me

7 Rekomendasi Sprei untuk Anak, Berkualitas!

Jul 04, 2022.By
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga butuh tidur yang berkualitas setiap harinya. Karena itu, menciptakan tempat tidur yang nyaman itu penting juga buat anak-anak. Salah satu faktor yang penting adalah memilih sprei untuk anak yang tepat. Sebelum cek apa saja rekomendasi sprei untuk anak, yuk simak dulu beberapa tips untuk memilih sprei anak berikut ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Sprei dan Selimut Estetik untuk Mencerahkan Kamarmu.

————————————–

Tips Memilih Sprei untuk Anak

Penting banget untuk memilih sprei anak yang tepat. Hal yang paling penting adalah memilih bahan yang berkualitas baik. Kain yang halus dan lembut di kulit pasti bikin tidur kita lebih nyenyak dan berkualitas. Anak-anak kulitnya cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Jadi pastikan saat pilih sprei untuk anak, cek serat kainnya. Pilih yang halus dan adem, serta daya serap keringatnya tinggi.

Lalu pastikan pilih ukuran sprei yang tepat. Memilih sprei yang ukurannya terlalu kecil pasti membuatnya gampang lepas dari kasur. Sedangkan sprei yang ukurannya terlalu besar juga bakal terlihat kurang sedap dipandang. Saat dipasang juga lebih sulit kalau ukurannya nggak pas. Sedangkan sprei yang ukurannya pas lebih mudah dipasang.

Tips selanjutnya adalah pilih warna dan motif yang disuka si buah hati. Tiap anak punya selera yang berbeda-beda. Supaya mereka bisa lebih betah beraktivitas di kamar, nggak ada salahnya untuk mengajak si kecil saat memilih sprei. Biarkan mereka memilih motif dan warna kesukaan sendiri. Orang tua bisa memberi masukan dan saran agar pilihannya lebih baik, tapi nggak perlu dipaksakan.

Terakhir, sebelum membeli sprei untuk anak, perlu juga untuk membandingkan dengan merek lainnya. Misalnya dari kualitas bahan yang digunakan, ukuran, warna. motif, dan lain sebagainya. Jangan lupa bandingkan juga harganya, supaya kita tahu kisaran harga sprei dengan kualitas yang hampir sama. Jadi nggak bakal salah pilih deh.

7 Rekomendasi Sprei untuk Anak

Sekarang pilihan sprei untuk anak variatif banget. Nggak perlu bingung, ini dia 7 rekomendasinya yang mungkin sesuai dengan seleramu:

  • Kintakun X CUIT 

Kintakun X CUIT Bundling Setelan Anak Sprei Single 120x200 Free Boneka

Pilihan pertama ada Kintakun X CUIT yang dibanderol dengan harga Rp 150 ribuan. Ini adalah bundling spesial, jadi di dalam paketnya kamu sudah dapat boneka dengan model acak. Selain itu juga dapat boks eksklusif dan gift card. Menariknya lagi, dapat baju tidur juga berupa setelan baju dan celana panjang untuk anak usia 1 – 2 tahun.

Lengkap banget, kamu bisa pilih varian bundling untuk anak laki-laki yaitu sprei Aalborg warna biru. Atau varian bundling untuk anak perempuan, sprei Zirafa warna pink. Sprei ini adalah tipe single yang berukuran 120 x 120 cm.

  • Sprei Set Motif Anak

Sprei Set Motif Anak

Pilihan berikutnya ada Sprei Set Motif Anak dari Vassa yang harganya Rp 77 ribuan. Ini adalah sprei motif dinosaurus yang warna dasarnya biru tua dengan motif berbagai macam warna yang ceria. Cocok banget untuk kamar anak-anak. Biasanya setelah mencapai usia tertentu, anak-anak bakal tertarik dengan dinosaurus.

Sprei ini terbuat dari bahan Microfiber yang dingin, lembut, dan halus saat bersentuhan dengan kulit. Bahannya nggak mudah berbulu, jadi lebih tahan lama. Selain itu, bahannya ringan dan nyaman untuk tidur semalaman. Ukuran spreinya 90 x 200 x 20 cm.

  • Sprei Set Katun Star 

Sprei Set Katun Star Anak Collection 1 Ukuran ExtraKing 200x200

Selanjutnya ada Sprei Set Katun Star yang harganya Rp 220 ribuan. Ini adalah sprei berukuran extra king, 200 x 200 cm dengan tinggi 25 cm. Di dalam paket sudah dapat 2 sarung bantal ukuran 50 x 70 cm dan 2 sarung guling dengan ukuran 35 x 100 cm.

Bahannya terbuat dari katun serat bambu organik, jadi dijamin halus dan lembut. Nyaman buat tidur semalaman. Nggak bakal bikin si buah hati mudah terbangun di tengah lagi tidur lelap. Tidur si kecil pun jadi lebih berkualitas!

  • King Rabbit Sprei Motif Dotty – Grey

King Rabbit Sprei Motif Dotti - Grey

Kalau si kecil suka motif yang simpel, bisa pilih King Rabbit Sprei Motif Dotty – Grey yang harganya Rp 187 ribuan. Sprei ini warna dasarnya abu-abu muda dengan motif bola-bola kecil warna abu-abu tua.

Sprei ini terbuat dari bahan 100% Organic Bamboo Velvet. Apalagi sudah menggunakan teknologi terbaru, serat bambu pilihan membuat kain sprei jadi terasa lebih dingin dan lembut. Pastinya saat bangun di pagi hari jadi terasa lebih segar. King Rabbit juga menjamin bahannya anti alergi dan anti bahan kimia yang berbahaya untuk kulit.

  • Jaxine Bedcover Set Tsum Tsum Fever

Jaxine Bedcover Set Bahan Katun Aneka Motif Anak Ukuran Single Part 4 - Tsum-Tsum Fever, BC SET Tinggi 20 cm

Buat si kecil yang lagi suka animasi Tsum Tsum, bisa pilih Jaxine Bedcover Set Tsum Tsum Fever yang harganya Rp 385 ribuan. Ini adalah set sprei dan bedcover dari Jaxine Sprei yang didesain nyaman karena menggunakan bahan berkualitas.

Menggunakan katun poliester, kainnya halus, lembut dan adem di kulit. Bahannya juga nggak mudah berbulu, jadi lebih tahan lama meski dicuci dengan mesin hingga berkali-kali sekalipun. Warnanya juga nggak mudah pudar.

  • Jaxine Bedcover Set Hello Kitty Ungu

Jaxine Bedcover Set Bahan Katun Aneka Motif Anak Ukuran Single Part 2 - Kitty Ungu, BC SET Tinggi 20 cm

Pilihan set sprei dan bedcover lainnya ada Jaxine Bedcover Set Hello Kitty Ungu yang dibanderol seharga Rp 385 ribuan. Set ini terbuat dari bahan katun poliester. Ketebalan bedcover adalah 144 TC. Bahannya bertekstur halus dan nggak berbulu, jadi nyaman dan tahan lama. Selain itu, warnanya nggak gampang pudar.

Set ini terdiri dari sprei, 1 sarung bantal, 1 sarung guling dan bedcover. Motif Hello Kitty banyak disukai anak-anak. Warna ungu yang ceria bikin kamar anak jadi lebih segar. Pastinya anak-anak jadi lebih betah berada di kamar, nih.

  • Sprei Katun Lokal Homemade

Sprei katun lokal homemade 120x200x25

Rekomendasi terakhir ada Sprei Katun Lokal Homemade dari Boeka yang dipasarkan seharga Rp 165 ribuan. Sprei ini cocok banget dipasang di kamar si upik karena warna merah mudanya yang manis. Motifnya pelangi warna-warni dengan awan putih yang lembut dan menggemaskan. Ada juga bintang-bintang kecil warna putih di sekitarnya.

Bahannya terbuat dari bahan katun yang persentasenya mencapai 60%. Inilah yang membuat sprei dari Boneka ini terasa lebih halus. Kain katun juga pastinya lebih dingin di kulit. Proses produksinya berskala rumahan, dijamin kualitas jahitannya lebih rapi dan kuat!

—————————

BACA JUGA: Warna Sprei yang Cocok untuk Para Kaum Sold Out!

Yuk buat tempat tidur si buah hati jadi lebih nyaman. Kamu bisa dapatkan ketujuh sprei anak di atas dari Blibli. Masih banyak pilihan lainnya di Blibli. Belanja sprei di Blibli lebih hemat, karena ada promo potongan harga, gratis ongkir hingga cashback. Nggak perlu ragu lagi, yuk pilih sprei anak yang sesuai dengan selera si kecil sekarang juga!

 

Tag: