Siapa pun ingin tampil menarik dan cantik saat akan pergi ke pernikahan teman. Pernikahan adalah momen sakral dan penting dalam hidup teman kamu dan mungkin hanya terjadi sekali dalam hidupnya. Tentu kamu tak ingin menyia-nyiakan momen istimewa ini. Tampil menarik dan secantik mungkin pasti menjadi impianmu.

Sayang tak selalu mudah tampil cantik di acara istimewa tersebut. Terkadang kamu bingung bagaimana mengombinasikan dress yang kamu punya dengan aksesoris milikmu. Salah mengombinasikan dress dan aksesoris justru bisa membuat penampilanmu kurang menarik. Tapi tenang, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar penampilanmu bisa cantik maksimal.

Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam memilih aksesori saat pergi ke pernikahan:

1. Mahkota adalah perhatian utama
Pilihan Aksesori untuk Nikahan_2

via riamirandadiary.com

Saat orang pergi ke pesta pernikahan, ada dua hal utama yang menjadi perhatian orang lain yaitu pakaian yang kamu kenakan dan aksesoris yang ada di bagian kepala. Hijab yang kamu pakai atau jepit rambut yang kamu gunakan akan menjadi perhatian orang lain. Pilihan hijab, jepit rambut, atau anting bergaya minimalis bisa menjadi pilihan. Menggunakan aksesoris di kepala yang terlalu ramai, bila pemakaiannya tidak tepat, justru bisa membuatmu terlihat kurang elegan atau bahkan terlihat aneh.

2. Pilih kalung yang tidak terlalu ramai
Pilihan Aksesori untuk Nikahan_3

Kalung bisa menjadi aksesoris pelengkap yang akan membuat kamu semakin cantik, asalkan pilihannya tepat. Pilihan aman adalah menggunakan kalung berdesain minimalis seperti model princess atau opera. Kalung princess memiliki panjang 40-50 sentimeter dan menggantung di sekitar dada. Sedangkan model opera lebih memiliki panjang sekitar 70-85 sentimeter dan panjangnya hingga tulang rusuk. Dua jenis model kalung ini umumnya bergaya simpel dan cocok dikombinasikan dengan baju model apa pun. Hindari kalung bergaya bib dengan banyak trap yang memberi kesan terlalu ramai.


BACA JUGA Cara Mudah Merawat Kemeja Putih


3. Clutch akan menambah daya tarikmu

Pilihan Aksesori untuk Nikahan_4

Tas tangan mini ini bukan sekadar berguna untuk menyimpan handphone atau lipstick. Clutch sangat penting untuk mengangkat penampilanmu agar terlihat semakin menawan. Pilihan clutch berwarna netral seperti putih, silver, hitam, atau coklat bisa dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian yang kamu pakai. Untuk pilihan clutch cantik, kamu bisa mencari koleksinya di Blibli.com. Kamu bisa melakukan pembelian melalui apps yang mudah, cepat, dan barang pun akan dikirim langsung ke rumahmu.

4. Gelang bisa membuatmu semakin gemilang
Pilihan Aksesori untuk Nikahan_5

Tidak semua orang memakai gelang saat pergi ke pesta pernikahan, karena gelang kurang terlihat kalau kamu memaki dress berlengan panjang. Bila kamu pergi ke pesta dengan dress berlengan pendek, gelang bisa menambah cantik penampilanmu. Gelang keroncong berdesain sederhana seperti ini bisa menjadi pilihanmu.

Dengan berbagai aksesoris yang tepat, kamu bisa cantik di pesta pernikahan teman atau sahabat. Dan pastinya, ditambah senyum manis, kamu akan tampil lebih eksis.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY