Laptop dan komputer adalah senjata wajib para mahasiswa. Tapi, berbeda jurusan, kebutuhan juga ikut berbeda, lho! So pastikan kamu memilih laptop untuk kuliah yang sesuai dengan jurusan dan kebutuhanmu.

Buat calon mahasiswa yang pengen beli, atau mahasiswa yang pengen ganti, supaya nggak kebingungan, berikut laptop-laptop untuk kuliah versi Blibli.com! Panduan ini bisa kamu jadikan referensi nih!

Apple Macbook Pro: Laptop-nya anak Desain

laptop untuk kuliah
Via – Mobipicker

Apple Macbook Pro memang sahabat banget untuk anak seni, seperti desain komunikasi visual, periklanan, animasi, multimedia, dan sejenisnya karena resolusi grafis yang jernih.

Ditambah layar sebesar 13,3 inci, Macbook Pro disenjatai chipset Dual-Core i5 dengan kecepatan 2.7 GHz dan RAM 8 GB yang pastinya bisa menemanimu lembur bermalam-malam hingga tugas kelar! Nggak berat juga di bawa ke mana-mana!

Harga di Blibli.com: Rp13.999.000,-

Asus A456UQ-FA030D: Senjata mahasiswa Teknik Arsitektur dan Sipil

laptop untuk kuliah
Laptop yang satu ini cocok buat teman-teman teknik, khususnya Arsitektur, Sipil, dan Mesin. Dengan kartu grafis yang kompatibel, model Asus ini siap membantu kamu dalam menyelesaikan tugas yang membutuhkan tenaga kartu grafis yang ada pada laptop ini untuk menggambar teknik, model, dan sejenisnya.

Apalagi dengan prosesor Intel i7 dengan kecepatan hingga 3.1 GHz dan RAM sebesar 8 GB, performanya tetap lancar saat kamu membuka file-file rancangan berukuran raksasa bersamaan!

Harga di Blibli.com: Rp10.180.000,-

Asus X550ZE: Cocok untuk para anak Ekonomi

laptop untuk kuliah

Mulai dari menyusun laporan, mengolah data, hingga membuat presentasi adalah beberapa tugas dasar mahasiswa Ekonomi. Dari segi spesifikasi mungkin mahasiswa ekonomi nggak memerlukan laptop yang cukup tinggi. Namun, nggak ada salahnya menggunakan laptop dengan spek yang oke, bukan?

Asus X550ZE misalnya. Dengan prosesor AMD Quad Core 2.5 GHz dan RAM 4 GB, performa laptop ini cukup bisa diandalkan.

Laptop ini juga punya ruang penyimpanan hingga 1 TB dan layar yang lebar, sehingga mengolah data akan jauh lebih leluasa. Yang terpenting, harga laptop ini jauh lebih terjangkau dari yang sebelumnya, lho! Nggak heran banyak anak ekonomi mulai dari akuntansi hingga manejemen yang menyukai laptop keluaran Asus satu ini.

Harga di Blibli.com: Rp7.388.000,-

Lenovo ThinkPad: Laptop pas untuk mahasiswa Teknik Informatika

laptop untuk kuliah
Via – Lenovo

Untuk bisa mengerjakan tugas dengan maksimal, laptop untuk mahasiswa Teknik Informatika memerlukan RAM yang gede serta prosesor yang mumpumi. Kedua hal ini bisa kamu temukan di Lenovo ThinkPad.

Hal keren lain dari laptop satu ini adalah bentuknya yang sangat tipis serta ruang penyimpanan yang sangat lega sebesar 1 TB. Coding jadi makin enteng deh!!

Harga di Blibli.com: Rp7.400.000,-

HP 14-AN002AX SILVER: laptop untuk kuliah anak Sastra

laptop untuk kuliah

Buat teman-teman jurusan Sastra, laptop nggak pelru memiliki spesifikasi yang tinggi. Mungkin dua kebutuhan paling utama adalah kemampuan menjalankan software bahasa serta menonton film serta acara untuk mempelajari bahasa.

Rekomendasi dari Blibli.com adalah laptop Hewlett-Packard model 14-AN002AX. Laptop ringan nan terjangkau ini punya semua yang kamu butuhkan. Dilengkapi prosesor AMD Quad-Core A8-7410 dan RAM 4 GB, semua tugas dengan lancar bisa dilakukan.

Namun keunggulan utamanya terletak pada perangkat Radeon R5 Graphics yang menjamin kualitas grafis dan kelembutan tampilan untuk aktivitas apapun.

Harga di Blibli.com: Rp4.975.000,-

Acer Swift Three: Pilihan tepat untuk mahasiswa Kedokteran

laptop untuk kuliah
Via – PC Advisor

Kegiatan mahasiswa kedokteran berkutat di membuat laporan dan presentasi. Selain itu mahasiswa kedokteran juga membutuhkan mobilitas cukup tinggi karena padatnya aktivitas perkuliahan. Ukurannya yang tipis serta bobotnya yang ringan menjadi nilai plus untuk laptop satu ini.

Acer menjadi brand yang digunakan sebagian besar mahasiswa kedokteran dan seri Swift three termasuk yang cukup digandrungi. Meski bukan termasuk laptop berspesifikasi super, laptop ini sudah jauh lebih cukup untuk memenuhi kebutuhan, berkat RAM 4 GB dan prosesor i5-nya.

Harga di Blibli.com: Rp8.999.000,-

Bagaimana, guys? Makin mudah kan sekarang nyari laptop untuk kuliah? Biar makin aman, pastikan dulu kamu tahu apa aktivitas yang bakal dikerjakan selama perkuliahan, kemudian cocokkan lagi dengan calon laptop untuk kuliah kamu!

Bila sudah tahu apa keinginan hati dan jurusanmu, barulah kamu belanja di Blibli.com!! Buat yang kurang cocok dengan alternatif di atas, masih banyak pilihan lain kok! Jangan lupa manfaatkan cicilan 0%-nya ya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY