me

Resep Sandwich Buah Enak dan Sehat

Apr 23, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Resep Sandwich Buah – Zaman sekarang, camilan nggak harus beli lho. Kamu bisa buat sendiri karena ada banyak camilan yang mudah dibuat serta enak dan sehat. Salah satunya adalah sandwich buah yang sempat viral beberapa waktu lalu. Nah, dari namanya aja udah kebayang ya seperti apa sih sandwich buah yang dimaksud?

Buat kamu yang berniat untuk bikin sandwich buah, yuk langsung aja simak artikel di bawah ini. Ada resep, cara penyajian, dan buah apa aja yang cocok dipakai untuk bikin sandwich. Langsung simak aja ya, Blibli Friends!

Baca juga: Review Serum Lacoco


Supermarket Online BLM

Apa itu Sandwich Buah?

Para Blibli Friends pasti udah nggak asing lagi sama makanan yang namanya sandwich yang merupakan dua lembar roti tawar dengan beberapa topping di bagian tengahnya. Selama ini, sandwich selalu identik dengan makanan yang gurih karena menggunakan sayur, daging, dan mayonnaise.

Eits, nggak cuma itu aja, ada yang namanya sandwich buah dan lebih identik dengan rasa manis. Nah, ini tentu berbeda ya dengan sandwich biasa yang lebih asin dan gurih. Sandwich kali ini tentu berbeda karena memakai whipped cream sebagai saosnya dan buah-buahan sebagai topping atau isiannya. Nggak ketinggalan, sandwich kali ini juga harus didiamkan dulu di dalam kulkas.

Sebenarnya, sandwich buah ini berasal dari Jepang dan banyak dijual di supermarket yang ada di negara tersebut. Namun, ternyata cukup mudah untuk membuatnya. Jadi, kamu bisa membuatnya sendiri asalkan memiliki bahan-bahan yang dibutuhkan!

Buah yang Cocok Dipakai Untuk Sandwich

JERUK MEDAN

 Sesuai dengan namanya, sandwich buah artinya memakai buah sebagai bahan utamanya. Ada beberapa jenis buah yang biasanya dipakai untuk sandwich. Nah, sebenarnya apa aja sih buah yang bisa kamu pakai untuk membuat sandwich yang dimaksud?

Biasanya, ada buah stroberi, mangga, kiwi, persik, jeruk, dan buah naga yang kerap dipakai untuk membuat sandwich. Kamu bisa pakai satu atau lebih dari satu jenis buah untuk menjadi topping sandwich. Pastikan bahwa buah-buahan yang kamu pakai udah dalam keadaan bersih.

Jangan lupa untuk dipotong-potong kecil supaya bisa masuk ke dalam sandwich. Tentunya, makin banyak jenis buah atau kuantitas yang kamu mau pakai, makin kecil harus dipotong. Pilih buah yang nggak terlalu lembek supaya saat dibungkus dan ditimpa oleh krim nggak hancur.

Resep Sandwich Buah

Nah, kamu pasti penasaran kan gimana cara membuat sandwich buah? Yuk, langsung simak aja beberapa langkahnya!

Bahan 

  •  Roti tawar kupas, 240 gram
  •  Krim kental dingin (whipped cream)
  •  1 sdm gula pasir yang udah dicampur dengan 2 sdt garam
  • buah-buahan yang kamu inginkan dipotong sesuai dengan selera ya.

Cara Membuat 

  • kocok krim (whipped cream), gula, garam sampai set alias mengembang. Mixer sampai mengembang sekitar 5 menit dengan kecepatan tinggi.
  • Siapkan plastik wrap, potong secukupnya untuk setiap sandwich.
  • Letakkan satu buah roti, oles dengan whipped cream.
  • Taruh buah-buahan yang udah dicuci serta dipotong-potong. Pastikan krimnya merata ya dan kamu bisa tutup lagi dengan satu lembar roti.
  • langsung bungkus dengan rapat, kemudian dinginkan sampai keras di kulkas 30 menit sampai 1 jam.
  • Setelah beku, potong sandwich. Sajikan.

Kenapa Sandwich Buah Bisa Gagal?

Namanya kegagalan dalam membuat makanan, apalagi baru pertama kali, pasti ada. Nah, termasuk dalam membuat sandwich buah, kalau kamu baru pertama kali bikin pasti bisa gagal. Apa sih yang membuat sandwich buahmu gagal?

Ada beberapa penyebabnya seperti buah yang udah nggak segar lagi, whipped cream yang pecah, atau kurang lama di dalam kulkas.

Jadi, pastikan untuk memakai buah yang segar, kocok krim secukupnya, dan diamkan sampai benar-benar keras di dalam kulkasmu.


Baca juga: Review Whitelab Underarm, Bisa Bikin Ketiak Putih?

Jadi, itulah artikel tentang sandwich buah yang bisa kamu jadikan sebagain referensi. Ada resep, cara penyajian, dan daftar buah apa aja yang cocok dipakai untuk membuat sandwich. Nah, kira-kira, menurut kamu buah apa aja sih yang cocok dipakai untuk membuat sandwich seperti itu? Manakah yang kamu ingin pakai?

Buat kamu yang berniat untuk bikin sandwich buah, yuk langsung aja beli buah online lewat Blibli. Nggak cuma lewat supermarket dan penjual buah konvensional aja, kamu bisa banget beli buah lewat Blibli. Ada berbagai pilihan metode pembayaran yang bisa dipakai. Selain itu, semua transaksi dijamin aman dan mudah!

Tag: