me

Review Wardah Acnederm Day Moisturizer, Sebagus Apa Itu?

Oct 14, 2022.By
Bagikan
KKE

Kondisi kulit yang berjerawat tentu sulit banget untuk dirawat apalagi untuk menemukan produk yang pas sebagai pelembab. Kadang kalau salah pilih bakalan membuat kulit mudah berminyak ataupun nambah jerawat lagi. Review Wardah Acnederm Day Moisturizer teksturnya gel dan dia cepet nyerap di kulit, nggak kerasa berat dan cukup buat ngelembapin kulit.

Wardah sudah dikenal lama untuk memberikan produk terbaik pada kulit orang Indonesia. Formula di dalamnya juga dibuat pas untuk kondisi kulit orang Indonesia baik yang normal, sensitif sampai dengan yang berjerawat. Kali ini aku bakalan bahas fokus ke produk Wardah untuk kulit berjerawat yakni Wardah Acnederm Day Moisturizer.

Aku bakalan bahas reviewnya mulai dari kemasan sampai dengan hasil pemakaian sehingga kamu bisa dapat gambaran sebagus apa sih produk ini untuk digunakan. Yuks cek penjelasannya di bawah ini:

Baca juga: Rekomendasi Produk Wardah Lightening Series


Kemasan Wardah Acnederm Day Moisturizer

Jika pelembab harian pada umumnya banyak menggunakan wadah pot dan bisa langsung dicolek namun produk ini menggunakan kemasan yang berbeda. Kemasan yang digunakan adalah tube yang bisa dibuka di bagian bawahnya sehingga untuk mengeluarkan gel sama sekali nggak bakalan sulit.

Hal ini tentu menjadi solusi untuk beberapa orang yang merasa kemasan pot terasa kurang aman dari kontaminasi dan cenderung mudah habis. Kemasan tube ini juga nggak masalah karena pembukanya ada di bawah jadi bisa digunakan sampai habis. Asalkan ditutup dengan rapat nggak bakalan tumpah atau mengering.

Kemasan ini merupakan kemasan dalamnya, sementara ketika kamu baru beli bakalan dapat lagi kemasan karton di bagian luarnya sebagai pelindung. Produk ini punya ukuran sekitar 40 ml sehingga bisa lebih awet digunakan untuk merawat kulit yang berjerawat. Menurutku juga mudah banget untuk dibawa bepergian jadi nggak penuh di dalam tas.

Lagi-lagi kemasan tube memang terbaik karena untuk dibawa di dalam tas dia nggak bakalan mudah tumpah atau sulit dikeluarkan dibandingkan dengan kemasan pot yang mudah terombang-ambing.

Klaim produk Wardah Acnederm Day Moisturizer

Aku adalah tipe orang yang punya kulit berminyak dan cenderung berjerawat apalagi ketika salah pakai produk bakalan langsung merah-merah begitu. Belum lagi ketika hormonnya lagi nggak stabil meskipun bukan jerawat yang parah tentu saja bisa mengurangi rasa percaya diri pas lag beraktivitas.

Aku cenderung sulit buat nemuin pelembab harian yang aman di wajahku ini dan sudah banyak coba produk lain. Salah satu yang pengen banget aku coba adalah Wardah Acnederm Day Moisturizer dan akhirnya bisa review juga. Klaim yang dibawa oleh produk ini adalah aman untuk kulit jerawat dan bisa menyerap sempurna.

Dibekali dengan tekstur gel yang lembut sehingga mampu melembabkan kulit maksimal serta ada UV Protection SPF 15 yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Setelah aku coba, ternyata memang benar teksturnya gel putih yang adem banget ketika terkena kulit apalagi ketika sedang iritasi.

Proses peresapannya juga lumayan cepat apalagi untukmu yang mau menggunakan riasan wajah nggak perlu khawatir. Mengenai kelembapannya sudah cukup banget apalagi untuk tipe jerawatan dan berminyak kayak aku. Aku sudah mencoba mengenakan bedak setelah pelembab ternyata hasilnya bagus dan lembut banget.

Manfaat Moisturizer Wardah Acnederm

Moisturizer Wardah Acnederm adalah moisturizer yang dikhususkan untuk kulit yang rentan berjerawat. Diformulasikan dengan 3 bahan aktif pilihan yang ampuh mengatasi jerawat, dan bahan-bahan lain yang baik untuk kulit wajah, seperti Salicylic Acid, BHA, 7 Plants Extract dan yang lainnya.

  1. Perawatan khusus mulai dari membersihkan wajah, menangani jerawat meradang hingga menyamarkan bekasnya.
  2. Membantu merawat dan melindungi kulit dari jerawat datang lagi.
  3. Menjaga hidrasi kulit dan jaga dari sinar UV dengan Wardah Acnederm Day Moisturizer.

Cara Penggunaan Wardah Acnederm Day Moisturizer

Salah satu hal yang penting untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sebuah produk adalah memperhatikan cara pemakaiannya. Biar kamu nggak salah, kamu bisa langsung cek langkah-langkah pemakaian produk di bawah ini:

  1. Bersihkan wajahmu terlebih dahulu menggunakan sabun wajah yang cocok untuk kulit berjerawat, berikan toner dan serum (opsional).
  2. Pastikan rangkaian perawatan wajahmu sebelumnya sudah menyerap secara sempurna biar nggak terlalu tebal ketika digunakan.
  3. Buka tutup tube dari Wardah Acnederm Day Moisturizer ini kemudian pencet bagian badannya biar gelnya keluar.
  4. Kamu bisa menggunakan produknya secukupnya untuk bagian wajah dan leher secara merata.
  5. Kemudian kamu bisa langsung mengaplikasikannya ke area wajah dan leher dan tunggu sampai mengering. Kamu nggak perlu khawatir karena produknya bener-bener adem dan mudah menyerap lebih baik ke kulit.
  6. Selesai, setelah ini kamu bisa langsung mengenakan tambahan sunscreen atau mau mengenakan riasan wajah sesuai kebutuhanmu. 

Pelembab dari bahan gel ini memang keren banget untuk kulit jerawat yang cenderung nggak cocok dengan tipe krim. Apalagi jika kamu memang harus mengenakan banyak rangkaian perawatan wajah sehingga bakalan tetap nyaman banget. Produk ini bisa digunakan di siang hari untuk merawat dan melindungi kulit.

Meskipun begitu kamu bisa kok menggunakannya di malam hari sebagai pelembab yang aman untuk kulit yang berjerawat.

Hasil Pemakaian Wardah Acnederm Day Moisturizer

Kamu tentunya harus tahu kalau hasil penggunaan perawatan wajah yang aman memang nggak bisa cepat jadi harus bertahap. Aku sudah menggunakan produk ini selama satu bulanan dan akhirnya aku suka banget. Hal pertama yang aku suka adalah kandungannya karena ada aloe vera, triclosan, sebagai antibacterial agent dan provit B5.

Formula ini bakalan berperan penting untuk anti iritasi dan penyembuhan kulit berjerawat. Apalagi ditambah dengan adanya formula untuk melindungi kulit dari sinar matahari namun tetap ringan untuk digunakan. Kedua, aku suka banget dengan tekstur gel yang lembut dan adem ketika diaplikasikan ke kulitku.

Sensasi ini jujur belum aku temukan ketika menggunakan krim wajah lain meskipun sama-sama pelembab untuk kulit jerawat. Selain itu, setelah meresap langsung bisa ditumpuk dengan riasan wajah tanpa kesan dempul atau sulit menempel. Setelah menggunakannya sebulan penuh kulitku yang mudah iritasi menjadi lebih aman dan lembut.

Kulitku yang awalnya berminyak dan kusam menjadi lebih segar dan nggak mudah tumbuh jerawat lagi seperti dulu. Aku suka banget dengan kelembapan yang diberikannya karena pas banget untuk kulit berminyak dan berjerawat. Meskipun nggak begitu menaikkan warna tone wajah namun bisa menjadi perawatan tepat untuk kulit yang jerawatan kayak aku.

Kesimpulan

Secara keseluruhan aku suka banget dengan produk Wardah Acnederm Day Moisturizer ini terlebih pada kandungan dan kemasannya yang praktis abis dibandingkan dengan krim yang pernah aku pakai sebelumnya. Untuk kamu yang punya kondisi kulit sama denganku bakalan suka dan cocok dengan produk ini.

Produknya aman dari alkohol dan bahan iritasi lainnya jadi kulit sensitif juga bisa coba. Apapun jenis kulit jika menemukan perawatan yang pas bakalan cantik juga kok, jadi jangan lelah untuk merawat kulit ya!


Baca juga: Review Wardah Lightening Serum

Bagusnya, kamu bisa beli produk-produk terbaik Wardah langsung di Blibli saja loh. Belanja di Blibli banyak banget pilihan produk lengkap dengan harga terjangkau dan tentunya banyak diskon menarik yang menunggumu! Jangan sampai ketinggalan ya!

Tag: