me

Pemula Kudu Pake Uang Dingin buat Modal Saham biar Gak Buntung

Jun 04, 2021.By Prakash Bramayudha
Bagikan

Photo via pexels.com

Sekarang-sekarang ini lagi banyak bahasan tentang saham yang bikin banyak orang awam kegiur buat ikut main saham. Soalnya saham jadi salah satu investasi jangka panjang yang bisa kasi keuntungan gede. Cuma buat pemula, banyak nih hal yang kudu diperhatiin sebelum terjun main saham. Nah, buat pemula yang mau main saham, nih saya kasih tau cara main saham biar gak buntung. Cekidottt…

  • Kudu belajar dan ngerti apa itu investasi saham
Photo via pexels.com

Banyak yang uda kegiur gara-gara liat orang main saham bisa dapet untung banyak, tapi pada lupa kalo resikonya juga gede. Kalo dari awal masih belom paham apa itu saham bakal zonk banget. Bukannya untung malah jadi buntung. Soalnya main saham gak bisa sembarangan karena kudu pake strategi sama tau cara mainnya biar bisa dapet untung yang mantep. 

  • Gali info valid sebanyak-banyaknya
Photo via pexels.com

Nah lanjutan yang tadi, buat belajar tentang saham juga kudu cari infonya yang valid. Jangan denger dari omongan orang yang belom tentu bener apalagi omongan tetangga yang suka nanya “Kapan nikah?” ehhh. Uda banyak kok web valid yang bisa diakses, misalnya kek Bursa Efek Indonesia (BEI). Gak cuma di situ, uda banyak juga youtuber yang bahas saham sama uda banyak kelas saham online yang bisa diikutin gratis.

  • Pake uang dingin buat jadi modal
Photo via pexels.com

Salah satu alesan banyak yang mulai main saham karena cuma butuh modal kecil. Bahkan modal cuma Rp100.000 uda bisa beli saham banyak lot! Eits, tapi saham murah gak ngejamin bakal untung banyak. Makanya, pastiin pake uang dingin buat dijadiin modal saham. Jadi kalo misalnya rugi, gak ketar ketir gara-gara uangnya uda abis.

  • Beli saham pas harganya anjlok
Photo via pexels.com

Sama kek lagi ngejar diskon di Blibli, beli saham juga kudu pas harganya lagi anjlok. Eits, tapi jangan asal beli, ya. Kudu diriset dulu saham yang dibeli bisa kasi keuntungan atau gak.

  • Sabar buat investasi jangka panjang
Photo via pexels.com

Kalo mau dapet keuntungan yang sebenernya, kudu sabar-sabar nih. Mending taro uang di saham yang tepat trus biarin tumbuh dan bisa ngasi keuntungan di 10 tahun ke depan. Keuntungannya bisa dipake buat masa depan deh, lumayan kan jadi kek uang kaget. Hahaha.

Nah, itu cara biar main saham gak buntung buat pemula. Intinya kudu sabar sama belajar terus biar punya strategi yang mantep. Pas lagi belajar saham, enaknya sih sambil nyemil-nyemil biar gak mumet, klik di sini!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya