para fans Star Wars wanita ber-cosplay  dengan kostum slave Leia karena tampilannya yang menarik.

Namun yang keren dari slave Leia jelas bukan minimnya kulit yang ditutup. Akan tetapi justru ketika semua orang berpikir siapa yang akan menyelamatkan Leia dari cengkeraman monster tersebut, ia mencekik si Jabba dengan rantai ikatannya sendiri. Jangan main-main dengan Leia!

8. Tetap bertarung sampai akhir hayat – The Force Awakens

bertarung-dan-santai

Via – Jezebel.com

Kemana para pahlawan pemberantas Death Star pada episode 7? Ketika kegelapan kembali dan galaksi terancam, Luke menghilang. Han dan Chewbacca pergi bertualang. Sungguh hanya tersisa Leia yang terus berjuang.

Apalagi kali ini ia harus menghadapi anaknya sendiri yang termakan visi kakeknya. Ia sendiri yang harus meyakinkan personel Republik untuk bersatu. Ia sendiri yang membimbing Rey untuk bangkit dan berjuang. Coba pikirkan, tanpa Leia, galaksi pasti sudah dikuasai kegelapan!

9. Berpisah dengan Han dan membalasnya – Empire Strikes Back/Return of The Jedi

Momen paling ikonik Leia (dan Hans) dari keseluruhan trilogi utama mungkin adalah adegan pembekuan karbon. Setelah ditangkap oleh Darth Vader, kedua pasangan ini dipisahkan karena Han akan dibekukan. Sebelum berpisah, Leia menyatakan cintanya yang hanya dibalas “aku tahu” oleh Han. Jawaban ambigu yang ngeselin.

Hal ini dibalas Leia ketika mereka bertemu kembali di Return of The Jedi. Han yang menyatakan cinta kemudian dibalas oleh Leia yang membalas “aku tahu”.

10. Harapan – Rogue One

harapan

Terakhir, momen paling ikonik dan terkini dari putri favorit kita adalah adegan terakhir di film Rogue One. Carrie memang nggak muncul secara personal. Namun, teknologi CGI memasangkan wajahnya di pemain lain. Namun nggak memungkiri ekspresinya yang penuh harapan tersebut merupakan dorongan blok domino pertama yang berujung pada kehancuran Death Star. Sungguh nggak sia-sia tim Rogue One berkorban.

Apakah momen-momen di atas membuatmu semakin kangen Carrie Fisher? Sungguh putri galaksi yang tak tergantikan. Dalam rangka mengenangnya, Blibli.com kini turut mempromosikan merchandise Star Wars khusus Princess Leia dengan harga khusus. Sambil menonton episode favoritmu ditemani action figure Leia, serasa beliau semakin dekat di hati. Selamat jalan, Nyonya Fisher!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY