Sepatu Etnik The Warna, Mengubah Kain Kebangaan Indonesia Menjadi Produk Ready to Wear

sepatu etnik

Salah satu item fashion yang selalu dipakai setiap hari adalah sepatu. Karena itu, nggak heran kamu harus selalu memilih sepatu yang nyaman dan keren buat melengkapi penampilanmu dari kepala hingga ujung kaki.

Nah, kalau kamu bosen sama model sepatu yang gitu-gitu aja, sekarang udah ada sepatu etnik buatan The Warna, lho! Berbeda dengan sepatu-sepatu lain yang ada di pasaran, The Warna memproduksi sepatu cantik dengan menonjolkan kain budaya Indonesia, seperti batik dan songket. Baca di sini yuk, biar kenal lebih dalam dengan The Warna!

BISA PILIH SEPATU BATIKMU DI SINI

1. Semua berawal dari seminar

sepatu etnik
Via – @thewarna

The Warna adalah merek sepatu etnik yang didirikan oleh Dany Anwar sejak tahun 2013. Namanya sendiri merupakan singkatan dari “Warisan Nusantara”, dimana The Warna sejak awal memiliki tujuan untuk mengangkat kain etnik seperti batik, songket, dan tenun menjadi produk siap pakai yang berkualitas.

“Dulu saya mencoba berbagai usaha sejak saya kuliah, tapi sayang semuanya gagal. Waktu ada seminar bisnis, saya mendengar bahwa kain songket di Pontianak ternyata belum diolah dengan maksimal, sehingga memberikan saya ide untuk membuat sepatu dari bahan kain etnik Indonesia. Dengan begitu, kami pun bisa mengenalkan warisan budaya Indonesia ke masyarakat Indonesia dan dunia internasional,” ungkap Dani.

TEMUKAN RAGAM PRODUK SONGKET DI SINI

2. Ada cerita di tiap motif

sepatu etnik
Via – @thewarna

Setiap sepatu etnik dari The Warna mempunyai desain yang modern dan up-to-date, sesuai dengan slogan mereka “Sepatu Etnik Masa Kini”. Jangan bayangin desain sepatu yang jadul dan ketinggalan zaman ya, guys! Desainer The Warna selalu memastikan bahwa tiap sepatu terlihat cantik dan pas dipakai dengan berbagai outfit harian kamu.

“Ada cerita di balik setiap motif sepatu itu, supaya pembeli pun memiliki keterikatan emosional dengan story-telling yang kita lakukan,” ungkap Dani. Material sepatu yang dibuat handmade ini pun nyaman untuk kamu beraktivitas dari pagi sampe malem, lho!

CARI SEPATU NYAMAN? DI BLIBLI.COM AJA!

3. Sekarang produknya bukan cuma sepatu etnik!

sepatu etnik
Via – @thewarna

Sejak didirikan 4 tahun yang lalu, The Warna sudah berkembang sangat pesat! Yang awalnya diproduksi secara rumahan di Pontianak, kini Dany sudah memindahkan pusat produksinya ke Bogor. Dulu hanya punya 3 orang, kini Dany mempunyai total 55 pengrajin yang membuat sepatu etnik secara handmade.

Setelah sukses meluncurkan sepatu etnik yang hits di pasaran, The Warna pun mulai memproduksi berbagai produk ready-to-wear lain dengan bahan kain etnik Indonesia. Beberapa di antaranya misalnya clutch, tas, atau juga sepatu anak dengan motif authentic. Semua ini tentunya diharapkan supaya keindahan budaya Indonesia seperti songket dan tenun bisa selalu terjaga. Keren banget kan, guys?

YUK, KOLEKSI KAIN TENUN KEBANGGAN INDONESIA SEKARANG

4. Terpilih menjadi Top 20 The Big Start Indonesia Season 2

sepatu etnik

Karena kerja keras Dany dan timnya, kini The Warna pun sudah terseleksi untuk masuk sebagai finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 2. The Warna menjadi salah satu produk fashion kekinian yang akan bersaing ketat untuk mendapatkan juara pertama dalam kompetisi creativepreneur terbesar di Indonesia ini.

“Saya seneng banget bisa masuk. Dari awal saya memang menyukai konsep Blibli.com, karena mereka sangat mendukung UKM lokal agar terus maju. Apalagi ada kategori khusus Galeri Indonesia buat merek-merek lokal seperti The Warna,” kata pria yang mengidolakan Yoris Sebastian ini.

BELI PRODUK ASLI INDONESIA DI GALERI INDONESIA BLIBLI.COM


Wah, ternyata sekarang banyak banget inovasi yang mengangkat kain etnik Indonesia ya? Misalnya saja The Warna, si sepatu etnik yang berhasil menyulap motif batik menjadi sepatu cantik buat berpergian ke luar kota ataupun jalan-jalan sama pacar.

Kalau kamu, udah punya sepatu etnik belum? Buruan yuk, beli di Blibli.com supaya tampilanmu makin keren, guys! Harganya murah, kualitas terjamin, dan kamu pun bisa bayar dengan cicilan 0%, kurang apa lagi coba?

Makanya, yuk ke #BlibliSekarang dan mulai koleksi sepatu etnik khas Indonesia!

BLIBLI.COM PUNYA SEMUA SEPATU ETNIK YANG KAMU MAU

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY