Panduan Menginap dan Bersenang-Senang di Balapan Formula 1 Singapura

Via zenfs.com

Dibandingkan dengan Grand Prix Monako, balapan Formula 1 (F1) di Singapura lebih dari pesta pora. Ada banyak kesenangan yang tidak ditemukan di kalender balap lainnya sehingga tidak heran jika Negeri Singa terus menggaet berjuta-juta kunjungan di setiap ajang tahunan adu jet darat itu.

Sirkut kota dan malam hari adalah dua hal yang membuat Grand Prix Singapura begitu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Sejak digelar pertama kali pada 2008 silam, kawasan Marina Bay terus bersolek sebagai lokasi balap paling trendi dari seluruh kalender balap F1.

Via expedia.com.au

Bagaimana tidak? Berada di pusat kota dengan deretan gedung tinggi sebagai latar, menjadikan ajang balap ini tampil kosmopolitan. Terlebih, berbagai perayaan meriah turut dihadirkan selepas balapan yang memberi opsi bersuka ria hingga menjelang pagi.

BALAPAN FORMULA 1 SINGAPURA SEGERA TIBA, CEK PROMO MENARIKNYA DI SINI

Sirkuit Marina Bay melewati total 23 belokan melalui pusat kota Singapura sejauh sekitar 5 kilometer. Sejarah telah membuktikannya sebagai “balapan yang luar biasa gila” dan safety car digunakan dalam setiap balapan sejak pertama kali digelar.

Tiket terbaik dalam balapan Formula 1, Trackside Ticket, buat kamu berkesempatan untuk mendapat akses prioritas di berbagai dek pandang terbaik di seluruh pinggiran trek. Harganya memang tidak murah, namun kamu bisa mendapatkannya dengan penawaran terbaik di Blibli.com, baik untuk personal ataupun dalam bentuk paket wisata.

Via zenfs.com

Jika kamu menyukai kebersamaan dalam menonton balapan F-1 Singapura, paket THE CUBE adalah pilihan terbaiknya. Dengan tiket Formula 1 Singapura ini, kamu berkesempatan merasakan pengalaman balap dan konser di distrik Padang dari dek yang lebih tinggi. Menariknya lagi, kamu juga bisa menikmati semua akses ke Circuit Park dengan mudah.

Dengan memberli paket The CUBE, kamu juga berkesempatan lebih awal untuk menyaksikan siram sampanye di podium, pemandangan utama pada lintasan yang menantang, serta menyaksikan dengan dekat berbagai penampil kelas atas dunia, seperti Muse, Red Hot Chili Peppers, Fatboy Slim, dan masih banyak lainnya. Tentunya, Paket CUBE, dan berbagai tawaran wisata menarik lainnya di sekitar balap Formula 1, bisa kamu temukan di Blibli.com.

Begitupun bagi kamu yang ingin sedekat mungkin dengan aksi balap, tribun di kelokan 1 dan 2 adalah tempat terbaik untuk menyaksikannya secara langsung. Paket kombinasi yang menarik juga tersedia dan memberikanmu bermacam jenis tiket yang memungkinkan akses berubah-ubah selama tiga hari. Jangan takut bosan dan kelaparan selama perayaan ajang balap paling bergengsi di Asia Tenggara ini karena tersedia banyak tempat bersantai yang menjual aneka makanan dan minuman lezat di Portside yang berdekatan dengan tepi laut, dan Dockside yang lebih mengarah ke pusat kota.

TEMUKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK PAKET MENONTON FORMULA 1 SINGAPURA DI SINI

Meski belum dikonfirmasi penuh, beragam perayaan pascabalapan akan selalu menarik perhatian karena digelar dengan “gila-gilaan”. Tidak hanya di kawasan Marina Bay, namun juga hingga berbagai pelosok Singapura. Cek berbagai paket wisata terbaik untuk menyaksikan balapan Formula 1 Singapura di Blibli.com, di mana tersedia aneka opsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan liburanmu.

Via herworld.com

Setelah mencatat semua agenda hura-hura yang akan dirasakan di tengah penyelenggaraan balap Formula 1 Singapura, kini saatnya untuk memilih tempat menginap di sekitaran Sirkuit Marina Bay. Banyak hotel terbaik Singapura terletak di sekitar Sirkuit Marina Bay yang benar-benar sepelemparan batu darinya. Jika kamu menginap di kamar yang tepat di salah satu hotel terbaik berikut, kamu bahkan tidak perlu membeli tiket balapan karena kamu memiliki titik pandang bagus sembari menikmati nyamannya kamar berpendingan udara.

Ada banyak piihan yang bisa disesuaikan dengan preferensi kamu. Simak deh rekomendasinya di bawah ini.

TEMUKAN BERBAGAI VOUCHER MENGINAP DENGAN HARGA TERBAIK DI BLIBLI.COM

1. Swissotel The Stamford

Via ahstatic.com

Berlokasi strategis di jantung Singapura yang berdekatan dengan tikungan 9, Swissotel The Stamford Hotel adalah hotel kelas atas yang menawarkan lokasi prima dalam area bisnis, budaya, belanja, dan hiburan. Sebelumnya dikenal sebagai Westin Stamford, hotel ini dikelola oleh Swissôtel Hotels & Resorts, dan dirancang oleh arsitek I.M. Pei. Menempati bangunan setinggi 226 meter, hotel ini adalah salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara.

Swissotel The Stamford merupakan bagian dari kompleks Raffles City yang terdiri dari dua hotel, sebuah pusat konvensi, pusat perbelanjaan Raffles City Mall, dan sebuah gedung perkantoran. Terletak di bilangan Stamford Road, hotel ini berdiri di atas Stasiun MRT City Hall, sehingga memberikan kemudahan dalam menjangkau berbagai sudut Singapura.

ADA BANYAK PAKET WISATA KE SINGAPURA YANG BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

2. Pan Pacific Hotel

Bisa dibilang, hotel yang berlokasi tidak jauh dari tikungan 6 ini merupakan lokasi terbaik untuk menyaksikan balapan Formula 1 Singapura dari balik jendela kamar. Dari sini, kamu bisa memandang sebagian besar lintasan sirkuit, bianglala raksasa Singapore Flyer, dan bahkan deretan gedung di pusat kota.

Setelah mengalami perombakan besar-besaran pada 2012 lalu, Pan Pacific Singapore mengubah penampilannya menjadi lebih ekletik, di mana perpaduan modern dan klasiknya menciptakan kesan teduh yang menenangkan. Langit-langit lobby-nya yang tinggi, lengkap dengan elevator kristal khasnya, kerap menjadi latar belakang favorit untuk foto Instagrammable.

BOOKING HOTEL DI SINGAPURA LEBIH MUDAH LEWAT BLIBLI.COM

3. Marina Bay Sands

Via marinabaysands.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan tiga menara ikonik yang punya kolam renang ciamik di atasnya ini? Ya, sejak resmi dibuka pada 2010 lalu, bangunan ini seketika menjadi salah satu penanda paling dikenal dari Singapura. Terletak di dalam kompleks yang berisi kasino, mal, museum, serta berbagai atraksi menarik lainnya, membuat hotel ini tampil sebagai yang terlengkap, termegah, dan terunik di Negeri Singa. Deretan kamar yang menghadap Marina Bay memiliki pemandangan beberapa tikungan sirkuit, sekaligus berlatarkan pemandangan kaki langit Singapura yang ikonik.

Selepas berpesta pora selama malam balapan Formula 1 Singapura, kamu bisa bersantai keesokan harinya di infinity pool paling terkenal di atapnya, yang memberikan pemandangan hampir 360 derajat Negeri Singa. Sekadar mencemplungkan diri ke air sambil memandangi kota dari ketinggian bisa menjadi momen relaksasi semmpurna.

DAPATKAN BERBAGAI MACAM PAKET WISATA ANDALAN SINGAPURA DI SINI

4. Holiday Inn Express Clarke Quay

Via meetingsbooker.com

Di sini, kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap dengan harga cerdas, alias sebanding dengan yang dibayarkan. Lokasinya berada di Clarke Quay yang terkenal sebagai pusat jajanan modern terkemuka di Singapura, membuatmu tidak perlu bingung mencari makanan selama 24 jam penuh.

Menariknya lagi, hotel bintang empat ini juga hanya berjarak sekitar 10 menit dari Bugis Street, yang bisa membawamu ke berbagai sudut menarik di Negeri Singa. Menuju salah satu lintasan Sirkuit Marina pun juga tidak begitu jauh, hanya sepelemparan batu sudah sampai di tikungan 11, dan salah satu dek penonton di dekatnya.

Jika kamu memilih kamar deluxe yang berlokasi di lantai atas, kilasan sirkuit juga bisa terlihat jelas, memberikan cukup kesempatan untuk menyaksikan langsung balapan dari balik jendela.

BERBURU TIKET FORMULA 1 SINGAPURA? CEK AJA DI SINI

Ajang balapan F1 Singapura, yang kini bernama resmi Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2019, akan berlangsung selama tiga hari pada 20-22 September 2019.

Adapun musim perayaan akan dimulai sejak awal September, dengan berbagai kemeriahan yang bisa kamu temukan di hampir setiap sudut Singapura, mulai dari restoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan berbagai atraksi wisata menarik lainnya.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY