me

Rekomendasi 5 Produk Kecantikan Supaya Wajah Tetap Glowing

Sep 01, 2020.By
Bagikan

Photo via freepik.com

Hi Blibli Friends!

Memasuki era “New Normal” dimana sebagian dari kamu sudah ada yang kembali bekerja, tentu penggunaan masker dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit sekitar hidung dan dagu menjadi lebih kering dan sensitif daripada biasanya. Bahkan tidak jarang yang akhirnya muncul jerawat dan bruntusan di sekitar dagu dan hidung. Belum lagi makeup yang mudah luntur dan menempel di bagian dalam masker yang cukup mengganggu.

Namun itu semua bukan alasan untuk mulai kendor menggunakan masker di tempat umum, ya. Oleh karenanya, ada beberapa rekomendasi produk kecantikan yang harus kamu miliki supaya kulit wajah tetap glowing dan makeup lebih awet sepanjang hari.

  1. Ponds Age MiracleYouthful Glow Face Wash

Sama pentingnya dengan mandi, mencuci wajah juga merupakan step pertama agar kulit tetap sehat. Produk ini mengandung microbeads untuk membantu membersihkan sisa debu, makeup dan kotoran hingga ke pori-pori serta cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Cucilah wajahmu setidaknya dua kali sehari supaya kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat dengan sempurna dan kulit menjadi bersih dan sehat.

2. Garnier Light Complex Vitamin C 30x Booster Serum

Bukan hanya tubuh yang memerlukan Vitamin C tapi kulit juga membutuhkan Vitamin C supaya bisa meregenerasi kulit dengan baik dan melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi. Garnier Light Complex Vitamin C Booster Serum merupakan serum yang mengandung Vitamin C murni dari Lemon Yuzu Jepang.

Serum Vitamin C terbukti ampuh untuk mengurangi kulit kering dan bruntusan. Buat kamu yang punya kulit berminyak, jangan khawatir karena serum ini sangat ringan dan mudah menyerap di kulit, harganya juga sangat affordable.

3. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sunscreen merupakan skincare yang wajib dimiliki untuk menjaga kulit kita dari efek buruk paparan sinar UV matahari. Jika terlalu lama beraktivitas dibawah matahari maka efeknya adalah penuaan dini pada kulit serta munculnya bintik hitam di beberapa area wajah.

Sunscreen yang direkomendasikan untuk kita yang tinggal di Indonesia setidaknya memiliki SPF 50 karena bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga 6 jam.

Sebagian besar sunscreen terasa agak berminyak saat digunakan, tapi tidak dengan BIore UV Aqua Rich Watery Essence karena memiliki tekstur gel yang ringan serta kandungan Hyaluronic Acid yang mudah diserap kulit sehingga tetap terasa nyaman di kulit sepanjang hari.

4. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Memilih produk complexion di masa New Normal memang cukup tricky, kamu harus memilih produk yang memiliki coverage bagus, tetap ringan di kulit namun juga tidak mudah luntur atau menempel pada masker kain. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini bisa menjadi rekomendasi untuk menjawab semua kegalauan dalam memilih produk complexion yang aman digunakan bersama masker kain.

Powder Foundation adalah produk gabungan dari bedak padat dan foundation sehingga satu produk ini saja sudah cukup untuk memberikan coverage serta meratakan warna kulit. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit dan pastikan kulit sudah bersih dan lembab sebelum menggunakan produk powder foundation.

5. L’Oreal Paris Rouge Signature Liquid Matte Lipstick

Walaupun menggunakan masker, bukan berarti kita tidak boleh memakai lipstick bukan? Warna lipstick yang kamu pilih bisa membuat kamu semakin percaya diri dan semangat dalam bekerja.

Solusinya, pilih lipstick dengan hasil akhir matte, pigmented dan transferproof. L’Oreal Paris Rouge Signature Lipstick tidak hanya memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan mood, tapi juga tidak mudah transfer pada kain atau gelas, serta memiliki ketahanan hingga 8 jam, lho!

Jadi, bagaimana?

Walaupun sebagian dari kamu sudah mulai bekerja, menggunakan masker bukan jadi alasan untuk tidak bisa makeup bukan. Dan buat kamu yang masih di rumah saja, menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah sama pentingnya dengan menjaga kebersihan tubuh. Jangan terlalu sering memegang wajah atau masker, ganti masker kain setelah digunakan lebih dari 4 jam dan selalu pastikan tangan sudah dicuci bersih dengan sabun atau gunakan hand sanitizer sebelum mengaplikasikan skincare ataupun makeup.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mencari rekomendasi makeup new normal, terutama di Blibli Belanja Seru yang masih berlangsung hingga tanggal 6 September 2020 nanti. Jangan sampai kelewatan promonya ya!

Penulis: Anita Maya

Tag: