Kamu para pecinta sepakbola pasti mengetahui nama-nama pemain top dunia seperti Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, dan Gareth Bale. Soal prestasi dan pencapaian mereka pun kamu pasti sudah tahu. Bahkan, orang yang mengaku bukan penggemar bola pun banyak yang mengenal mereka.

Tak mengherankan, sebab nama mereka kerap muncul di berbagai media massa. Tapi, tahukah kamu ada beberapa fakta menarik dari pemain-pemain tersebut seperti rekor-rekor yang sudah mereka pecahkan dan pencapaian di luar lapangan. Kalau belum tahu, artinya kamu belum sah disebut sebagai penyuka bola sejati. Penasaran? Cek langsung di bawah ini fakta-fakta hebat mereka ya Friends!

1. Messi sang pemecah rekor

Messi pemecah rekor

via listabuzz.com

Messi adalah pemain yang identik dengan rekor. Pemain bergelar Si Kutu ini sudah memecahkan atau menyamai 90 rekor dunia sepakbola. Ya, 90 Friends, bukan hanya 10 atau 20, tapi hampir 100! Rasanya sulit untuk mencapai torehan rekor Messi. Bahkan rekor yang sudah bertahan lebih dari setengah abad bisa disamai oleh Messi. Salah satunya adalah menjadi pemain yang mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan pertama La Liga. Rekor ini menyamai raihan Cesar Rodriguez Alvares yang bertahan sejak 1950. Tak salah jika Messi sampai pernah dijuluki pemain dari planet lain!

2. Ronaldo sang pesaing sejati
Ronaldo Pesaing Sejati

via voetbaltrucjesleren.nl

Satu-satunya pemain yang bisa menjadi pesaing Messi dalam urusan rekor adalah Ronaldo. Sudah puluhan rekor yang telah dia buat dan samai. Salah satu raihan terhebat dari Ronaldo adalah menjadi pemain tercepat yang bisa mencetak 300 gol di La Liga. Ronaldo hanya memerlukan 287 pertandingan untuk mencetak 300 gol. Fantastik! Produktif banget ya.

3. Zlatan Ibrahimovic mencatat rekor, bahkan sebelum dia bertanding

Ibrahimovic

via youtube.com

Ibrahimovic memang belum meraih gelar pemain terbaik dunia. Tapi masuknya Ibrahimovic ke Manchester United telah memecahkan rekor tersendiri. Seminggu setelah dia bergabung dengan MU, jersey replika Ibra sudah terjual dengan nilai total 76 juta poundsterling. Sepertinya penjualan jersey replika Ibra sudah cukup untuk menebus pemain termahal dunia, Paul Pogba. Bila kamu ingin membeli jersey Ibra atau pemain top lainnya, kamu bisa membelinya di sini.

4. Neymar memecahkan dua rekor sekaligus di Olimpiade

Neymar

via wallpapercave.com

Pada Olimpiade 2016 di Brasil, Neymar mendapat kepercayaan sebagai kapten tim. Tugas tersebut dia selesaikan dengan sukses sekaligus memecahkan dua rekor. Pertama, dia berhasil mencetak gol pada detik ke-15. Gol ini terjadi saat semifinal melawan Honduras. Gol tersebut merupakan gol tercepat di Olimpiade. Selain itu, dia juga berhasil mengantar Brasil juara sepakbola Olimpiade untuk pertama kalinya. Tunggu saja rekor lain yang bakal ia buat.

5. Gareth Bale, pahlawan yang tak dibayangkan sebelumnya

Gareth Bale

via newsweek.com

Gareth Bale mengubah pandangan khalayak terhadap Wales. Baru pertama ikut turnamen Piala Eropa, Bale berhasil membawa Wales ke semifinal. Sebuah pencapaian luar biasa. Hebatnya lagi, Bale mencetak gol pada tiga pertandingan grup Piala Eropa. Pencapaian ini mematahkan rekor milik Ivor Allchruch yang bertahan selama 58 tahun. Sukses Bale mencetak gol di setiap pertandingan penyisihan grup ini juga membuat dirinya menyamai Milan Baros dan Ruud van Nisterooy yang mengemas 3 gol pada tiga laga awal Piala Eropa.

Ingin mendukung salah satu dari lima pemain hebat tadi? Kamu bisa belanja berbagai apparel pendukung bola sejati di Blibli.com. Buka apps Blibli.com, pilih, bayar, tunggu saja, kamu bakal bisa ikut bersorak mendukung pemain idola dengan jersey barumu.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY