me

Mau Beli Laptop untuk Semester Baru? Cek di Sini Rekomendasinya!

Jun 25, 2018.By
Bagikan

Guys, tahukah kamu kalau penggunaan laptop yang tepat akan sangat membantumu dalam mengerjakan tugas sekolah dan kuliah? Apalagi di era serba digital seperti sekarang, pastinya kamu bisa menyelesaikan tugasmu dengan lebih cepat dan efisien jika memiliki laptop dengan performa maksimal. Sebaliknya, laptop yang jadul justru bisa bikin kamu stres sendiri dan menghabiskan banyak waktu produktifmu!

Karena itulah, buat kamu yang hendak beli laptop untuk semester baru mendatang, wajib hukumnya untuk menyimak ulasan berikut ini! Blibli Friends akan bahas beberapa rekomendasi laptop beserta masing-masing keunggulannya!

PILIH LAPTOP IDAMANMU DI BLIBLI.COM

1. Lenovo IdeaPad 120S

Buat kamu yang pingin beli laptop untuk semester baru, rekomendasi pertama yang bisa kamu pilih adalah Lenovo IdeaPad 120S. Laptop ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau – mulai dari 3,5 jutaan – dan sudah dilengkapi dengan perangkat storage SSD.

Selain itu, kamu juga akan langsung mendapatkan Windows 10 dengan lisensi asli tanpa perlu install terpisah. Bisa dibilang, Lenovo IdeaPad 120S adalah laptop paling terjangkau yang sudah memiliki teknologi SSD, sehingga transfer data dan penyimpananmu pun lebih efisien.

Untuk keperluan sekolah, biasanya kamu perlu menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Untungnya, Lenovo IdeaPad 120S memiliki kekuatan baterai hingga 8 jam. Desainnya yang slim dan ringan juga mempermudah kamu untuk membawanya kemana-mana!

PILIH LAPTOP LENOVO YANG KAMU INGINKAN DI SINI

2. Asus X441NA-BX401T Notebook

Kalau kamu sedang mencari laptop untuk semester baru yang mumpuni, bertenaga, sekaligus ramah kantong, maka jatuhkan pilihanmu pada Asus X441NA. Dengan layar 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel, kamu lebih leluasa untuk menghabiskan waktu di depan laptop tanpa membuat mata terasa letih.

Laptop ini dibekali dengan kapasitas penyimpanan 500 GB hard disk dan RAM 2GB DDR3 yang bisa di-upgrade apabila diperlukan. Walaupun layarnya tergolong besar, kamu nggak perlu khawatir karena beratnya hanya sekitar 1,8 kg, sehingga masih nyaman dimasukkan ke dalam ransel, guys!

Laptop Asus X441NA ini merupakan pilihan tepat untuk menunjang kebutuhan mahasiswa sehari-hari, seperti operasional Microsoft Office, browsing, atau pemutaran multimedia.

DARIPADA BINGUNG, YUK LANGSUNG PILIH LAPTOPMU DI BLIBLI.COM

3. Lenovo Yoga 310-11IAP

Ketika memilih laptop untuk semester baru, kapasitas penyimpanan perlu jadi salah satu faktor pertimbangan utama. Untuk menyimpan semua data, foto, video, hingga koleksi filmmu, kamu bisa mengandalkan Lenovo Yoga 310-11IAP dengan penyimpanan sebesar 1 TB!

Sesuai namanya, Lenovo Yoga bisa kamu pasang dalam 4 mode yang berbeda, mulai dari mode laptop, mode tablet, sampai mode tent. Dibekali dengan RAM 4GB, kamu bisa menjalankan berbagai aplikasi dasar dengan lebih cepat dan lancar.

Nggak hanya itu saja, Lenovo Yoga 310-11IAP punya layar sentuh 11,6 inci, cocok buat kamu yang menyukai laptop mini dengan performa maksimal. Baterai laptop Lenovo Yoga 310 ini bisa digunakan hingga 6 jam dalam sekali full charge. Hanya dengan harga mulai dari 4,7 juta, kamu sudah bisa mendapatkan instalasi Windows 10 resmi di dalamnya. Menarik kan?

CEK HARGA LENOVO YOGA 310-11IAP YANG COCOK BUAT PELAJAR DAN MAHASISWA

4. HP Pavilion X360 Convert 11-AD019TU

Salah satu kebutuhan mahasiswa jaman sekarang adalah laptop fleksibel dan multifungsi yang praktis digunakan. HP Pavilion X360 bisa jadi salah satu alternatif laptop untuk semester baru di perkuliahanmu. HP mengeluarkan Pavilion X360 sebagai laptop convertible yang langsing dengan bobot 1,6 kilogram saja, sehingga sangat nyaman dibawa kemanapun. Hinge 360 derajat memungkinkan kamu untuk menggunakan laptop ini seperti tablet.

Untuk spesifikasi software-nya, kamu bisa menikmati prosesor Intel Core i3-6100U, Intel HD Graphics 520, RAM 4GB, dan disempurnakan dengan kapasitas memori hard disk hingga 500 GB. Kamu bisa menyimpan semua dokumen, video, musik, dan foto tanpa perlu khawatir memori sesak. Mau mengerjakan presentasi, bikin video, atau drama maraton? Semuanya bisa dengan HP Pavilion X360, mulai dari 5,7 jutaan!

BELI LAPTOP BARU UNTUK MENGAWALI SEMESTER MENDATANG!

5. Apple MacBook Air MJVM2ID-A

Beberapa jurusan studi membutuhkan spesifikasi laptop yang lebih advanced. Misalnya saja, kalau kamu di jurusan DKV atau desain interior, mungkin laptop yang lebih tepat untukmu adalah Apple Macbook Air MJVM2ID.

Laptop ini sudah terkenal dengan resolusi grafis Intel HD Graphics 6000 yang terlihat jernih dan tajam. Kamu pun bisa berkreasi dan mengerjakan tugas kuliah dengan lebih bebas! Untuk menunjang keseharianmu, notebook ini dilengkapi dengan prosesor dual-core Intel Core i5, RAM 4GB, serta kapasitas penyimpanan 128 GB Flash Storage.

CEK DI SINI PILIHAN LAPTOP APPLE YANG COCOK BUATMU


Nggak perlu bingung lagi memilih laptop untuk semester baru! Dengan kelima rekomendasi laptop di atas, kira-kira kamu udah punya bayangan mana yang akan kamu pilih belum?

Kalau masih bingung, kamu bisa langsung aja berkunjung ke Blibli.com dan membandingkan spesifikasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Pingin laptop yang tipis? Pingin kapasitas penyimpanan maksimal? Atau desain laptop yang stylish? Semuanya tersedia di Blibli.com, guys!

Yuk segera ke #BlibliSekarang dan sambut semester baru dengan laptop idaman!

KLIK DI SINI UNTUK CARI LAPTOP IDAMANMU

Tag: