Nggak terasa, sebentar lagi tiba saatnya mudik. Di saat begini, angkutan umum pasti sudah penuh disabet kursi-kursinya. Buat kamu yang ingin mengandalkan kendaraan pribadi, mungkin bisa coba mempertimbangkan sepeda motor buat mudik. Dalam artikel ini, Blibli Friends bakal berbagi 5 tips untuk membeli sepeda motor buat mudik!

1. Beli motor hanya dari dealer terpercaya

sepeda motor buat mudik
Via – Trending Otomotif

Jelang bulan suci, biasanya permintaan terhadap sepeda motor buat mudik cenderung meningkat. Hal ini biasanya memunculkan banyak calo-calo yang berlagak dealer resmi, padahal menjual tanpa surat yang jelas. Disarankan, periksa dulu latar belakang dan ID sebelum membeli!

Sangat disarankan untuk mengunjungi dealer motor yang terpercaya. Nggak harus langsung ke kantornya kok. Kamu bisa membeli sepeda motor buat mudik di Blibli.com! Segala proses terdata dan terpercaya. Ada cicilan 0% lagi!

2. Pilih model motor sesuai dengan gayamu

sepeda motor buat mudik
Via – Pinterest

Ketika saatnya memilih, tentu kamu harus memilih motor yang paling kamu suka. Alasannya? Simpel! Kemungkinan besar kamu akan memakai motor ini dalam jangka waktu yang cukup panjang. Masa kamu mau kompromi soal gaya?

Lagipula, kamu bakal ditemani motor ini untuk menyambut hari kemenangan, ketemu keluarga, dan siapa tahu ketemu jodoh. Kalau nggak keren sesuai seleramu, mana mungkin kamu pede mengendarainya?

3. Yang penting nyaman, dan aman!

sepeda motor buat mudik
Via – Bike Trader

er>Via – jayao77.blogspot.co.idPerlu diingat bahwa mudik itu relatif jauh! Kalau motor terlalu kecil, maka sulit bagimu membawa banyak barang. Namun bila terlalu gede, kamu akan mudah pegal. Kalau boleh disarankan, mending cari motor matic yang tempat duduknya gede, banyak tempat taro barang, dan nyaman dibawa!

Jangan lupa tentang keamanan! Bila tujuannya untuk mudik, lebih baik sepeda motor kamu hadir dengan asuransi! Kebetulan nih, Blibli.com sedang mengadakan promo proteksi diri menjelang mudik! Bila kamu salah satu dari 200 orang pembeli motor pertama bulan ini, maka kamu bisa mendapatkan asuransi mudik gratis!

4. Perhatikan harga jual kembalinya

sepeda motor buat mudik
Kenapa ya harus perhatiin harga jual kembalinya? Hal ini penting buat kamu nantinya, saat kamu pengen ganti motor atau kamu butuh uang banget, kamu bisa menjual motormu.

Periksa dulu latar belakang popularitas dan kualitas motor, pilihlah mode atau brand yang harga jual kembalinya worth it. Bila bingung motor mana yang ingin kamu pilih, kamu selalu bisa melihat review-nya di Blibli.com sebelum membeli kok!

5. Bila memungkinkan, usahakan beli yang baru!

sepeda motor buat mudik
Via – Motorcycle Dailyr

Kalau motor udah sampai di tanganmu, cek kondisinya: badan, sayap, mesin, dan lakukan percobaan mengemudi dengan motormu agar kamu tau jika ada yang tidak beres dengan motormu. Bila ada, segera hubungi pihak dealer!

Motor yang baru saja belum tentu yang sempurna. Apalagi jika kamu membeli yang bekas. Harganya juga mungkin tidak jauh berbeda, bila dibandingkan relatif terhadap kualitas. Jadi mending beli yang baru.


sepeda motor buat mudikItulah 5 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membeli sepeda motor buat mudik. Memilih motor itu seperti memilih pasangan hidup. Karena bakal menemanimu ke mana-mana, jadi nggak boleh sembarang pilih!

Apapun pilihanmu, keamanan paling penting. Bila kamu sudah menjatuhkan pilihan, mending kamu langsung cek di Blibli.com! Kerjasama Blibli.com bareng Adira Insurance menghadirkan paket asuransi gratis untuk 200 pembeli motor pertama! biar keamanan mudik semakin terjamin, yuk cek promonya #BlibliSekarang!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY