me

Rekomendasi Tempat Bukber Semarang Paling Favorit

Apr 01, 2022.By
Bagikan

image source: www.instagram.com/ikanbakarcianjur

Rekomendasi Tempat Bukber Semarang – Semarang dikenal karena kulinernya yang beragam, terutama jajanan. Salah satunya adalah Lumpia yang melegenda. Tapi, tentunya kamu nggak harus makan Lumpia terus-terusan apalagi kalo ngerencanain buka puasa bareng alias bukber sama temen-temen atau keluarga.

Meskipun baru mau memasuki awal puasa, nggak ada salahnya lho, mulai mikir kira-kira ntar kalo mau ngadain bukber enaknya dimana. Tempat yang cozy, menu yang bikin nafsu makan naik dan sebisa mungkin nggak bikin kantong bolong. Nah, buat kamu yang domisili atau lagi main ke Semarang beberapa tempat asyik berikut ini bisa jadi spot sempurna buat buka puasa bareng.

BACA JUGA : Apa Sih Bedanya Beras Setra Ramos, Pandan Wangi, dan Rojolele? Yuk Cari Tahu!

———————————————————————————————————————

Rekomendasi Tempat Bukber Semarang Paling Favorit di Semarang. Kamu wajib ke tempat berikut ini:

  • Ikan Bakar Cianjur

Pemakan ikan mana suaranya? Kamu yang suka banget sama olahan ikan atau lagi bosen sama lauk ayam-ayaman bisa menikmati buka puasa menyenangkan dan mengenyangkan di resto Ikan Bakar Cianjur yang terletak di Jalan Letjen Suprapto 19, Semarang. Tempatnya yang luas ditambah dengan ragam menunya yang nikmat bikin momen buka puasa jadi lebih menyenangkan.

Resto Ikan Bakar Cianjur nggak hanya menawarkan menu ikan, tapi juga makanan pendamping dan pilihan minuman hangat dan dingin. Harganya lumayan, dan cocok buat acara makan-makan sama keluarga biar di bulan puasa ini jalinan silaturahmi makin kuat dan erat.

  • Waroeng Steak n Shake

Tempat makan ini sebenarnya adalah franchise jadi bisa kamu temukan di banyak kota di Indonesia. Meskipun bukan resto baru, buat kamu yang bingung mau buka puasa apa tapi takut salah milih menu, nggak ada salahnya buat milih Waroeng Steak n Shake. Di Semarang sendiri ada beberapa cabang yang tersedia, di Jalan Imam Bonjol 187B, Jalan Kartini 43 dan Setiabudi 60.

Seperti namanya, Waroeng Steak n Shake menyediakan menu steak ayam, sapi atau kombinasi keduanya dengan resep mantap yang antigagal bikin nafsu makanmu bertambah. Ditambah dengan berbagai pilihan milkshake yang manis dan adem, yakin deh kamu bakalan pengen bukber di sini lagi.

  • Nasi Kebuli Djawas

Kadang-kadang buka puasa pake menu biasa bikin hilang selera makan. Bosen, Blibli Friends. Sesekali boleh lah ya nyobain menu yang spesial bareng temen-temen atau keluarga salah satunya adalah di Warung Nasi Kebuli Djawas. Masakan Timur Tengah yang khas dengan aroma rempah-rempahnya yang tajam bikin kamu keburu pengen buka puasa aja, deh.

Nasi Kebuli Djawas terletak di Jalan Gatot Subroto 102. Meskipun makanan Timur Tengah tapi jangan takut nggak cocok di lidah karena udah dimodifikasi sehingga sesuai sama lidah orang Jawa. Harganya juga nggak mahal kok, start from 29 ribuan aja.

  • Dapur Keju

Buka puasa bareng temen-temen atau pacar emang seru. Biar makin berkesan, sempurnakan waktu bukber dengan nyobain menu yang nggak biasa atau jarang kamu makan saat buka puasa misalnya makanan dengan olahan keju seperti yang ada di Dapur Keju, Jalan Taman Kendalisodo 9A.

Bau keju yang menguar ditambah resep masakan yang jempol dua bikin nagih. Bukan hanya pasta, di sini kamu juga bisa nemuin menu umum macem nasi goreng tapi dengan sentuhan keju tentunya. Cobain juga berbagai menu minuman yang bikin tenggorokan kamu nggak kering lagi dan terasa ademmm…

  • Sate Kalak by Grill on

Enak juga sih, buka puasa pake sate. Tapi, jangan pilih sate yang udah mainstream, apalagi di Semarang ada resto sate yang bernama Sate Kalak by Grill on. Yang bikin sate Kalak ini beda dengan yang lain adalah bumbunya yang ada campuran santan dan bumbu pedas sehingga rasanya unik dan nendang.

Selaian menu makanannya yang bikin ngiler, tempatnya juga nyaman dan oke banget bahkan buat kamu yang bukber sama anak-anak. Sate Kalak by Grill on dilengkapi dengan playground dan bahkan kids spa biar mereka bisa ikutan happy selama buka puasa, sama kayak kamu.

  •  Super Penyet

Buka puasa pake aneka penyetan? Yummy… Jadi inget sama masakan mama di rumah nggak, sih? Sambil nunggu waktunya mudik dan kumpul bareng keluarga, boleh lah nostalgia sama masakan rumahan yaitu penyetan di Resto Super Penyet. Terletak di Jalan Gajah Mada 87, warung ini punya banyak pilihan penyetan yang bikin kamu pengen makan terus.

Ada penyetan ayam goreng, tempe dan tahu goreng, udang goreng, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga cobain menu minumannya yang wajib kamu pesen sebagai menu pertama saat berbuka puasa. Buka puasa bareng yang seru nggak harus nempatin restoran kebarat-baratan terus, kan.

  • Resto Nglaras Rasa

Kamu yang merencanakan buka puasa bareng kolega, pasangan atau bahkan calon mertua wajib banget cobain menu di Resto Nglaras Rasa yang terletak di Jalan MT Haryono 701. Dari segi konsep, rumah makan ini kelihatan modern, kasual tapi bukan tipikal tongkrongan anak muda jadi cocok buat acara bukber yang santai dan tenang.

Di sini ada banyak pilihan menu tradisional yang ditawarkan. Salah satu yang ikonik dan banyak dicari adalah Nasi Langgi. Selain itu, ada juga garang asem, ketoprak, dan gado-gado yang bikin kamu kayak balik ke kampung halamanmu.

  • Rumah Makan Kampung Laut

Ngabuburit sambil mancing ikan? Seru banget! Makanya jangan lupa nyobain RM Kampung laut yang terletak di daerah Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Rumah makan ini nggak hanya menjadi tempat yang oke buat bukber bareng keluarga, teman atau pacar, tapi juga asyik buat nungguin waktu berbuka.

Beda sama rumah makan yang lain, Kampung Laut mengusung konsep lesehan dengan masing-masing meja yang terletak di space terpisah macem pondok-pondok kecil gitu. Jadi kerasa banget suasana asri desanya. Sambil menikmati suasana, cobain aneka olahan ikan yang ditawarkan di sini.

  • Shabu-Q Premium All You Can Eat

Resto all-you-can-eat alias makan sepuasnya juga bisa jadi referensi acara bukber sama para sahabat yang doyan masakan Jepang serta grill. Resto yang terletak di Jalan Sisingamangaraja 43 ini menyediakan daging dengan kualitas terbaik makanya harganya juga lumayan mahal. Tapi, harga yang kamu bayarkan sesuai banget sama kenikmatan yang didapatkan.

Kamu dikasih waktu 90 menit untuk makan di sana. Biar nggak ngantre lama bahkan berdesakan ada baiknya kamu reservasi dulu deh. Kalo gini, kamu bisa dateng mepet waktu buka puasa terus langsung tancap gas deh, begitu bedug maghrib.

  • Toko Oen

Nggak cuman di Malang, Toko Oen ternyata juga ada di Semarang tepatnya Jalan Pemuda 52. Bukan hanya menikmati makanan khas Indonesia dan kuliner western kamu juga bisa memanjakan mata dengan mengagumi arsitektur Belanda dari toko Oen yang masih dibiarkan asli.

Buat dessert, pastiin kamu nyobain aneka es krim homemade yang ada di sana ya, Blibli Friends. Toko Oen cocok banget dijadiin tempat bukber sama circle terdekat kamu apalagi bareng pasangan yang pengen bukber santai dan tenang.

————————————————————————————————————————————————-

BACA JUGA : Tunjukkan Kehebatanmu Mencuci Piring Bersama Sparkle!

Gimana Blibli Friends Rekomendasi Tempat Bukber Semarang? menarik untuk dikunjungi bukan?  jangan lupa buat ngecekin kebutuhanmu selama puasa biar nggak sampai kehabisan. Sebelum tandas, yuk lah belanja dulu di Blibli karena lagi ada Promo Ramadhan yang ngasih kamu diskon bertubi-tubi. Sayang banget kalo sampe ketinggalan. Buruan masukin semua ke keranjang belanjamu!

 

Tag: