Punya binatang peliharaan itu mengasyikkan. Menjadikanmu lebih bertanggung jawab, lebih peka terhadap dunia sekitar, dan pastinya menjadi lebih bahagia. Bahkan, sebuah penelitian dari sebuah organisasi di Amerika Serikat, American Heart Associaton, menyebutkan jika memiliki binatang peliharaan bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Nah, kamu sudah punya binatang peliharaan di rumah?

Sebelum merawat binatang peliharaan pilihanmu, pastikan kamu sudah menyiapkan 5 perlengkapan berikut ini. Jangan sampai ada yang terlewat, ya!

INTIP DULU BLIBLI PET FESTIVAL DI SINI

1. Makanan dan vitaminnya jangan sampai salah!

binatang peliharaan
Via – thedailymeal

Jika kamu sudah tahu ingin memelihara binatang peliharaan apa, pastikan untuk cari tahu makanan dan vitaminnya terlebih dulu. Berapa kisaran harganya, bentuk kemasannya, jangka penggunaannya hingga jumlah takarannya.

Selain itu, jangan malas untuk menambah informasi soal cara memberi makan atau apa yang tidak boleh dimakan calon binatang peliharaan pertamamu itu. Misalnya, jika kamu pertama kali memelihara ikan di akuarium, kamu mungkin beranggapan bahwa memberi makanan ikan sebanyak-banyaknya itu baik. Padahal, kenyataannya tidak. Memberi makan ikan terlalu banyak tidak membuat ikan jadi lebih sehat tapi malah membuat air di akuarium jadi lebih cepat kotor.

TEMUKAN MAKANAN BINATANG PELIHARAAN YANG SESUAI DI SINI

2. Kandang harus dipastikan cukup dan nyaman

 

binatang peliharaan
Via – richellusa

Binatang peliharaan nggak selalu harus tidur di kandang. Namun, bagi kamu yang belum terbiasa dengan kehadiran binatang peliharaan baru di rumah, kandang adalah salah satu hal yang sangat penting.

Semakin besar kandang, binatang peliharaanmu juga akan semakin leluasa bergerak. Namun, ukuran nggak bisa jadi patokan untuk membuat binatang kesayanganmu nyaman. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, yaitu ukuran kandang, bentuk pintu, hingga material utama kandang yang kamu pilih.

Jika sudah mendapatkan kandang yang sesuai, siapkan juga perlengkapannya, seperti pasir untuk buang air binatang peliharaanmu, tempat makan, dan tempat minumnya.

KANDANG BINATANG INI SEDANG ADA HARGA PROMO DAN COCOK UNTUK SEMUA!

3. Mainan khusus agar binatang peliharaan bergerak aktif

binatang peliharaan
Via – The Spruce

Mainan berfungsi untuk menstimulasi motorik dan intelegensi binatang kesayangannmu. Selain itu, mainan juga bisa membuat binatang peliharaanmu lebih semangat untuk beraktivitas. Pastikan kamu memilih jenis mainan lucu untuk binatang peliharaanmu sesuai dengan usianya.

Misalnya, jika kamu memelihara anjing, saat anjingmu masih terlalu kecil, jangan berikan mainan berukuran kecil. Memberikan mainan berukuran kecil pada anak anjing berisiko membuatnya tertelan. Sebaiknya, pilihlah mainan berukuran besar yang terbuat dari karet atau kain.

Sementara bagi kamu yang ingin memelihara kucing, mainan dengan aksen bulu dan lonceng kecil yang nyaring akan sangat disukainya.

PILIH DULU MAINAN PALING LUCU DAN SERU UNTUK BINATANG KESAYANGAN!

4. Alat grooming pribadi

binatang peliharaan
Via – aquadoggrooming

Bukan hanya kamu yang perlu perawatan, binatang peliharaanmu juga! Grooming akan menyehatkan bulu binatang peliharaan kesayanganmu, menghilangkan kutu, membersihkan kuku dan telinganya dari kotoran, serta membuat binatang peliharaan jadi lebih kece.

Banyak jasa grooming khusus binatang yang bisa kamu coba. Namun, tentunya akan lebih terjangkau jika kamu melakukannya sendiri. Kamu juga akan jadi lebih tahu kondisi binatang peliharaanmu.

BELI ALAT GROOMING YANG WAJIB KAMU PUNYA DI SINI

5. Alat bawa binatang

 

binatang peliharaan
Via – amsterdamdogwalking

Kamu pasti ingin menunjukkan binatang peliharaanmu yang lucu ke semua orang, termasuk pacar atau tetangga terdekat. Untuk itu, kamu memerlukan media untuk membawa binatangmu jalan-jalan.

Kalau kamu memelihara anjing atau kucing, kamu cukup menggunakan harness atau tali leash. Namun, jika kamu memelihara hamster, kelinci atau hewan lainnya, kamu tentu tidak bisa mengikat mereka dan tentu tidak memungkinkan membawanya menggunakan kandang yang berat. Nah, untuk itu, kamu perlu menyiapkan carrier khusus.

Ada dua jenis carrier yang blibli Friends rekomendasikan, yaitu yang berbentuk ransel dan kandang kecil. Carrier ransel bentuknya menyerupai ransel biasa, namun lebih tebal dan dilengkapi lubang udara. Carrier kandang bentuknya seperti kandang berukuran kecil, biasanya terbuat dari plastik dan ringan untuk dijinjing.

TEMPATNYA CARRIER DENGAN HARGA TERJANGKAU


Merawat binatang peliharaan itu tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Kamu hanya perlu bertanggung jawab dan berkomitmen penuh. Mencari 5 perlengkapan di atas juga tidaklah sulit, semuanya bisa kamu temukan di Blibli.com. Selain lengkap, kamu bisa mendapat diskon hingga 30% juga, lho!

Yuk, langsung cek #BlibliSekarang dan manfaatkan promonya Manfaatkan juga layanan gratis ongkir hingga cicilan 0%!

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI PRODUK BLIBLI PET FESTIVAL

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY