me

5 Rekomendasi Film Bertema Mudik yang Penuh Kehangatan

Apr 22, 2024.By
Bagikan

freepik.com/EyeEm
Ini dia 3 rekomendasi film bertema mudik untukmu!

Rekomendasi Film bertema Mudik — Menikmati adanya film yang ditonton pada momen tertentu bisa menjadi hal menyenangkan. Untuk itu, sudah ada juga berbagai film bertema mudik yang bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. Ada 5 rekomendasi film bertema mudik yang dihadirkan dari berbagai genre yang menggambarkan kekeluargaan, rumah, dan penuh nostalgia saat ditonton!

Kamu ingin menyaksikan film bertema mudik? Jika benar demikian, cek 5 rekomendasi film bertema mudik di bawah ini!

Baca Juga:  


1. Mudik (2020)

Mudik
youtube.com/@lifelikepictures9720

Mudik dirilis pada tahun 2020 yang lalu. Berdurasi film ini adalah 90 menit, film ini sudah berkompetisi pada Awards Macau (IFFAM) dan 4th International Film Festival pada Desember 2019 juga CinemAsia Film Festival di bulan Maret 2020. Film ini sudah terkenal dan disukai oleh banyak orang, bahkan hingga kini. Oleh karena itu, kehadirannya bisa kamu jadikan sebagai salah satu tontonan terbaik untuk mengisi waktu luang sambil menyaksikan film bertema mudik.

Rekomendasi film bertema mudik ini menceritakan pasangan suami istri, Aida dan Firman sedang memiliki konflik rumah tangga. Mereka memutuskan mudik ke Yogyakarta menjelang lebaran. Di tengah perjalnan mudik, Aida dan Firman mengalami kecelakaan. Peristiwa tersebut juga merenggut nyawa seorang pria. Kejadan tragis tersebut pun mempertemukan merek dengn Santi dan Agus. Pertemuan dengan Santi menjadikan Aida harus mengambil eputusan terberat dalam hidup. Ia juga mengubah cara pandang tentang rumah tangga.

2. IVANNA (2022)

instagram.com/@danurmovie

“IVANNA” adalah sebuah film spin-off dari franchise horor Indonesia yang terkenal, “Danur”. Film ini mengisahkan kisah misterius tentang seorang gadis kecil bernama Ivanna yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan makhluk gaib.

Menggunakan latar waktu hari-hari menjelang Lebaran, kisah di film IVANNA bermula dari kedatangan Ambar dan adiknya ke sebuah panti jompo di jelang hari Lebaran. Ivanna berusaha memahami dan mengatasi kekuatannya yang sering kali menakutkan, sambil berusaha menemukan kedamaian di tengah lingkungannya yang penuh dengan kejutan supranatural.

3. Batal Mudik (2016)

Batal Mudik
youtube.com

Batal Mudik menjadi salah satu rekomendasi film bertema mudik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang. Tayangan ini termasuk kategori film pendek. Nyatanya, film pendek ini mendapat ulasan bagus dari para penonton. Katanya, film pendek ini sukses membuat baper, terlebih untuk orang yang sedang merantau.

Film pendek yang dirilis pada tahun 2016 ini mengisahkan sosok Amin. Dia bingung harus mudik atau enggak. Keraguan yang dirasakan Amin bukan tanpa sebab. Ternyata dia memiliki konflik dengan sang ayah. Dia pun merasa malu untuk minta maaf. Kegalauan Amin semakin parah sesudah satu demi satu teman kosnya memutuskan untuk mudik.

Setelah melalui pertimbangan dan gejolak panjang, akhirnya Amin memutuskan untuk mudik. Dia pun bertemu dengan sang ayah. Pada alur film ini, Amin akhirnya mulai memahami tentang sang ayah. Ternyata selama ini yang dilakukan oleh ayahnya bukan tanpa alasan. Ayahnya bersikap keras untuk kebaikan Amin. Dari sanalah pemikirannya mulai terbuka. Kira-kira, seperti apa ya detail ceritanya?

4. Sampai Jadi Debu (2021)

Sampai Jadi Debu
youtube.com

Rekomendasi film bertema mudik yang satu ini tampaknya nggak asing. Seperti judulnya, Sampai Jadi Debu ternyata diangkat dari sebuah lagu dengan judul yang sama, milik Banda Neira. Film ini termasuk drama keluarga yang menjadi genre yang cukup banyak diminati. Konflik yang dihadirkan pada film ini sederhana, tapi hampir selalu sukses menyentuh hati dan pikiran para penonton.

Ada banyak aktor dan aktris ternama yang ikut serta dalam film ini. beberapa di antaranya seperti Cut Mini,Wafda Saifan, Yasmin Jasem, Ully Triani, Eduart Manalu, Agus Wibisono, Erfika Diandra, Bagus Ade Saputra, dan Diana Gandasari. Mereka semua beradu akting dengan baik, sehingga memberikan alur dan konflik yang terasa hidup pada film ini.

Pada film ini, Damar merantau ke Jakarta meninggalkan ibunya di Solo. Dia disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Suatu hari Damar mendapat kabar bahwa ibunya mengalami alzheimer. Ingatan ibunya mulai kabur. Hal ini membuatnya kembali ke Solo untuk menemani sang ibu. Berat untuknya meninggalkan kehidupan di ibukota, sebab dia mempunyai seorang kekasih yang sangat dicintai, Laras.

5. Pulang (2022)

instagram.com/falconpictures_

Film “Pulang” adalah drama keluarga Indonesia yang dirilis pada April 2022 dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film ini menampilkan Imelda Therinne, Ringgo Agus Rahman, Mark Natama, dan Ziva Magnolya sebagai pemeran utama. Cerita berpusat pada keluarga Prasetyo (diperankan oleh Ringgo Agus Rahman) yang mengalami krisis perceraian. Saat Prasetyo dan anak perempuannya menyusul istrinya dengan anak laki-laki mereka, dalam perjalanan mereka, rahasia keluarga mereka mulai terbongkar satu per satu.

Film “Pulang” mengisahkan tentang keluarga Prasetyo yang terjalin dalam kekacauan karena perceraian. Ketika Prasetyo dan anak perempuannya berusaha menemui istrinya dengan anak laki-laki mereka yang pulang ke rumah eyang, perjalanan tersebut menjadi ajang pengungkapan rahasia kelam yang telah lama tersembunyi dalam keluarga mereka, menggoyahkan fondasi kehidupan mereka secara tak terduga.


Baca Juga:  

Cerita pada film ini berlangsung dengan banyak sekali adegan hangat seorang anak yang merawat sang ibu dengan sepenuh hati. Konflik romansa Damar dan Laras yang masih saling mencintai turut menjadi bumbu yang mewarnai keseruan alur cerita. Kesederhanaan dari cerita dan konflik pada film ini pun menjadi sebuah daya tarik untuk banyak orang dan cocok banget untuk disaksikan bersama keluarga.

Blibli Friends sudah tahu 5 rekomendasi film bertema mudik. Kamu juga bisa nonton film dengan menikmati layanan Netflix Premium yang pembayarannya tersedia di Blibli. Tentunya di sini kamu pun bisa belanja dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan apa saja. Dapatkan juga layanan pengiriman cepat dan gratis ongkir untuk belanja makin untung tanpa harus ribet!

Tag: