me

Pasta Gigi Anak yang Aman Jika Tertelan, Ini 7 Rekomendasinya

May 30, 2022.By Ruth
Bagikan

image source: www.pexels.com

Pasta Gigi Anak yang Aman Jika Tertelan- Melihat pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang cepat tentu rasanya menyenangkan. Misalnya saat ia pertama kali berjalan, tengkurap, maupun saat ia tumbuh gigi. Pertumbuhan gigi ini biasanya terjadi pada usia 6 hingga 10 bulan pertama.

Umumnya gigi bagian bawah akan lebih dulu tumbuh gigi susu daripada bagian atas. Jika sudah demikian, pastinya kamu perlu merawatnya dengan perlengkapan gigi seperti sikat gigi, dan juga pasta giginya. Penting sekali untuk memilih pasta gigi anak yang sesuai dengan karakternya lho, Blibli Friends.

BACA JUGA: Rekomendasi Selimut dan Bantal Bayi Terbaik


Rekomendasi Pasta Gigi Anak yang Aman Jika Tertelan

Memilih pasta gigi untuk anak yang aman bila tertelan juga penting. Karena, saat belajar menyikat gigi, anak belum memahami bahwa pasta gigi yang sudah digosokkan pada gigi mungilnya harus dikeluarkan. Maka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti kandungan bahannya dan jenis merk pasta giginya. Ini dia beberapa rekomendasi pasta gigi yang aman untuk si kecil.

Pasta Gigi Pigeon for Children

Pigeon Toothpaste Strawberry Pasta Gigi Bayi (45 g)

Merk yang satu ini tentu sudah nggak asing di telinga ya, Blibli Friends. Pasta gigi dari Pigeon ini bisa digunakan oleh anak usia di bawah 2 tahun. Karena diformulasikan khusus agar aman dipakai oleh si kecil. Kandungannya antara lain dicalcium phosphate di-hydrate, purified water, glycerin, maltitol, dan nggak mengandung fluoride.

Fungsinya untuk membersihkan gigi dan gusi, serta dapat membantu mencegah kerusakan gigi. Pasta gigi Pigeon ini dikemas dalam bentuk tube yang aman dengan dua varian rasa favorit anak-anak. Yaitu rasa strawberry dan juga jeruk. Latihan gosok gigi jadi lebih menyenangkan dan segar dengan rasa yang disukai si kecil.

Berukuran 45 gram, pasta gigi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan saja. Murah, aman, dan juga praktis untuk anak belajar menggosok gigi.

Pasta Gigi Pure Kids

    Pure Kids Toothpaste / Pasta Gigi Strawberry 50ml

    Pure Kids adalah pasta gigi yang diformulasikan untuk anak usia 6 bulan atau sejak tumbuhnya gigi. Dengan formulasi Low Hazard, food grade formula, tanpa deterjen dan juga fluoride, aman banget jika tertelan oleh si kecil. Pasta gigi ini dapat membantu mencegah iritasi mulut dan mencegah sensitivitas rasa berkurang.

    Pasta gigi ini juga tanpa pemanis dan pewarna buatan sehingga bagus untuk perawatan gigi si kecil. Selain itu, Pure Kids juga nggak ditambahkan Sodium Loutyl Sulfote (SLS). Maka, gigi anak tetap kuat, sehat, dan terhindar dari penyebab gigi berlubang. Mengandung xylitol dan silica yang dapat membersihkan gigi sekaligus menghambat tumbuhnya bakteri perusak gigi.

    Tentu nggak mau kan, Blibli Friends memberikan produk yang asal-asalan untuk gigi si kecil? Kini tersedia dua varian yakni Strawberry dan Banana berukuran 50 gram, pasta gigi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 ribuan saja.

    Pasta Gigi Jordan Step 1

    Jordan Kids Toothpaste Step 1 Odol Bayi Anak Pasta GIgi Bayi dan Anak 75gr

    Pasta gigi Jordan Step 1 ini diformulasikan dari bahan-bahan alami dan 100% vegan. Dapat digunakan untuk anak usia 0 hingga 5 tahun. Pasta gigi ini mengandung fluoride sesuai takaran aman, non-SLS, dan paraben free, sehingga nggak akan merusak lapisan gigi anak-anak. Dengan rasa strawberry yang segar, pasta gigi ini dapat membantu membersihkan gigi secara menyeluruh sekaligus menyegarkan nafas si kecil.

    Selain itu, pasta gigi ini juga berfungsi untuk mencegah kerusakan gigi dengan formulanya yang lembut bila digunakan secara rutin sesuai petunjuk. Kamu bisa mendapatkan pasta gigi ini mulai dari harga Rp 30 ribuan untuk setiap 75 gram.

    Pasta Gigi Buds Organic Xylitol

    Buds Oralcare Organics Children's Toothpaste With Xylitol 50ml (1 - 3 Year) - Green Apple

    Salah satu pasta gigi yang sedang digemari oleh ibu adalah Buds Organic Xylitol. Formulanya alami dengan aloe vera dan silica yang berfungsi untuk membersihkan gigi secara lembut. Aloe veranya akan menenangkan gusi, dan xylitol alami untuk menguatkan rongga gigi.

    Pasta gigi ini juga bebas fluoride sehingga aman bila tertelan oleh si kecil. Pilihan rasanya pun beragam yaitu peppermint, green apple, strawberry, dan blackcurrant. Buds pasta gigi juga telah teruji Ecocert Greenlife dan bebas pengawet. Kamu bisa berikan pasta gigi ini untuk anak usia 1 hingga 3 tahun.

    Harganya mulai dari Rp 100 ribuan untuk kemasan tube 50 ml. Cocok untuk dicoba nih, Blibli Friends.

    Pasta Gigi Orajel Training Fluoride Free

    Orajel Training Toothpaste Pasta Gigi Anak Kids Bayi Fluoride Free

    Kemasan dari pasta gigi ini begitu lucu. Cocok banget untuk melatih anak menggosok gigi sejak dini. Pasta gigi ini nggak mengandung fluoride sehingga gigi si kecil dapat terbebas dari enamel fluorosis. Selain itu, Orajel nggak menambahkan pewarna sintetis, gluten free, dairy free, dan juga paraben free pada produk pasta gigi ini.

    Kamu bisa memberikan pasta gigi ini untuk anak usia 3 bulan hingga 4 tahun lho, Blibli Friends. Tersedia rasa dengan karakter seperti My Little Pony dengan rasa pinkie fruity, Paw Patrol dengan rasa fruity fun, dan Sesame Street dengan rasa berry fun. Kamu bisa melatih anak untuk menggosok gigi dengan lebih menyenangkan seharga mulai dari Rp 70 ribuan.

    Pasta Gigi Kodomo

    Kodomo Toothpaste Regular Strawberry Pasta Gigi Anak (45g)

    Rekomendasi yang satu ini tentunya juga nggak kalah terkenal di kalangan ibu-ibu. Dengan formula yang berkualitas, pasta gigi Kodomo mengandung formula anti bacteria yang berfungsi untuk membantu melawan bakteri penyebab gigi berlubang. Sesuai dengan tagline “teman baik bagi anak”, pasta gigi ini punya empat rasa pilihan. Mulai dari strawberry, jeruk, anggur, dan fruity mix atau campuran buah-buahan segar.

    Diperkaya pula dengan xylitol yang dapat membantu mencegah pembentukan karies gigi tanpa harus mengikis lapisan enamel. Untuk setiap 45 gram, kamu bisa mendapatkan pasta gigi ini seharga Rp 5 ribuan saja lho, Blibli Friends.

    Pasta Gigi Splat

    Splat Import Splat Baby Vanilla Pasta Gigi (0-3 tahun)

    Selanjutnya ada pasta gigi Splat yang berasal dari Rusia. Pasta gigi ini sudah terstandarisasi dengan ISP 14000 ISO 9001. Mengandung lidah buaya untuk melegakan gusi saat tumbuh gigi dan mencegah peradangan. Selain itu, mengandung kalsium HAP (hydroxyapatite) yang berfungsi untuk mencegah gigi sensitif berlebihan pada anak dan memperkuat enamel gigi.

    Ekstrak licorice nya berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Cocok untuk anak usia 0 hingga 3 tahun. Dengan formula terbaiknya, pasta gigi ini aman jika tertelan oleh si kecil. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 80 ribuan saja.


    BACA JUGA: Rekomendasi Buku Cerita Anak Bergambar Terbaik

    Nah, itu dia rekomendasi pasta gigi anak yang aman jika tertelan yang perlu kamu masukkan dalam daftar kebutuhan si kecil. Karena melindungi giginya sejak dini juga penting ya, Blibli Friends, karena gigi yang sehat adalah awal dari sehatnya tubuh si kecil. Hal ini diakibatkan karena bakteri dan kuman yang masuk melalui mulut dapat berkembang di anggota tubuh dan organ lainnya.

    Untuk itu, kamu bisa menemukan berbagai macam pasta gigi berkualitas hanya di Blibli. Ada banyak produk yang terjamin original bisa kamu temukan di sini. Mulai dari 7 merk di atas, maupun merk lain yang jadi favorit si kecil. Jadi, tunggu apa lagi, Blibli Friends. Yuk, rawat kesehatan gigi si kecil sejak dini dengan produk yang aman sekarang juga!

    Tag: