me

9 Rekomendasi Baju Formal Pria, Cocok Dipakai ke Kantor!

May 22, 2024.By Nadine
Bagikan

blibli.com
Tampil keren pas ngantor dengan rekomendasi baju formal pria berikut ini!

Apa kamu sering merasa bingung memilih pakaian formal untuk ke kantor? Rasanya seperti pilihan yang tersedia terlalu monoton, bikin kamu jadi sulit menemukan gaya yang benar-benar cocok dengan kepribadianmu.

Beberapa pria bahkan merasa terjebak dalam rutinitas memakai Kemeja lengan panjang, celana hitam, dan setelan jas yang sama setiap hari. Akibatnya, mereka jadi kehilangan kesempatan untuk mengekspresikan gaya pribadinya dan memilih untuk memakai setelan yang itu-itu saja.

Maka, inilah saat yang tepat untuk kamu mengubah penampilanmu, Blibli Friends. Yuk, cek rekomendasi baju formal pria yang cocok dipakai untuk ngantor berikut ini!

Baca juga:


Blythe – Kemeja Shanghai Lengan Panjang Off White

Blythe – Kemeja Shanghai Lengan Panjang Off White
blibli.com

Rekomendasi baju formal pria yang pertama datang dari merk Blythe. Kemeja ini tersedia dalam berbagai warna, tapi warna yang paling aman dan pasti dipake adalah Off White, nih. Warna putih ini bakal ngasih kesan bersih dan klasik. Kamu bisa padukan kemeja ini dengan celana formal, celana chino, atau bahkan celana jeans untuk tampilan yang santai tapi tetap elegan ya, Blibli Friends.

Harga: Rp 179 ribu

Blythe – Niel Stripe Shirt Lengan Pendek Red

Blythe – Niel Stripe Shirt Lengan Pendek Red
blibli.com

Blythe punya banyak produk bagus nih, Blibli Friends. Salah satunya yang cukup populer adalah Blythe Niel Stripe. Ini adalah kemeja lengan pendek dengan desain casual dan trendy, warnanya soft sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat kalem. Terbuat dari bahan katun lembut, jadi adem dan nyaman dipakai sehari-hari deh.

Kamu bisa mix and match kemeja stripe ini dengan celana jeans, chino, atau celana formal lainnya. Pilih Blythe Niel Stripe buat tampil modis tapi tetap nyaman ya, Blibli Friends!

Harga: Rp 95 ribu

Broodis – Kemeja Polos Cotton Softee Slim Fit Black

Broodis – Kemeja Polos Cotton Softee Slim Fit Black
blibli.com

Kemeja Broodis Cotton Softee Slim Fit Black adalah pilihan tepat untuk tampilan ngantor yang  formal dan simpel. Dibuat dari bahan katun lembut, kemeja ini memberikan kesan santai tapi rapi dengan warna hitam yang timeless. Cocok dipadukan dengan celana formal atau chino, kemeja ini menjadi pilihan yang tepat untuk tampil keren dan percaya diri di berbagai kesempatan.

Harga: Rp 99 ribu

Blitique Dewangga – Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Maroon

Blitique Dewangga – Kemeja Batik Pria Lengan Panjang Maroon
blibli.com

Rekomendasi baju formal pria berikutnya adalah kemeja batik dari Blitique Dewangga Batik, nih. Desain batiknya yang elegan dan mewah dengan corak yang unik membuatnya makin keliatan menonjol. Warna Maroon pada batik ngasih kesan wibawa dan tampan saat digunakan. Dilengkapi dengan Pointed Collar yang memberikan kesan gagah, serta kantong di dada kiri untuk menyimpan barang-barang kecil.

Harga: Rp 79 ribu

Johnwin – Kemeja Formal Lengan Panjang Regular Fit Polkadot

blibli.com

Kamu bosan dengan kemeja polos dan basic? Jika iya, maka kamu perlu mencoba rekomendasi baju formal pria yang satu ini. Johnwin – Kemeja Formal Lengan Panjang Regular Fit Polkadot jadi pilihan yang tepat nih, Blibli Friends.

Potongan regular fit membuat tampilanmu terlihat rapi dan nyaman sepanjang hari. Ditambah motif polkadot yang bikin look kamu terlihat lebih menarik dan berbeda dari yang lain. Kemeja lengan panjang ini terbuat dari bahan katun berkualitas tinggi dan didesain trendy dengan pointed collar, front button opening, serta left chest pocket. Cocok dikenakan saat acara formal apalagi ngantor, nih.

Harga: Rp 185 ribu

Houseofcuff – Slim Fit Cufflinks French Cuff

Houseofcuff – Slim Fit Cufflinks French Cuff
blibli.com

Rekomendasi selanjutnya ada kemeja French Cuff dari Houseofcuff nih, Blibli Friends. Kemeja formal French Cuff memiliki lengan yang lebih panjang di pergelangan tangan, dikenal sebagai double cuff, yang dilipat dan menggunakan cufflinks. Cufflinks adalah kancing lepas pasang yang khusus digunakan untuk kemeja French Cuff. 

Kemeja ini sangat cocok untuk tampilan formal yang berkelas. Dengan memakai kemeja French Cuff, kamu bisa memberikan sentuhan klasik dan elegan pada penampilanmu. Biasanya, kemeja ini dipadukan dengan jas, lho. Nah, jika kamu menyukai gaya formal, klasik, dan vintage, kamu bisa mencoba kemeja French Cuff dari merek lokal House of Cuff ya, Blibli Friends.

Harga: Rp 200 ribu

Cottonology – San Salvador Long Shirt Blue Lines

Cottonology – San Salvador Long Shirt Blue Lines
blibli.com

Rekomendasi baju formal pria yang cocok dipakai ngantor selanjutnya adalah kemeja lengan panjang dari Cottonology dengan motif salur yang trendy nih, Blibli Friends. Kemeja ini tersedia dalam ukuran mulai dari S hingga XXL lho, sehingga cocok untuk berbagai ukuran tubuh. 

Dilengkapi juga dengan front button opening, left chest pocket, dan pointed collar, kemeja ini memberikan kesan stylish dan fungsional. Terbuat dari bahan Sutera feel handling yang berkualitas, kemeja ini nyaman dipakai sepanjang hari. Ideal untuk penampilan santai namun tetap formal. Pastikan untuk nambahin kemeja yang satu  ini ke koleksi pakaian formal kamu ya, Blibli Friends!

Harga: Rp 110 ribu

Blythe – Stephen Stripe Shirt Grey

Blythe – Stephen Stripe Shirt Grey
blibli.com

Rekomendasi baju formal pria berikutnya masih dengan merk yang sama, yakni dari Blythe. Baju yang satu ini adalah kemeja stripe dengan lengan panjang lho, Blibli Friends. Potongan kemeja yang Fit di badan bikin kamu terlihat proporsional, nih.

Kamu dapat memadukannya dengan celana jeans, chino, atau celana formal lainnya untuk berbagai gaya menarik yang stylish. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan vest untuk memberikan kesan lebih formal dan elegan pada tampilanmu. Vest akan memberikan sentuhan yang berbeda dan membuatmu terlihat lebih berkelas lho, Blibli Friends!

Harga: Rp 125 ribu

Houseofcuff – Kemeja Oversize Linen Army

blibli.com

Rekomendasi terakhir yang nggak kalah oke buat kamu cobain adalah kemeja oversize berbahan linen dari HOuseofcuff nih, Blibli Friends. Kemeja oversize akan sangat cocok untuk kamu yang suka gaya santai dan nyaman. Terbuat dari bahan linen yang ringan dan nyaman, kemeja ini memberikan kesan casual namun tetap stylish.

Meskipun memiliki potongan yang longgar, kemeja ini bisa tetap cocok untuk acara formal ke kantor. Kamu bisa memadukannya dengan celana formal atau celana chino, serta tambahkan aksesoris seperti jam tangan atau belt untuk memberikan sentuhan formal pada penampilanmu ya, Blibli Friends!

Harga: Rp 270 ribu

Nah, itu dia beberapa rekomendasi baju formal pria yang cocok dipakai buat ngantor. Mulai dari tampilan basic yang polos hingga nyentrik dengan motif. Kamu bisa kunjungi Blythe Men Official Store untuk dapatkan rekomendasi baju formal pria dari merk Blythe ya, Blibli Friends!


Baca juga

Tertarik dengan merk lainnya? Kamu bisa lihat di kategori Fashion Pria hanya di Blibli! Semuanya lengkap, lho! Yuk, kunjungi Blibli sekarang juga untuk dapatkan promo menarik sekaligus cashbacknya!