me

Yuk, Simak Rekomendasi Warna Gorden yang Cocok untuk Cat Warna Hijau

Feb 06, 2023.By Blibli Friends
Bagikan


designingidea.com

Banyak yang masih bingung memilih warna gorden apa yang cocok untuk cat rumah kamu, karena memang gorden merupakan salah satu aspek yang penting untuk memperindah tempat hunian kamu. Terlebih bagi kamu yang baru saja mengecat rumah berwarna hijau, ada beberapa rekomendasi gorden yang cocok untuk cat warna hijau.

Karena jika kamu pandai memilih warna gorden yang cocok untuk cat warna hijau, maka rumah kamu akan penuh dengan kesan yang elegan dan mahal, dengan ini kamu akan lebih nyaman dan betah ketika sedang ada di rumah. Lalu kira-kira warna gorden apa saja yang cocok untuk cat rumah berwarna hijau? Yuk, simak beberapa rekomendasi warna gorden berikut ini:

Baca juga: Rekomendasi Gorden yang Cocok untuk Cat Warna Kuning, Apa Saja Itu?


Putih

decoratedlife.com

Rekomendasi warna gorden yang pertama adalah warna putih, tentu ada alasan mengapa warna ini sangat cocok untuk cat rumah berwarna hijau. Karena memang warna ini bisa memberikan kesan yang mahal dan elegan dalam rumah kamu. Kamu juga bisa menggunakan gorden berwarna putih transparan jika memang kamu ingin memiliki kesan yang minimalis.

Namun kamu juga perlu mengetahui bahwa gorden putih akan terlihat sangat mencolok jika dipadukan dengan cat rumah berwarna hijau tua. Karena memang bisa memberikan kesan yang lebih elegan dan mahal. Jadi pilihan warna putih sebagai gorden rumah kamu bisa kamu pilih untuk memperindah tempat hunian kamu.

Cokelat Muda

donpedrobrooklyn.com

Ada rekomendasi warna lain yang bisa kamu pilih selanjutnya untuk gorden rumah yang dicat warna hijau yaitu, cokelat muda. Jika kamu menggunakan gorden warna cokelat muda di rumah yang memiliki cat warna hijau, maka bisa memberikan kesan elegan dan klasik. Karena memang warna ini sangat cocok digunakan untuk rumah dengan cat warna hijau muda.

Bukan hanya rumah dengan cat warna hijau muda, namun gorden berwarna cokelat muda ini sangat cocok digunakan untuk cat rumah berwarna hijau tua juga. Karena dapat memberikan kesan yang unik dan juga klasik. Jadi pilihan warna cokelat muda sebagai gorden rumah bisa kamu jadikan pilihan untuk mempercantik tempat hunian kamu.

Mowilex Emulsion Cat Tembok Interior Warna Pastel (2.5L)

Alasan mengapa warna cokelat muda ini sangat cocok untuk rumah dengan cat warna hijau adalah karena warna ini sudah satu kelompok dengan warna hijau. Jika pun berbeda, yang membedakan hanyalah warna gradasinya. Maka tidak heran jika warna ini akan sangat cocok digunakan untuk rumah dengan cat berwarna hijau.

Hijau Lumut

decorpad.com

Kemudian rekomendasi warna gorden yang cocok untuk rumah dengan cat warna hijau selanjutnya adalah hijau lumut. Warna ini juga sudah populer pada akhir-akhir ini, karena memang warna ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna-warna yang lainnya. Meskipun sama-sama memiliki nama hijau, tetapi warna hijau lumut dengan hijau sangatlah jauh berbeda.

Bagi kamu yang memiliki cat rumah berwarna hijau muda, mungkin sangat cocok dengan gorden yang berwarna hijau lumut. Karena warna ini juga bisa menyelaraskan cat rumah kamu, sehingga bisa memberikan warna yang baru pada ruangan yang ada di rumah kamu. Tentu ada alasan mengapa warna ini sangat cocok untuk cat rumah berwarna hijau karena ternyata keduanya berada di kelompok sama.

Artinya, warna hijau lumut dan juga warna hijau berada di kelompok warna yang sama, dan yang membedakan keduanya hanya di aspek gradasinya. Kamu juga bisa menggunakan jenis gorden yag menjulur panjang sampai menyentuh lantai, karena hal ini bisa menambah kesan elegan dalam hunian kamu.

Hijau Muda Bermotif

krostrade.com

Rekomendasi warna gorden yang cocok untuk cat rumah warna hijau yang selanjutnya kita bahas adalah hijau muda bermotif. Mungkin bagi kamu yang berpikir kalau cat gorden hijau muda tidak akan cocok dengan rumah dengan cat warna hijau juga, maka kamu salah besar. Karena dengan kamu menggunakan gorden hijau muda bermotif akan semakin menambah kesan elegan dalam rumahmu.

Apalagi jika motif yang ada di garden tersebut ada kesan berwarna emas, maka akan membuat rumah kamu ada kesan mahal dan juga mewah. Kamu juga tidak perlu khawatir jika cat rumah kamu berwarna hijau tua, karena gorden hijau muda tetap akan cocok. Namun ada satu hal yang perlu kamu ketahui jika rumah di cat dengan warna hijau tua, maka kamu harus memilih gorden dengan motif tidak mencolok.

Karena hal tersebut akan selaras dengan warna cat rumahmu, dan malah akan menambah kesan unik di ruangan kamu. Bukan hanya itu saja, warna hijau muda bermotif sangat cocok dipadukan dengan warna cat rumah yang lain.

Cokelat Tua

Ada rekomendasi warna gorden untuk rumah cat hijau adalah cokelat tua, jika kamu menggunakan gorden berwarna ini maka akan menambah kesan elegan dan unik di dalam ruangan. Sama halnya dengan warna cokelat muda, warna ini memiliki kelompok yang sama seperti warna hijau, dan yang membedakan hanya bagian aspek gradasi.

Bahkan gorden berwarna cokelat tua ini juga sangat cocok jika dipadukan dengan beberapa warna cat rumah lainnya seperti biru, hitam, putih, merah, abu-abu, kuning, hingga biru tua. Namun warna gorden cokelat tua ini tidak cocok digunakan di beberapa warna tertentu seperti ungu atau orange, karena bisa memberikan kesan yang norak dan juga terlihat sangat monoton.

Sedikit tips yang bisa kamu gunakan jika kamu memilih gorden berwarna cokelat tua untuk rumah berwarna hijau yaitu, kamu bisa menggunakan gorden yang panjang sampai menyentuh lantai. Karena dengan begitu akan semakin menambah kesan mahal dan unik dalam rumahmu. Kamu juga bisa menambahkan beberapa barang-barang perabotan yang sesuai dengan warna gorden.

Abu-Abu

roomdsign.com

Rekomendasi selanjutnya warna gorden untuk rumah cat hijau adalah abu-abu, karena dengan warna ini bisa memberikan kesan yang minimalis dan juga unik. Bahkan, warna gorden ini juga sangat cocok digunakan untuk rumah dengan cat warna hijau muda atau hijau tua. Hal yang perlu kamu ketahui adalah motif apa yang dimiliki pada gorden tersebut.

Karena hal tersebut bisa menambah kesan yang berbeda dalam ruanganmu, terlebih lagi jika gorden tersebut memiliki motif yang besar-besar hingga menutupi kesan menawan dari gorden. Maka bisa membuat ruangan tersebut menjadi norak dan terlalu ramai. Jika kamu memang ingin mencari gorden abu-abu bermotif, maka pastikan motif tersebut tidak terlalu besar.

Gorden berwarna abu-abu ini juga sangat cocok kamu gunakan untuk berbagai warna cat rumah lainnya seperti putih, hitam, biru, ungu, merah muda, hingga merah.

Silver

terryfabric.co.uk

Mungkin banyak yang menanyakan mengapa gorden berwarna silver bisa masuk ke dalam list rekomendasi gorden untuk cat rumah berwarna hijau. Karena memang warna silver sendiri jarang cocok digunakan di rumah dengan cat warna, namun kalau kamu rumah kamu memiliki cat berwarna hijau tua maka gorden warna silver ini akan sangat cocok.

Bukan hanya itu, gorden berwarna silver ini juga bisa menambah kesan menarik sekaligus elegan dalam ruangan kamu. Ditambah, jika kamu memiliki kepribadian yang suka perhatian maka warna silver sangat cocok bagi ruangan kamu.


Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Tembok untuk Gorden Warna Coklat, Apa Saja Sih?

Nah, itu dia rekomendasi warna gorden yang cocok untuk cat warna hijau, yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli. Kalau kamu mencari dimana tempat untuk membeli gorden sekaligus cat dinding hijau maka kamu bisa membelinya di Blibli. Bahkan, kamu bisa mendapatkan gorden dan cat dinding hijau dengan harga yang sangat terjangkau.

Jadi tunggu apa lagi? Segera download dan beli cat dinding hijau serta gorden yang kamu inginkan di Blibli sekarang juga di Blibli!

Tag: