me

OOTD Keren yang Cocok untuk Liburan Juga Nonton Pameran Seni

Oct 24, 2022.By
Bagikan

Pinterest.com

Tahun ini kalau boleh dibilang tahun yang pas untuk jalan-jalan keliling Indonesia, atau setidakya berkunjung ke salah satu wilayah di tanah air. Tinggal pilih, dari Aceh sampai Papua ada festival-festival seru untuk didatangi . Tentu, selain tujuan utama melihat keindahan alam di sana, kamu bisa bikin agenda liburan yangpadat jadi lebih berkesan, Friends.

Dengan agenda liburan yang nampaknya padat apakah harus mengemas banyak jenis pakaian pula? Nggak kok. Ada model-model pakaian yang sudah cukup luwes untuk dipakai di kesempatan yang berbeda. Bahkan saat kita ingin tetap berpakaian yang bernuansa liburan. Yang paling utama sebenarnya adalah pilih pakaian dengan model yang longgar, supaya kamu bebas bergerak dan sekaligus nggak bikin gerah. Selanjutnya? Baca terus sampai selesai.

Warna putih

fashion.allwomenstalk.com

Dengan fakta bahwa kita tinggal di negara tropis, tentu nggak heran bila kita jadi bersahabat dengan nuansa warna putih yang sejuk. Warna putih memang warna pakaian untuk liburan yang selalu bisa diandalkan. Tinggal pilih modelnya, siluetnya seperti apa. Dan satu lagi, di era media sosial, memakai mix and match serba putih biasanya akan mudah memancing likes yang banyak di feed Instagram kamu. Dan dengan gaya serba putih kamu bisa main kontras warna dengan aksesori kamu yang lain. Nggak percaya? Buktikan sendiri!

DRESS WARNA PUTIH YANG KEREN UNTUK BERLIBUR, BELI DI SINI

Maxi dress

alamourthelabel.com

Ini adalah model pakaian yang nggak akan membuatmu merasa berlebihan. Sebaliknya, merasa sangat nyaman. Kamu bisa pilih maxi dress dalam warna-warna mono yang sesuai dengan tema liburanmu, atau malahan motif-motif yang cocok dengan tujuan liburan kamu kali ini. Dipakai dengan sepatu hak atau sandal yang sedikit mewah, maxi dress bisa jadi andalan untuk menghadiri acara semi formal. Tambah tas tangan yang sesuai, kamu siap berangkat.

MAXI DRESS MANIS UNTUK HADIRI ACARA SEMI FORMAL, BELI DI SINI

Wrap dress

pinimg.com

Kalau kamu suka dengan gaya feminin, rasanya wajib punya dress model wrap(bungkus) yang cocok dipakai berlibur bahkan untuk menghadiri pameran seni atau festival di tempat kamu berlibur. Model wrap dress mungkin sekilas biasa saja, dan mirip baju-baju perempuan lainnya. Tapi, aksen bungkus di bagian pinggang (yang biasanya terlihat seperti ujung yang satu ditarik ke depan dengan simpul manis) menjadi detail kecil yang menghadirkan kesan anggun yang ekstra. Pakai wrap dress ini dengan kalung model mutiara dan kitten heels, kamu siap hadiri pembukaan pameran di malam hari.

WRAP DRESS MULTI FUNGSI DAN ANGGUN, BELI DI SINI

Gaya bohemian

pinimg.com

Rasanya semua orang akan setuju kalau dibilang gaya bohemian yang identik dengan dress feminin, lengan berkerut, taburan motif bunga kecil, dan warna-warna seperti pastel adalah pakaian liburan yang sempurna. Karena siluetnya yang longgar, bahannya yang cenderung tipis dan nyaman memang pilihan yang nggak ribet saat berlibur. Dan dengan alas kaki serta aksesori yang tepat, dress bohemian itu bisa kamu pakai untuk kencan, maupun hadiri acara semi formal, lho.

DRESS BOHEMIAN YANG CERIA UNTUK KAMU BAWA KE BALI, BELI DI SINI

Main print

boholife.com

Nggak masalah kalau kamu penyuka pakaian yang bebas dari motif sama sekali, tapi mungkin sekali-sekali bisa mencoba dress-dress dengan taburan motif-motif kecil yang cukup menyiratkan bahwa kamu berusaha menangkap semangat musim panas. Saat berlibur kita pasti ingin bersantai, tapi juga ceria. Tak ada yang bisa menampilkan hasrat macam itu selain dengan mengenakan pakaian dengan taburan motif dan warna-warna terang. Dan sama seperti warna putih yang mungkin berkesan elegan, dress dengan taburan motif juga cukup menjadi magnet di Instagram, lho.

EKSPRESIKAN CERIANYA LIBURANMU DENGAN DRESS BERMOTIF, BELI DI SINI

Aksesori

hypeboost.com

Setelah menemukan semua model pakaian yang membuatmu nggak perlu banyak-banyak mengemas pakaian, selanjutnya adalah menyiapkan aksesori yang pas. Dari alas kaki yang nyaman untuk berjalan-jalan selama liburan sampai model tas tangan yang cukup manis dibawa kesana-kemari, terlihat manis di Instagram, tapi juga cukup estetik sehingga menjadi pelengkap gaya yang cocok untuk agendamu yang beragam. Selain sandal, pastikan kamu siap dengan sepatu sneakers putih yang nyaman tapi juga keren. Kalau kamu siap membawa sepatu putih, mungkin bisa dipertimbangkan untuk membawa beberapa pakaian dengan warna yang kontras. Dengan sepatu sneakers kamu terkesan lebih rapi saat mau datangi festival kebudayaan. Nah, tas yang seru dibawa berlibur sudah pasti model tas yang juga langsung menyiratkan nuansa berlibur. Seperti tas rotan atau pun anyaman.

TAS ROTAN INSTAGRAMABLE BUAT DIBAWA BERLIBUR ADA DI SINI

Nah, kalau semua rencana liburanmu sudah beres, daftar di atas akan membantumu menyiapkan pakaian yang akan dibawa berlibur. Tak hanya nyaman dan keren, saat kamu membuat konten di media sosial pun model-model pakaian di atas dapat menyempurnakan gaya liburanmu. Nggak usah bingung di mana menemukannya, friends. Semua ada di Blibli.com. Mengapa kamu wajib berbelanja di Blibli.com? Karena kepuasan pelanggan adalah nomor 1 di Blibli.com, kamu dapat menikmati free shipping, fast delivery, barang yang sudah pasti 100% original dan sistem pembayaran yang aman. Artinya, gaya liburan kamu dijamin yang paling keren!

Tag: