Professional Esports, Juara Kualifikasi Piala Presiden Esports Regional Sumatera

Professional Esports, jawara kualifikasi regional Sumatera Piala Presiden Esports 2019

Diam-diam mematikan mungkin istilah yang tepat bagi Professional Esports, tim asal Medan yang menjuarai Laga Piala Presiden Esports regional Sumatera dan berhak melaju ke babak Grand Final yang akan digelar di Jakarta, 30-31 Maret mendatang. Sepanjang babak kualifikasi, mereka bermain tenang namun pasti menuju babak final.

Professional Esports saat babak final

Blog Blibli Friends berkesempatan ngobrol dengan Adam, Billy, Kevin, William, dan Wimpy yang jadi anggota Professional Esports. Empat di antaranya adalah mahasiswa Universitas Sumatera Utara dan 1 di antaranya sudah bekerja. Professional Esports ternyata sudah tergabung di manajemen yang terdiri dari berbagai tim game online. Mereka jadi punya jadwal turnamen dan latihan yang lebih teratur dan akhirnya bisa menjadi juara.

Kenapa main game online?

Awalnya saya coba di Android, liat dari temen wah kayaknya asyik gamenya. Sebelumnya kami udah sering main game online di warnet. Tapi liat game mobile ini lebih ringan dan bisa dimainkan di rumah, jadi kami lebih suka maininnya.

Sejak kapan mulai main Mobile Legend?

Setahun lah. Kurang lebih masing-masing udah main selama setahun

Sejak kapan tim ini terbentuk?

Tim ini terbentuk awal November 2018 kami memutuskan untuk satu tim, satu tujuan juga dan terbentuklah Professional Esports.

Gimana cara atur latihan dan akhirnya kompak dan juara?

Mungkin dari tim kami ini 4 yang mahasiswa dan 1 yang kerja. Jadi bagi waktunya untuk mencocokkan latihan dari kesepakatan satu sama lain. Misalkan kayak kemaren kita atur seminggu latihan wajib 2 kali dari jam berapa sampai jam berapa.

Gimana cara bagi waktu?

Cara bagi waktunya pagi untuk kuliah, ya kami kuliah. Siang ya waktunya kerja ya kerja. Nah kalau malam kami menyempatkan waktu latihan 2-3 jam.

Gimana pendapat keluarga soal kalian yang main game online?

Mungkin awalnya membatasi, dari orangtua juga membatasi. Karena liat gitu-gitu aja di rumah, tapi setelah melihat hasilnya kami bertanding dan berprestasi, akhirnya mereka mendukung apa yang kami capai sampai saat ini.

Harapan untuk kompetisi ini?

Semoga bisa juara ke depannya.

Gimana strategi kalian?

Mungkin dari hero-heronya, perkembangannya, tentunya ada support dari orang tertentu.

Match yang paling susah yang mana?

Match yang paling susah, bisa dibilang semua susah. Tapi yang paling sulit di semifinal, sempat ada miskomunikasi dan blunder, mungkin gara-gara grogi juga.

Itu dia obrolan dengan Professional Esports yang jadi jawara Piala Presiden Esports Regional Sumatera. Ayo dukung mereka yang masih harus berlaga di Grand Final tanggal 30-31 Maret 2019!

Nah, buat Blibli Friends yang main Mobile Legend juga, kamu bisa beli Diamond hingga smartphone untuk menjadi juara juga di Blibli Game Station! Manfaatkan cicilan 0%-nya!

KLIK DI SINI UNTUK MENGUNJUNGI BLIBLI GAME STATION

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY