Layanan transportasi online yang sudah cukup banyak kini bertambah satu lagi dengan adanya GrabHitch yang berarti Nebeng.

Dihadirkan untuk para komuter yang setiap hari melakukan perjalanan dari wilayah pinggiran ke pusat kota Jakarta, layanan ini memberi kesempatan bagi para pengendara motor untuk memberikan tumpangan pada orang lain dengan tujuan yang sama.

grabhitch-1

1. Keuntungan bagi pengendara

Salah satu keuntungan bagi pemilik kendaraan, kamu bisa mengurangi biaya perjalanannya dengan tarif GrabHitch (Nebeng) yang dirancang untuk menutupi beberapa variabel biaya pengemudi, seperti bahan bakar dan depresiasi kendaraan. Tarif perjalanan dengan GrabHitch (Nebeng) dihitung berdasarkan jarak perjalanan dan diinformasikan di muka sehingga penumpang juga dapat mengetahui biayanya sebelum melakukan pemesanan.

Dari sisi penumpang, manfaat utama GrabHitch (Nebeng) adalah biaya lebih hemat, terutama untuk perjalanan jarak jauh yang melebihi 15 km dengan tarif dasar sebesar Rp1.000 per kilometer dan biaya minimum sebesar Rp20.000.


BACA JUGA Pesan Go-Jek, Grab, dan Uber Kini Bisa Melalui Google Maps. Begini Caranya!


2. Bisa dijadwalkan hingga 7 hari

Untuk kenyamanan penumpang, kamu bisa melakukan perjalanan menuju ke tempat tujuan tanpa perlu berganti kendaraan. Kamu juga bisa menjadwalkan perjalanan 30 menit hingga 7 hari sebelumnya.

Tentunya tidak semua orang bisa menjadi pengemudi GrabHitch (Nebeng). Pihak Grab akan memeriksa calon pengendara, yang wajib menyediakan dokumen-dokumen resmi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tim Grab juga akan melakukan pengecekan informasi pelanggaran apapun yang akan membahayakan penumpangnya.

Pengemudi dan penumpang GrabHitch (Nebeng) juga akan diminta untuk log in ke akun Facebook mereka sebelum menggunakan layanan ini yang bertujuan untuk membantu membentuk komunitas berbagi tumpangan di Jakarta. Dengan ini mereka juga dapat memilih untuk berkendara dengan penumpang atau pengemudi dengan gender yang sama.

Perlindungan keamanan lainnya mencakup fitur-fitur dalam aplikasi seperti “Share My Ride” yang memungkinkan penumpang untuk menginformasikan rincian perjalanannya kepada saudara atau kerabat mereka ketika dalam perjalanan, serta “Driver Rating” yang mendorong pengemudi GrabHitch (Nebeng) untuk menjaga standar pelayanannya tetap tinggi.

Makin nyaman order Grabmu dengan smartphone yang mendukung Friends. Apalagi Blibli.com punya cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia. Yuk, serbu smarphone impianmu!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY