Merencanakan sebuah perjalanan memanglah suatu hal yang menyenangkan. Tapi bagaimana kalau perjalanan itu harus dilakukan secara tiba-tiba dalam waktu yang mepet? Nggak usah bingung, friends, karena kali ini Blibli Friends akan membahas tuntas packing tips saat last minute dari Ana Hidayah.

Pencinta kopi yang lebih dikenal dengan nama Nana ini berprofesi sebagai travel blogger dan sudah diikuti oleh lebih dari 11 ribu followers, lho. Simak tips dari Nana di bawah ini, yuk!

BUTUH AKSESORIS TRAVEL PADA LAST MINUTE? TEMUKAN SOLUSINYA DI SINI!

1. Buat daftar barang bawaan yang dibawa!

packing tips
Via – Suzy Hazelwood

Packing tips yang pertama, yakni selalu membuat daftar barang bawaan yang selalu wajib dibawa. Memang terdengar sepele, tapi menurut Nana, hal ini dapat membantu kamu agar nggak ada bawaan yang tertinggal.

Biasanya, Nana akan menyempatkan membuat daftar ini sebelum packing. Sediakan waktu sejenak mendaftar barang yang dibutuhkan dan meninjau ulang sebelum menyiapkannya. Dengan begitu, kamu bisa menentukan prioritas item yang harus dibawa, seperti obat pribadi, atau bisa ditinggal, seperti alat mandi ketika menginap di hotel.

PERJALANAN KAMU MENGESANKAN DAN DIPREDIKSI SERU? ABADIKAN MOMENNYA DI TRAVEL BOOK BERIKUT!

2. Ketahui destinasi perjalanan, bawa baju seperlunya yang bisa mix and match!

packing tips
Via – Public Domain Pictures

Packing tips yang kedua adalah membawa baju yang sesuai tempat tujuanmu. Tentunya, barang bawaan yang akan dibawa ke gunung selama 5 hari dan konferensi selama 3 hari akan benar-benar berbeda, kan?

Supaya nggak ribet dan terlalu banyak baju atau outfit yang dibawa, sebaiknya kamu membawa baju dengan warna senada atau yang mudah di padupadankan! Begitu pun saat membawa tas, topi, kacamata, dan lainnya, usahakan bawa yang bisa cocok dengan semua warna, ya. Apalagi kalau kamu mau OOTD liburan!

STAY ON DENGAN MEMAKAI KACAMATA PILIHAN YANG TRENDI INI!!

3. Jangan membawa barang berharga berlebihan!

packing tips
Via – Tookapic

Menurut Nana, membawa barang-barang berharga seperti kalung emas dan perhiasan atau uang tunai berlebihan justru hanya akan mengurangi kenikmatan perjalanan. Alih-alih berfokus pada tujuan perjalanan, kamu malah sibuk mengkhawatirkan barang berhargamu!

Kalau kamu nggak waspada menjaga barang-barangmu, pengalaman nggak menyenangkan malah mungkin terjadi, kan? Juga jangan lupa dahulukan barang-barang prioritas yang ada di daftar bawaanmu! Ingin traveling-mu lancar, kan?

TINGGALKAN RASA KHAWATIRMU, LEBIH BAIK MEMBAWA SNACK UNTUK DI PERJALANAN, KAN?

4. Gunakan pouch untuk barang-barang kecil

packing tips
Via – Beata Dudova

Penggunaan pouch sangat membantu dalam urusan perjalanan. Menurut Nana, pouch sangat berguna sebagai tas barang-barang kecil agar nggak tercecer, kelupaan, bahkan hilang saat traveling.

Packing tips ini memang andalan Nana, sih! Biasanya, dia akan menyediakan beberapa pouch untuk keperluan yang berbeda-beda. Misalnya pouch untuk alat-alat mandi, produk kecantikan (jangan lupa gunakan travel size!), obat-obatan, dan lainnya.

CEK DI SINI UNTUK MELIHAT BERBAGAI MACAM POUCH SERBAGUNA UNTUK PERJALANANMU!

5. Susunlah item dengan rapi!

packing tips
Via – Francesco Paggiaro

Packing tips terakhir adalah soal menyusun semua item yang akan kamu bawa ke dalam koper atau ransel perjalananmu. Ingat ya, usaha awal untuk eliminasi ini-itu bisa gagal karena nggak bisa menyusunnya hingga overpack!

Pesan Nana, jangan malas-malas untuk mencari tutorial packing barang-barang, contohnya cara melipat baju sehingga nggak memakan ruang di koper atau ranselmu. Kalau Nana sendiri, biasanya, akan memilih metode menggulung pakaian. Selain menghemat ruang, menurutnya, trik ini pun bisa menjaga bajunya biar nggak terlalu lecek.

MAU BAJU YANG COCOK UNTUK TRAVELING? YUK, CEK DI SINI!


Nah, itulah beberapa packing tips dari Ana Hidayah alias Nana. Bagaimana, friends? Sudah siap traveling? Sekali lagi, jangan lupa double check bawaanmu biar nggak ada yang ketinggalan. Jika ada aksesoris perjalanan yang kurang, ke #BlibliSekarang aja! Praktis, gratis ongkir, dan bisa dikirim di hari yang sama, lho!

EH, MAU PERGI, TAPI NGGAK TAHU KE MANA? YUK, CEK ALTERNATIF TUJUAN PERJALANAN DOMESTIK DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY