Resep Pisang Nugget yang Bisa Kamu Coba Sendiri di Rumah

resep pisang nugget

Suka galau enaknya ngemil apa di rumah? Makanya, cobain deh belajar resep pisang nugget! Hidangan pisang nugget yang punya tekstur unik ini cukup populer dan sering jadi pilihan anak muda untuk ngemil di waktu santai, lho. Dengan tekstur luar yang gurih dan konsistensi empuk di dalamnya, nggak heran deh kalau dia jadi salah satu cemilan favorit.

Nah, agar kamu bisa membuat pisang nugget sendiri dan menikmatinya setiap saat di rumah, Blibli Friends sudah mewawancarai Frengky, pemilik kios Pisang Nugget Kece Jakarta! Penasaran seperti apa sih resep pisang nugget yang bisa memikat banyak orang dan bikin nagih? Yuk, simak di sini cara bikinnya!

BIAR PRAKTIS, JANGAN LUPA SIAPKAN BAHAN-BAHANNYA LEWAT BLIBLI MART!

Persiapan untuk membuat pisang nugget

resep pisang nugget
Via – @pisangnuggetkece.jkt

Bahan-bahan:
1 kg pisang (Untuk tekstur dan rasa maksimal, Frengky merekomendasikan pisang kepok. Alternatif kedua bila pisang kepok nggak ada adalah pisang raja)
4 sdm susu bubuk
6 sdm tepung terigu
5 sdm gula pasir
50 gram tepung roti
minyak goreng secukupnya
6 sdm susu kental manis

Pilihan topping:
Ada berbagai macam topping yang bisa dipadukan dengan resep pisang nugget. Kalau menurut Frengky, topping yang paling populer adalah cokelat rasa green tea yang dicampur Oreo, cokelat keju, dan Ovaltine campur Nutella. Kalau soal banyaknya topping, semua kembali ke seleramu! Apa kamu tipe penggila manis yang perlu porsi cokelat ekstra atau kamu lebih senang rasa lembut yang nggak berlebihan? Sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya!

JANGAN SAMPAI KEWALAHAN, SIAPKAN SEMUANYA DI BLIBLI MART

Cara membuatnya

resep pisang nugget
Via – @pisangnuggetkece.jkt

1. Pertama, kita proses dulu pisang yang sudah disiapkan. Caranya dengan memotong-motong pisang sesuai dengan selera! Kalau ala Pisang Nugget Kece Jakarta, pisangnya harus dipotong bulat-bulat kecil agar pas dimakan dalam sekali gigit. Menurut Frengky, karena namanya juga finger food, ya harus yang sekali hap langsung bisa masuk semua ke mulut.

2. Siapkan tepung terigu, susu bubuk, dan gula pasir dalam satu wadah. Campurkan seluruh bahan tersebut sambil menambahkan air ke dalam campuran sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan yang punya konsistensi kental.

3. Celupkan potongan pisang ke dalam adonan hingga seluruh permukaannya tertutup adonan.

4. Balutkan pisang yang sudah berlapis adonan dengan tepung roti.

5. Panaskan minyak dalam panci ataupun deep fryer hingga mencapai suhu tinggi. Goreng pisang nugget selama 3-5 menit hingga warnanya cokelat keemasan. Jangan goreng dengan minyak yang masih hangat atau terlalu cepat memasukkan pisang karena nantinya tekstur nugget tidak akan crunchy outside dan soft inside.

6. Tiriskan pisang nugget dan sajikan pada piring.

7. Tuangkan susu kental manis di atas pisang nugget agar toping jadi lebih mudah merekat. Tambahkan toping favoritmu ke pisang nugget. Terakhir, gunakan lagi susu kental manis untuk sentuhan terakhir agar pisang nugget terlihat makin menggoda.

8. Pisang nugget siap untuk dinikmati!

PASTIKAN PERLENGKAPAN DAPURMU LENGKAP UNTUK MEMBUATNYA!


Nah, tadi itu resep pisang nugget ala Pisang Nugget Kece Jakarta. Gak sulit, kan? Dengan resep jitu yang praktis seperti di atas, kamu bisa menikmati pisang nugget setiap hari di rumah. Apalagi, kamu juga bisa memesan bahan-bahannya langsung lewat Blibli Mart. Jadi, tunggu apa lagi? Segera ke #BlibliSekarang agar kamu bisa memeriahkan acara santaimu di rumah dengan snack pisang nugget!

KLIK DI SINI UNTUK MENYIAPKAN BAHAN-BAHAN MEMBUAT PISANG NUGGET LEWAT BLIBLI MART!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY