Porsi Makan Anak Cuma 4 Sendok Nasi Buat Sekali Makan

Photo via pexels.com

Ada masanya anak tuh cuma mau ngemil jajanan yang dibeli dari luar doang. Alias, ngemil jajanan mau, tapi kalo disediain makanan rumah langsung mingkem rapet. Sebagai ortu, kita bisa kok stop kebiasaan ini dengan ngajak mereka masak atau nyiapin makanan di dapur buat nambah pengalaman baru. Ajak mereka belanja bahan makanan, trus ajarin milih sayuran atau buah yang bagus. Lewat kegiatan kek gini, kamu jadi bisa tau apa makanan yang mereka senengin. Hihi, seru yak kalo dibayangin.

Gak perlu maksain kok kalo anak gak seneng satu makanan, apalagi maksa mereka makan dengan porsi yang sama kek orang dewasa. Selain karena lambung mereka masih kecil, anak juga bakal trauma kalo dikasih makanan banyak. Buat gambaran, kamu bisa ngasih empat sendok makan nasi buat sarapan, porsi yang sama buat makan siang, dan dua sendok makan nasi buat makan malem. Abis itu, kasih mereka kesempatan buat ngambil nasi dan lauk sendiri sesuai selera. Anak juga jadi belajar tanggung jawab dengan ngabisin makanan yang udah mereka ambil. 

Kamu juga bisa eksperimen masak yang sesuai sama seleranya anak-anak. Jangan lupa tanya dulu kira-kira makanan apa yang lagi jadi kedoyanan mereka. Ajak mereka masak bareng dengan alat-alat masak yang lucu dan gemesin biar mereka makin semangat. 

DAPETIN PROMO ALAT MASAK YANG LUCU DAN GEMESIN BIAR SI KECIL MAKIN SEMANGAT MAKAN DI RUMAH CUMA DI SINI 

Ngasih suasana makan yang nyenengin bisa bikin anak makin happy makan di rumah, lho. Pake kursi makan yang lucu, piring atau gelas dengan warna yang disenengin bakalan ngebantu banget biar mereka lahap makan. Gak perlu bingung kalo nyari barang ajaib kek beginian di mana. Ya jelas di Blibli dong! Soalnya cuma Blibli yang setia #10ThBarengKamu dengan nyediain barang apa aja yang kamu dan anak-anak butuhin. Cussss, belanja sekarang ya!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY