Kamu pasti ingin menjadi lebih baik di tahun depan. Namun, jangan biarkan keinginan positif itu berlalu begitu saja, tetapkan resolusi tahun baru sebagai panduanmu untuk melangkah ke tahun yang lebih baik.

Untuk membantu kamu mencapai tahun yang lebih baik dan memorable, berikut beberapa tips strategi biar resolusi kamu tercapai di tahun 2017!

1. Fisik sehat bugar untuk kelancaran aktivitasfisik-bugar

Apa produktivitasmu di tahun 2016 sempat terganggu oleh masalah kesehatan? Entah hanya sekedar malas beraktivitas karena berat badan yang bertambah atau harus menghabiskan hari di rumah sakit, semua orang setuju kalau kesehatan adalah hal penting yang mempengaruhi tahunmu.

Tapi, dari mana kamu harus memulai resolusi ini? Untuk memastikan resolusimu berhasil, tentukan target yang kecil dan mudah dicapai sebagai permulaan.

Kamu bisa mulai dengan membangun pola makan yang lebih sehat. Misalnya dengan menghindari makanan cepat saji dan beralih ke makanan rumahan yang organik. Bisa juga kamu mulai mengonsumsi multivitamin untuk menambah asupan gizimu.

Untuk kamu yang merasa kurang fit, kamu bisa memulai program olahraga untuk kebugaran fisik. Menyesal sudah membeli banyak hal yang akhirnya membuatmu makin malas beraktivitas? Investasi yuk di perangkat canggih yang bisa membantu resolusimu jadi nyata!

Kalau kamu pernah jatuh sakit karena nggak perhatian dengan kondisi tubuhmu sendiri. Ada baiknya kamu menetapkan resolusi tahun baru untuk menjadi lebih awas dan peka terhadap kesehatan. Lari keliling komplek atau di treadmill gak menghabiskan banyak waktu kok! Siapkan perlengkapan lari yang bisa membuatmu percaya diri agar resolusimu tercapai!

2. Jiwa yang bahagia

jiwa

Banyak pikiran negatif ketika kamu nggak sukses melakukan suatu pekerjaan? Menggerutu secara berkala? Teman-teman dan orang-orang di kantor membuatmu merasa kesal?

Kamu bukan satu-satunya yang merasa demikian. Banyak loh orang-orang yang ingin menjadi lebih positif jiwa raga di halaman baru tahun 2017. Nggak mudah, tetapi bukan berarti mustahil.

Salah satu cara untuk lebih positif adalah membuat tubuh rileks, kamu bisa mulai dengan rutin spa. Selesai spa, tubuh pasti terasa lebih segar dan bugar!

Buat kamu yang kurang tidur tahun lalu, yuk perhatikan lagi kesehatanmu dengan memastikan tidurmu cukup agar bisa menjalani hari dengan lebih bahagia! Gunakan kasur yang berkualitas untuk tidur yang berkualitas.

3. Kehidupan sosial yang ramai dan bersahabatkehidupan-sosial

Apakah kamu merasa terlalu menyendiri di tahun ini? Jarang menghabiskan waktu bersama teman atau bahkan merasa hanya memiliki sedikit teman? Bagi kamu yang merasa kekurangan dalam kehidupan sosial, membangun kehidupan sosial yang berkualitas adalah resolusi tahun baru wajib.

Jangan takut untuk membuka dirimu dan jangan malu-malu untuk membicarakan hal baru dengan orang-orang di lingkungan kerjamu. Kalau komunikasimu hanya terbatas seputar dengan pekerjaan dan tugas, kapan kamu akan mengenal teman-teman kantormu dan kapan mereka akan mengenal kamu?

Kamu juga perlu ingat, hubungan antar teman nggak bertahan begitu saja. Jangan sungkan untuk menghubungi teman-temanmu dan berbasa-basi dengan mereka. Tanyakan kabar mereka, kesibukan mereka, ataupun rencana mereka untuk akhir minggu.

4. Menjalani tahun 2017 bersama pasangan sejatipasangan

Apakah perjalanan berpasanganmu di tahun 2016 terasa menjenuhkan? Setiap pasangan pasti pernah merasakan rasa jenuh tersebut, tapi jangan biarkan api romansa padam begitu saja. Berjanjilah bahwa kamu akan menjadikan tahun 2017 sebagai tahun yang romantis dan manis.

Pertama, buatlah resolusi bersama dengan pasanganmu. Ingat, yang namanya hubungan membutuhkan kerja sama dari kedua belah pihak. Rencanakan target bersama, aktivitas bersama, dan janji bersama. Bisa dimulai dengan nge-gym atau berolahraga bersama!

Kamu bisa saja berjanji untuk lebih perhatian dan lebih mendengarkan pasanganmu. Di lain sisi, pasanganmu bisa berjanji untuk lebih menghargaimu dan mengurangi lontaran kritik yang biasanya sering keluar. Intinya, komunikasikan cara-cara ampuh agar hubungan kalian semakin sempurna.

Agar tahun ini semakin sempurna, kamu bisa mengejutkan pasanganmu dengan rangkaian bunga di hari anniversary ataupun mengejutkan dia dengan lamaran yang ditunggu-tunggu!

Tentu, buat yang jomblo resolusi kamu mungkin harus mencari soulmate dulu ya! Oops.

5. Kemapanan dan kesuksesan finansialfinansial

Sudah mengejar-ngejar pekerjaan agar naik gaji, tetapi masih banyak barang-barang incaran yang nggak terbeli? Kalau kamu ingin menjadi mapan dan sukses pada akhir tahun 2017, ingat, kamu nggak hanya perlu menjadi lebih pintar dalam bekerja, tetapi lebih pintar dalam berbelanja.

Kamu bisa mengambil langkah besar untuk menciptakan usaha sendiri di tahun 2017. Tentunya kamu perlu persiapan dan mempelajari entrepreneurship secara matang.

Tetapi, kamu harus membuat perubahan besar semacam itu untuk memiliki finansial yang lebih baik. Kamu bisa membuat janji untuk selalu melakukan riset harga terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu. Kamu bisa juga menetapkan resolusi bahwa kamu hanya akan membeli barang incaran ketika mereka tengah diskon.

Kalau resolusi tahun barumu mencakup finansial yang lebih sehat, pastikan untuk selalu melihat banner promosi yang dipajang ketika berbelanja di Blibli.com.


BACA JUGA Belum Tahu Bagaimana Ingin Merayakan Tahun Baru? Coba 8 Ide Ini!


6. Memperluas wawasan melalui mata duniawawasan

Apa kamu merasa nggak mengalami perkembangan karena hanya tinggal di kota yang sama sepanjang tahun dan mengunjungi tempat-tempat yang sama pula ketika liburan? Mungkin sudah saatnya bagi kamu untuk memperluas cakrawalamu dengan bertualang di tahun yang akan datang ini.

Dengan mengunjungi negeri lain, kamu bisa melihat tata cara dan kebudayaan yang tentunya berbeda. Berbagai kesan dan pembelajaran bisa saja timbul dalam perjalananmu. Kamu mungkin jadi lebih menghargai keragaman budaya internasional atau mempelajari tata cara baru dalam bersosialisasi.

Satu hal yang pasti, kamu harus memastikan dirimu fit secara fisik dan memiliki perlengkapan yang tepat pula agar kamu bisa berpetualang dengan nyaman.

Kalau ingin membuka wawasan, tetapi nggak kuat untuk berpergian jauh, ada loh cara mudah yang bisa dilakukan siapapun. Bacalah buku!

Jangan remehkan kemampuan dari buku. Melalui buku, kamu dapat menangkap perasaan seorang pengarang yang hidup di belahan dunia lain. Kamu bahkan bisa mendapatkan gambaran akan kejadian di masa lampau melalui sudut pandang seorang penulis buku-buku klasik.

Jangan biarkan tahun baru ini terlewat begitu saja ya. Tetapkan resolusi tahun barumu sekarang juga dan rencanakan strategimu untuk memenuhi resolusi tersebut. Jangan lupa, kalau Blibli bisa membantumu memenuhi resolusi tersebut, jangan ragu-ragu untuk mencari barang pendukung resolusimu di Blibli.com! Selamat Tahun Baru dari Blibli.com!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY