Sering makan makanan berlemak dan bersantan? Suka ngemil yang manis-manis, tapi nggak punya waktu buat olahraga? Mesti beli baju yang ukurannya L ke atas?

Sebenarnya, ada loh cara ampuh dan jitu untuk mengecilkan perut dengan super mudah! Nggak perlu ke gym, nggak perlu angkat barbel sampai tangan tekor, kamu cukup sisihkan 10 menit setiap harinya untuk aktivitas berikut.

Bantu si Bunda bersihin rumahbersih

Lain kali ibumu mau beres-beres rumah, bilang saja untuk mempercayakan semuanya ke dirimu. Bilang ke bunda untuk istirahat, santai-santai nonton TV sambil goyang kaki, sementara kamu menyapu dan mengepel lantai. Sepuluh menit aja kamu bantu ibumu nyapu dan ngepel, kamu sudah membakar 68 kalori. Lakukan ini setiap hari dan dalam sebulan kamu sudah membakar lebih dari 2.000 kalori!

Selalu jaga kebersihan mulutmulut

Suka kelupaan gosok gigi sebelum sarapan dan setelah makan malam? Jangan sampai kamu kehilangan kesempatan untuk kurus hanya karena hal ini. Tinggal gosok gigi 5 menit di pagi hari dan 5 menit lagi di malam hari, kamu sudah berhasil menghilangkan 30 kalori! Kalau rutin, hanya dalam 3 bulan saja kamu sudah membakar 2.700 kalori! Habis makan permen? Netralisirkan lemak yang dikonsumsi dengan sikat gigi!


BACA JUGA Persiapan Penting untuk Lari Jarak Jauh


Tunjukkan rasa sayangmu sama pacarsayang

Kalau kamu ingin menunjukkan perasaan cintamu sama pacar, nggak perlu merencanakan Candle Light Dinner. Kamu cukup peluk dia dan bilang kalau kamu menyayangi dirinya. Coba kamu lakukan ini selama 10 menit untuk setiap harinya selama setahun! Kamu bisa membakar 7.300 kalori sekaligus mempertahankan hubungan denagn si pacar.

Jadi koki untuk keluarga dan sahabatmukoki

Teman-teman atau keluarga ngajak makan di luar? Bilang, nggak usah cape-cape nyetir atau pesan taksi. Biar kamu saja yang masak untuk mereka. Tinggal rebus air, masak indomie, dan sajikan kepada teman-temanmu.

Selain membuat semua orang senang dan kenyang, kamu juga membakar 40 kalori dalam 10 menit. Kalau kamu melakukan ini setiap harinya selama setengah tahun, kamu bakal membakar lebih dari 7.000 kalori. Yang penting kamu harus ingat, jangan ikut makan bareng.*

*konsumsi satu bungkus indomie setara dengan 300 kalori atau 10 kali sikat gigi, sia-sia dong kamu sikat gigi 5 hari terakhir?

Kalau kamu mau mengecilkan perut, memang banyak aktivitas yang bisa membantu kamu membakar kalori. Tapi, kalau kamu mau ngurusin badan dengan serius, kamu tetap harus olahraga dan jaga pola makan.

Bikin badan langsing memang nggak semudah itu, tapi bukan berarti harus repot. Cukup kurangi cemilan yang manis, perbanyak konsumsi air putih, dan lakukan aktivitas fisik secara rutin. Kalau lagi jalan-jalan di mall, coba hindari lift dan gunakan eskalator saja. Kalau pergi kerja, coba sekali-kali naik sepeda. Kalau akhir minggu, jangan tidur di rumah seharian, coba pergi ke taman dan jogging selama 30 menit.

Perubahan-perubahan kecil seperti ini bakal lebih membantu kamu daripada tips-tips konyol di atas. Tentu saja, untuk bisa menguruskan badan kamu juga butuh dedikasi dan berolahraga secara rutin. Untuk menunjukkan tekadmu menguruskan badan dan biar kamu juga lebih semangat, kamu bisa kunjungi Blibli.com dan cari produk yang bisa membantu kamu.

Mungkin dengan kaos kaki atau sepatu baru, kamu bisa jogging setiap pagi dengan lebih semangat dan nyaman. Dengan kaos Adidas baru, kamu bisa mengunjungi gym secara rutin dengan percaya diri. Untuk kamu yang ingin memulai program menguruskan perut, jangan sampai kamu melewatkan promo warehouse sale sport! Tunggu apa lagi?!

 

 

Rio

Digital agencyโ€™s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY