me

Review Erha Skinsitive Face Wash, Aman untuk Kulit Sensitif!

Apr 20, 2023.By
Bagikan

Pemilik kulit sensitif wajib simak review Erha Skinsitive Face Wash ini!

Review Erha Skinsitive Face Wash —Pemilik kulit sensitif harus tahu produk ini, soalnya mungkin saja bisa jadi solusi buat masalah kulit kamu. sebagai pemilik kulit wajah kering yang cenderung sensitif juga, aku cukup kesulitan mencari sabun muka yang pas. Sabun muka yang nggak bikin kulit iritasi, mengelupas dan kemerahan. Nah, di sini aku buat review Erha Skinsitive Face Wash. Yuk, langsung disimak!

Baca juga: Perbedaan Face Wash dan Cleanser


Kemasan Erha Skinsitive Face Wash

kemasan erha skinsitive face wash

Rentang Harga: Rp 76.000 – Rp 79.000

Yuk, kita mulai dari kemasannya. Simpel banget, ERHA Face Wash Skinsitive DF Ultracalm 80 g – Pembersih Wajah dikemas dalam bentuk tube seperti kebanyakan produk sabun muka pada umumnya. Kemasannya berwarna biru muda lembut, sedangkan tutupnya berwarna putih. Bagian tutupnya kencang, jadi nggak perlu kuatir kalau isinya bakal mudah tumpah. 

Tulisan di bagian depan dan belakang didominasi warna abu-abu tua yang mudah dibaca. Di bagian belakang kemasan ada penjelasan bahan-bahan, komposisi, cara penggunaan produk dan manfaatnya. Selain itu, ada Batch Number juga yang menandakan keaslian produk. 

Klaim Erha Skinsitive Face Wash

klaim erha skinsitive face washBeralih ke klaim dari Erha terkait Skinsitive Face Wash, yang pertama adalah produk ini aman digunakan untuk pemilik kulit wajah kering dan sensitif, karena kandungannya yang memang ditujukan bagi kedua jenis kulit ini. Erha juga mengklaim bahwa produk ini aman digunakan untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas. Itu artinya, remaja dan dewasa sudah pasti aman, baik itu pria maupun wanita. 

Selain itu, Erha juga mengklaim Skinsitive Face Wash mampu melembapkan kulit secara alami dan menenangkan kulit, terutama yang mengalami iritasi dan kemerahan. Sel-sel kulit mati juga akan dibantu diangkat dengan lembut, supaya kulit jadi terlihat lebih cerah dan nggak kusam lagi. Selain membersihkan kulit wajah sensitif, produk ini diklaim juga mampu mencerahkan. 

Formula dan Kandungan Erha Skinsitive Face Wash

Diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif, Erha Skinsitive Face Wash kandungan utamanya adalah PHA yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan cara yang lembut. Selain itu ada teknologi 5 Layers Moisturizing Agent, yang mampu melembapkan kulit wajah, tentunya bagus banget di kulit kering dan sensitif. 

Kandungan berikutnya adalah Panthenol, Zinc PCA, ekstrak akar Licorice, AQUXYL dan PHA yang mampu menjaga kelembapan alami kulit wajah. Terakhir, ada ekstrak Aloe Vera yang mampu membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi ringan. Ini adalah masalah yang biasa dialami kulit sensitif. 

Tekstur, Warna dan Aroma Erha Skinsitive Face Wash

tekstur erha skinsitive face washTekstur Erha Skinsitive Face Wash creamy banget dan lembut, warnanya putih. Begitu dicampur dengan air, muncul busa yang pas, nggak terlalu banyak, tapi juga nggak sedikit. Nggak perlu kuatir busanya terlalu fluffy dan bikin kulit Blibli Friends jadi makin kering. Busanya justru bikin cuci muka jadi terasa segar. Ada sensasi wangi yang lembut banget, terasa nyaman dan nggak mengganggu sama sekali. 

Cara Menggunakan Erha Skinsitive Face Wash

ERHA Face Wash Skinsitive DF Ultracalm 80 g - Pembersih Wajah

Supaya bisa mendapatkan hasil maksimal, aplikasikan face wash ini dua kali sehari di pagi dan malam hari. Caranya gampang banget, kamu cukup basahi wajah lalu aplikasikan face wash pada wajah dan pijat dengan lembut. Setelah itu, bilas sampai bersih dan keringkan.

Hasil Pemakaian Erha Skinsitive Face Wash

Penasaran kan dengan hasil pemakaiannya? Aku sudah menggunakan Erha Skinsitive Face Wash selama 2 minggu. Cara menggunakannya mudah, kira-kira sama saja dengan sabun muka lainnya, yang bisa digunakan di pagi dan malam hari. Jadi cukup basahi wajah, lalu keluarkan sabun secukupnya dan pijat lembut di seluruh bagian wajah dengan gerakan memutar. Setelah itu, bilas dengan air bersih. 

Setiap kali mencuci muka dengan sabun ini, rasanya segar dan lembut. Wajah nggak terasa jadi terlalu kering dan seperti ditarik. Formulanya memang terasa lembut banget. Ditambah lagi dengan nggak ada wangi yang mengganggu, jadi makin nyaman buat pemilik kulit sensitif. 

Setelah pemakaian setiap hari selama 2 minggu juga nggak terlihat ada efek-efek yang selalu bikin pemilik wajah sensitif sepertiku kuatir, seperti kulit jadi kemerahan. Beberapa sabun muka bikin area kulit wajah mengelupas, tapi pas pakai Erha Skinsitive Face Wash, aku sama sekali nggak mengalami hal ini. Hasilnya justru wajah terasa segar dan lembut. 

Kesimpulan

Buat pemilik tipe kulit sensitif yang selama ini kesulitan menemukan sabun muka yang lembut dan kandungannya aman, Erha Skinsitive Face Wash bisa jadi solusi yang tepat. Diformulasikan dan diuji secara dermatologi, jadi bahan-bahannya memang dipilih yang terbaik untuk kulit wajah. Makin meyakinkan lagi, karena sabun wajah ini sudah terdaftar halal di MUI, jadi bahannya pasti aman.

Setelah penggunaan selama 2 minggu, terbukti memang nggak ada efek samping yang biasanya dialami di kulit sensitif. Misalnya iritasi dan kemerahan, atau kulit yang mengelupas di beberapa area wajah. Aman banget, formulanya yang lembut mampu membersihkan wajah secara sempurna. Kulit wajah pun jadi terasa lebih lembut!


Baca juga: Facial Wash yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah

Setelah menyimak review Erha Skinsitive Face Wash di atas, jadi tertarik pakai sabun wajah ini juga sepertiku? Blibli Friends bisa mendapatkannya dengan mudah di Erha Deluxe, Official Reseller Erha Dermatology yang ada di Bibli. Nah, pembelian dari toko resminya dijamin lebih aman, kan?

Semua produk Erha dijamin orisinal 100% dan dalam keadaan baru dengan Expiration Date yang masih panjang. Selain itu, di tiap kemasan juga ada Batch Number. Mau dapatkan diskon 18% untuk produk ini? Yuk, langsung dapatkan sekarang juga di Blibli!

Tag: