Mungkin kata-kata seperti “Aku sayang kamu” bisa membuat pacar merasa senang setiap kali mendengarnya. Tapi, kalau kamu cuma bisa ngomong tanpa menunjukkan perasaan dari perilakumu, lama-lama pacar kamu nggak akan percaya sama ucapanmu lho.

Cewek itu nggak mau hanya merasa disayang dari ucapan saja. Kamu juga harus membuktikan perasaanmu dengan menunjukkannya dari perlakuanmu pada dirinya. Ingat, action speak louder than words, bro!

Yuk, langsung simak 10 cara untuk mengekspresikan rasa sayang supaya pacar percaya sama perasaan kamu.

1. Sempatkan waktu untuknya

waktu

Pekerjaan yang menumpuk memang bisa membuat kamu selalu sibuk dan bahkan kesulitan untuk sekedar melihat handphone. Tapi hal itu nggak berarti kamu boleh meninggalkan dia terus menerus.

Sempatkanlah waktu sejenak untuk menelepon dan menanyakan bagaimana kisahnya hari ini. Kamu juga bisa mencoba mengajaknya untuk makan siang atau makan malam bersama. Meskipun hanya sebentar, hal-hal seperti ini berarti lho untuk pacarmu.

2. Dengarkan dia dengan sepenuh hati

dengarkan

Via Brenda Knowles

Coba kamu ingat apa yang kamu lakukan saat pacarmu sedang bercerita kepadamu. Apakah kamu mendengarkannya sambil memegang handphone? Atau malah kamu sambil main COC?

Kalau kamu benar melakukan hal-hal seperti itu, jangan heran deh saat pacarmu ngambek dan malah nggak mau ngomong sama kamu.

Perilakumu saat mendengarkan ceritanya itu penting karena menunjukkan seberapa besar perhatianmu padanya. Jadi, saat ia sedang bercerita, coba simak baik-baik dan beri respon dengan benar. Dia pasti akan merasakan kalau kamu benar-benar perhatian dan sayang padanya.

3. Telepon dia tanpa alasan

telepon

Jika biasanya kamu hanya meneleponnya pada saat ada hal yang penting, cobalah untuk menelepon dia meski nggak punya alasan. Menelepon tanpa alasan itu menunjukkan kalau kamu sedang memikirkan dia lho.

Saat ia bertanya alasan kamu menelepon, jawab saja kalau kamu hanya ingin meneleponnya dan ingin mendengar suaranya. Pasti dalam hatinya ia akan merasa super senang.

4. Berikan dia kejutan random

kejutan

Via Lunch Click

Kejutan memang biasa dilakukan pada momen-momen tertentu, misalnya seperti ulang tahun dan juga anniversary. Tapi, tahukah kamu kalau cewek suka diberi kejutan meski nggak sedang merayakan momen spesial?

Kalau nggak percaya, coba saja kamu beri dia kejutan. Mungkin, kamu bisa mencoba dengan tiba-tiba datang ke kantor atau rumahnya dan mengajaknya pergi makan saat ia bilang lapar kepadamu.

Kamu juga bisa datang menjemput ke kantor tanpa sepengetahuannya di kala ia harus bekerja lembur. Pacarmu pasti akan senang banget dan merasa kalau kamu sangat romantis!

5. Berikan ia hadiah

hadiah

Selain kejutan berupa kehadiranmu yang tiba-tiba, pacarmu juga bisa merasakan perhatianmu dari hadiah-hadiah yang kamu kirimkan kepadanya.

Kirimkanlah ia sebuket bunga kesukaannya ke kantor untuk menyemangatinya bekerja. Atau kamu juga bisa membuatkan rencana kejutan agar ia bisa pergi ke konser band favoritnya!

Kamu bisa mengajak pacarmu nonton konser musik, nggak perlu ribet karena kamu bisa beli tiketnya di Blibli.com. Pacarmu pasti akan merasa terharu dengan perilakumu yang romantis ini.

Coba pikir sekreatif mungkin mengenai apa saja yang bisa kamu lakukan untuk memberinya kejutan.


BACA JUGA Kamu Belum Siap Buat DWP-an Kalau Belum Mempersiapkan 8 Hal ini!


6. Masak makanan favoritnya

masak

Via Marmitapp

Mungkin kamu bukanlah tipe orang yang jago di dapur dan bisa membuat masakan yang enak seperti para masterchef di acara televisi.

Namun, dengan mencoba memasak makanan favoritnya, pacarmu akan benar-benar mengetahui kalau kamu sayang padanya dan mau berusaha untuk membuatnya senang!

7. Jadilah orang yang selalu ada untuknya saat ada masalah

selalu-ada

Kadang kala, pacarmu bisa merasa galau atas berbagai hal yang ada di hidupnya. Entah karena masa depan ataupun masalah di pekerjaannya. Pasti ada masa dimana ia merasa kehilangan arah dan membutuhkan seseorang untuk membantunya kembali terarah.

Pada saat-saat seperti ini, ajaklah ia untuk mengobrol. Berikanlah saran yang bisa membantu menyelesaikan kegalauannya. Bantu ia untuk mencapai solusi terbaik bagi masalahnya dengan cara yang tepat bagi dirinya sendiri.

Satu hal terpenting yaitu ingatkanlah dia bahwa kamu akan selalu mendukungnya apapun keputusannya mengenai masalah tersebut. Dengan begitu, ia akan merasa aman dan menjadi lebih tenang.

Masa-masa seperti ini sangatlah krusial bagi dirinya. Bila kamu bisa hadir untuknya pada masa ini, ia pasti akan benar-benar merasakan perhatianmu kepadanya.

8. Rawat ia ketika sedang sakit

rawatVia Everyday Feminism

Ketika pacarmu sedang sakit, cobalah rawat dia. Bawakan ia vitamin untuk menguatkan tubuhnya dan juga makanan yang bisa membantunya agar lekas sembuh. Kamu juga bisa menyuapinya makan jika ia mengizinkan.

Mungkin pada saat kamu datang, ia sudah memiliki orang-orang yang akan merawatnya dan memberinya obat. Namun kedatanganmu saat kondisinya yang sedang lemah akan benar-benar menunjukkan bahwa kamu perhatian dengannya.

9. Sertakan dia dalam rencana masa depanmu

masa-depann

Pada saat-saat tertentu, kamu dan pacarmu pasti akan membicarakan tentang rencana masa depan. Entah mengenai cita-cita, pekerjaan, rencana jalan-jalan, dan hal-hal lainnya, coba selalu sertakan ia dalam rencana tersebut.

Dengan menyertakannya dalam rencana masa depan, ia akan mengetahui kalau ia adalah seseorang yang penting untukmu. Ia juga akan mengetahui kalau kamu menginginkannya untuk tetap bersama – nggak hanya pada saat ini saja, melainkan juga untuk ke depannya.

10. Terbukalah dengannyaterbuka

Via Huffington Post

Satu hal yang harus kamu ingat yaitu pacarmu nggak hanya menginginkan perhatian darimu saja, namun ia juga ingin memperhatikan dirimu. Ia ingin bisa hadir untukmu saat kamu ada masalah dan membantumu memikirkan solusinya. Ia ingin bisa mencurahkan perhatian dan rasa sayangnya padamu.

Namun ia nggak bisa benar-benar melakukan hal tersebut kalau kamu nggak membuka diri dan mengizinkannya untuk mengetahui permasalahan yang kamu hadapi.

Ia membutuhkan akses agar bisa melakukan sesuatu yang berarti untukmu dan hanya kamulah yang bisa memberikan akses tersebut. Jadi, cobalah untuk lebih terbuka dengannya mulai sekarang. Ceritakanlah kesulitan yang kamu alami padanya.

Menceritakan masalahmu padanya dan menerima bantuannya nggak berarti kamu itu lemah lho. Justru dengan menceritakan “kelemahan” yang kamu miliki, kamu menunjukkan bahwa kamu adalah seorang pria yang berani dan kuat.

Pacarmu juga akan percaya bahwa dirinya adalah seorang yang spesial bagimu karena kamu pun percaya padanya.

Dengan melakukan 10 hal ini, kamu akan membuat pacarmu merasa kalau dirinya benar-benar spesial bagimu. Ia pasti akan percaya kalau kamu benar-benar sayang kepadanya. Meskipun begitu, melakukan hal-hal ini bukan berarti kamu nggak perlu lagi mengucapkan kata-kata sayang kepadanya.

Sampaikanlah rasa sayangmu secara seimbang antara kata-kata dan juga perbuatan. Kata-kata nggak memiliki arti saat perilakumu nggak menunjukkan perasaanmu. Contohnya, kamu bisa mengekspresikan cintamu dengan mengajaknya ke konser musik! Kamu juga bisa manfaatkan cicilan 0% dan gratis biaya kirim.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY