me

Cek Review Nokia G22: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya Disini!

Mar 28, 2023.By
Bagikan

expertreviews.co.uk
Cek spesifikasi dan harga Nokia G22 yang ramah lingkungan berikut ini!

Belum lama ini, HMD Global baru aja merilis Nokia G22 sebagai inovasi terbaru dari mereka. Berbagai fitur ada pada handphone besutan Nokia ini, mulai dari diklaim ramah lingkungan dan tahan lama. Hal itu didukung dengan bodi di bagian belakangnya yang menggunakan 100 persen daur ulang.

Dikatakan mempermudah bagi penggunanya, handphone Nokia G22 ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, terutama yang sudah menyukai hasil karya dari Nokia dari lama. Mungkin Blibli Friends salah satu pengguna brand ini juga penasaran apa aja spesifikasi dan fitur yang membuat Nokia G22 ini menarik? Yuk, kita bahas bersama di bawah ini!

Baca juga: Spesifikasi Nokia 3310 5G yang Wajib Kamu Tahu!


Waktu RIlis Nokia G22

Nokia G22
expertreviews.co.uk

Disebut sebagai handphone Nokia yang unik, Nokia G22 ini memang ditujukan untuk pengguna nya yang ingin menggunakan smartphone dengan jangka waktu lama. Perlu diketahui, Nokia G22 ini baru aja dirilis beberapa minggu lalu atau lebih tepatnya pada 25 Februari 2023 kemarin dan sudah bisa didapatkan secara global, termasuk di Indonesia sendiri.

Tabel Spesifikasi Nokia G22

Nokia G22
expertreviews.co.uk

Kabarnya, HMD berkolaborasi bersama iFixit untuk menyiapkan alat, panduan, serta suku cadang untuk Nokia G22 ini. Nah, langsung aja kita cek mengenai spesifikasi Nokia G22 yang membuat menarik. Cek selengkapnya tabel spesifikasi Nokia G22 disini, ya!

Body

Dimensi: 165 x 76.2 x 8.5 mm
Bobot: 196.2 g
Glass front (Gorilla Glass 3), plastic frame, plastic back

Layar

6.5 inches, 102.0 cm2
720 x 1600 pixels, 20:9 ratio
IPS LCD, 90Hz, 500 nits (typ)

Chipset dan OS

OS: Android 12
Chipset: Unisoc T606 (12 nm)
CPU: Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)
GPU: Mali-G57 MP1

Memori Eksternal

microSDXC (uses shared SIM slot)

Memori Internal

64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM UFS 2.2

Kamera Depan

Satu kamera selfie 8 MP, f/2.0, (wide)
Video 1080p@30fps

Kamera Belakang

TIga kamera utama 50 MP, f/1.8, (wide), 1/2.76″, 0.64µm, PDAF 2 MP, (macro) 2 MP, (depth)
Fitur: LED flash, HDR, panorama
Video 1080p@30fps

Baterai

Li-Po 5000 mAh

Fitur

Fingerprint (side-mounted)
Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid SIM
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
USB Type-C 2.0, OTG
3.5mm jack
FM Radio, RDS
NFC

Warna

Lagoon Blue, Meteor Gray

Fitur Menarik/Unggulan Nokia G22

Fitur Menarik Unggulan Nokia G22
gizmodo.com.au

Sesudah mengetahui tabel spesifikasi dari Nokia G22 ini, Blibli Friends pastinya sudah bertanya-tanya apa aja fitur menarik atau unggulan yang ada di handphone unik ini. Perlu diketahui, Nokia selalu memberikan fitur terbaru yang menarik untuk produk-produknya. Adapun fitur menarik atau unggulan yang tersedia bisa langsung kamu cek disini.

1. Sensor Finger Print

Semakin mempermudah para penggunanya, Nokia G22 ini menghadirkan sensor untuk smartphonenya, yaitu finger print. Handphone Nokia G22 ini menyediakan sensor finger print pada sisi bodinya, sehingga kamu dapat mengakses dan membuka kunci dengan kondisi apa aja.

2. Fitur Otomatis pada Kamera

Memiliki kelengkapan 3 kamera utama atau belakang dan 1 kamera selfie atau depan, Nokia G22 ini nyatanya sudah dilengkapi dengan fitur otomatis di kamera utamanya. Saat kamu mencoba mengambil gambar, Nokia G22 ini mampu menghasilkan foto outdoor dengan tingkat kecerahan warna dan cahaya yang seimbang, loh.

Selain itu, saat kondisi gelap atau malam, Nokia G22 ini tetap mampu mengatur cahayanya dan menghasilkan foto yang cukup bagus untuk sekelasnya.

3. Layar Dilapisi Gorilla Glass 3

Bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan, Nokia G22 menciptakan kekhawatiran para penggunanya selama ini, yaitu anti goresan layar. Beruntungnya, layar Nokia G22 ini sudah dibekali Gorilla Glass 3 yang mampu menahan goresan lebih dalam. Bahkan, menurut pembuatnya, Nokia G22 ini bisa mencegah hingga 35% goresan terhadap layarnya.

4. Terjamin 3 Tahun Dukungan Software

Diklaim mampu digunakan dengan waktu jangka panjang, Nokia G22 ini memberikan jaminan kepada produknya, yaitu 3 tahun dukungan software. Menariknya, kamu bisa melakukan 2 kali upgrade sistem operasi. Nokia G22 ini sejak perilisannya sudah mendukung Android 12, yang artinya dapat di upgrade hingga Android 14 nanti.

Selain itu, Nokia G22 ini juga memberikan 3 tahun pembaruan pada sistem keamanannya, sehingga membantu kamu dalam melindungi privasi dan transaksi digital dari handphone kamu, nih.

5. Prosesor dengan Performa Tinggi

Fitur lainnya yang ada pada Nokia G22 ini adalah dilengkapi dengan prosesor performa tinggi, yaitu UNISOC Tiger T606. Pasalnya, untuk handphone kelas entry, chipset yang digunakan Nokia G22 ini sudah mendukung ISP 3 inti, sehingga kamu dapat melakukan pemrosesan gambar di belakang.

Review Kelebihan dan Kekurangan Nokia G22

Nokia G22
trustedreviews.com

Disamping fitur-fitur yang ada pada Nokia G22 ini, tentu ada pula kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu pertimbangkan sebelum membelinya. Adapun kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Nokia G22 ini bisa kamu lihat disini.

Kelebihan Nokia G22

1. Layar dan Baterai yang Mudah Diganti

Kelebihan utama yang paling dinanti dari Nokia G22 ini adalah para penggunanya dapat mengganti layar dan baterai dengan waktu kurang lebih setengah jam secar sendiri. Dari kelebihan ini bisa disimpulkan, kamu cuma membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mengganti baterai, jika memang baterai bawaan Nokia G22 ini sudah rusak.

Tentunya hal ini didukung dengan beberapa alat tambahan, ya.

2. Penutup Belakang dari Bahan Daur Ulang

Selain itu, kelebihan lainnya yang dapat kamu temukan dari Nokia G22 ini ada pada bagian penutup belakangnya yang menggunakan 100% bahan daur ulang. Sedangkan untuk kemasannya, Nokia G22 ini menggunakan material FSC Mix yang pastinya telah tersertifikasi, ya.

3.  Desain yang Premium

Pada desain, Nokia G22 ini juga memberikan tampilan premium dengan lapisan material polikarbonat di bagian bodi belakangnya. Selain itu, kamu juga bisa merasakan bagian frame nya yang diciptakan dengan kokoh dari elemen solid.

Kekurangan Nokia G22

1. Belum Mendukung 5G

Kebanyakan saat ini smartphone keluar terbaru di tahun 2023 sudah mendukung jaringan 5G. Sayangnya, untuk Nokia G22 ini belum support 5G dan cuma bisa sampai jaringan 4G.

Harga Nokia G22

Harga Nokia G22
tomsguide.com

Sudah tersedia dan bisa didapatkan di Indonesia, Nokia G22 ini memiliki harga jual mulai dari Rp2,9 jutaan. Bisa dikatakan dengan spesifikasi dan fitur seperti diatas, harga Nokia G22 ini cukup terjangkau.


Baca juga: Simak Inilah Cara Cek Nokia Asli, Kamu Wajib Tahu!

Nah, itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga untuk Nokia G22 ini. Temukan langsung produknya di Blibli dan dapatkan berbagai promo menarik untuk harga Nokia G22 yang lebih hemat. Yuk, coba ponsel pintar dengan yang ramah lingkungan dari Nokia ini hanya di Blibli sekarang juga!

Tag: