Sepeda motor merupakan kendaraan paling populer di Indonesia. Body-nya yang ramping membuatnya luwes untuk menyalip berbagai kendaraan. Selain itu, kemampuannya mengangkut penumpang juga nggak kalah dari mobil!

Dibandingkan dengan kendaraan beroda empat, sepeda motor dipilih banyak orang karena harga beli dan perawatannya yang jauh lebih murah.

Oleh karena itu, nggak heran jika kehadiran sepeda motor terbaru selalu di nanti-nantikan oleh para penggemar setiap tahunnya. Apalagi tahun ini!

Kabarnya, sepeda motor jenis motocross dan naked akan paling banyak disukai oleh para pencinta roda dua. Meskipun begitu, Harley masih diprediksi akan menjadi yang paling populer. Yuk, cari tahu top 10 motor yang bakal disambut meriah tahun ini!

1. Yamaha SCR950

scr950

Via – yamahamotorsports

Motor bergaya retro ini akan menjadi salah satu godaan terbesar bagi para pecinta kendaraan beroda dua.

Dilengkapi dengan jari-jari roda vintage yang manis serta mesin 942cc Twin berpendingin udara membuat orang sulit berpaling ke yang lain.

Nggak hanya itu saja, posisi stang motor yang lebih nyaman menunjang posisi easyriding yang lebih maksimal.

Dengan tampilan klasik yang khas, Yamaha SCR950 ini rasanya akan menjadi teman setia yang tepat untuk melengkapi jalan-jalan akhir pekanmu agar semakin seru dan asyik.

2. Yamaha FZ-10 2017

fz

Via – cycleworld

Ini dia salah satu motor naked yang paling ditunggu di tahun 2017! Kabarnya, motor ini akan menggunakan mesin versi tweak dari motor sport berfairing Yamaha YZF-R1.

Sejumlah perubahan terjadi pada motor yang satu ini, mulai dari fitur slipper clutch, knalpot stainless steel yang didesain ulang hingga muffler berbahan titanium!

Dengan beragam fitur menarik, performanya dipastikan akan sejantan penampilanmu saat mengendarai si baja hitam satu ini.

3. New Honda CB Hornet 160R (Megapro)

cb-hornet

Via – zigcdn

Bagi para pecinta motor sport, di tahun 2017 ini kamu patut gembira karena Honda akan merilis motor sport terbarunya.

Motor dengan nama New Honda CB Hornet 160 ini disebut-sebut akan menjadi pengganti Honda Megapro FI dan kabarnya telah dirilis di Delhi, India.

Dilihat dari tampilannya secara keseluruhan, Honda CB Hornet 160R bisa dikatakan hampir mirip dengan dengan Honda Megapro, namun sedikit lebih slim dan slick.

Memiliki konsep yang agresif dan stylish membuat CB Hornet 160R dirasa cocok untuk dipasarkan di Indonesia yang punya banyak fans motor ‘tangguh’.

4. Victory Octane

victory-octane

Via – rideapart

Meski bukan termasuk dalam kategori motor yang harganya terjangkau, kamu yang menjadi salah satu penggemar moge alias motor gede, pastinya nggak akan melewatkan Victory Octane di tahun ini.

Dilihat dari mesinnya. motor ini disebut-sebut berbagi mekanik dengan Indian Scout 60 yang merupakan salah satu motor yang cukup laris direkomendasikan.

Disokong dengan mesin 1200 liquid-cooled V-Twin, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 104 hp dan torsi 76 lb-ft.

Meski terlihat besar dan berotot, motor ini hanya memiliki berat kurang dari 50 kilogram! Sehingga nggak heran jika motor ini bisa dibawa kencang dan terasa lebih sporty.

5. Suzuki Vanvan 200

suzuki-vanvan

Via – motorcyclenews

Dilihat dari tampilannya yang trendy dengan kursi jok yang lebar dan tebal, Vanvan 200 sepertinya ditujukan bagi mereka yang punya hobi motor ringan.

Beratnya yang mencapai 128 kilogram memungkinkan Suzuki Vanvan 200 menjadi motor yang gesit dan lincah saat harus mengarungi kemacetan ibukota.

Tangki bahan bakarnya yang mungil mampu membantu menjaga proporsi mesin tetap rapi. Hanya saja, karena ukurannya yang kecil, tangki tersebut hanya dapat menampung sekitar 6,4 liter bahan bakar.

Namun dengan bodi yang ramping dan fleksibilitas yang tinggi, menyalip sampai tujuan pun lebih cepat, kan?

6. BMW G310R

bmw

Via – motorcyclenews

Dari kelas motor mewah, BMW G310R hadir dengan menghadirkan mesin 313cc liquid-cooled satu silinder yang dapat menghasilkan tenaga 34 hp di 9500 rpm.

Dengan berat kurang dari 150 kilogram, motor gede ini mampu dibawa berlari kencang dengan nyaman di bawah kontrol yang sempurna.

BMW G310R sendiri merupakan salah satu motor hasil kolaborasi antara BMW Motorrad dengan TVS India.

Kerjasama antara dua brand besar tersebut tentunya cukup membuat banyak orang merasa penasaran dengan tampilan, kemampuan serta performanya.

7. Kawasaki Z125 Pro

kawasaki-z125

Via – ultimatemotorcycling

Hadir dengan membawa desain naked yang agresif dengan garis-garis tajam khas keluarga Kawasaki Z Series, motor yang satu ini sangat sayang jika kamu lewatkan.

Pertama kali muncul dan di perkenalkan di Thailand, kawasai Z125 ini mampu meraih kesuksesan sehingga PT KMI Indonesia tertarik untuk memboyongnya ke tanah air untuk memenuhi keinginan para pecinta motor sport.

Bermain dengan mesin 125cc silinder tunggal, Kawasaki Z125 Pro dengan berat 102 kilogram ini kabarnya akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan tinggi jok 805mm, motor ini memastikan siapa pun bisa dengan aman mengendarai tubuhnya yang jacked.

Keunggulan lain yang ditawarkan motor ini adalah konsumsi bahan bakarnya yang dianggap sangat irit yaitu 42,5 km untuk tiap 1 liter.

8. Harley-Davidson Road Glide

harley

Via – autoevolution

Bagi para pecinta motor, Harley Davidson merupakan motor yang istimewa dengan semua yang dimilikinya. Di antara kelas motor gede, Harley-Davidson hampir tidak memiliki pesaing berarti.

Berbanding lurus dengan yang ditawarkannya, harga yang cukup tinggi untuk Harley-Davison Road Glide tentunya nggak akan membuat kamu menyesal dengan motor berdesain ‘kekar’ ini.

Motor ini menghadirkan mesin Milwaukee-Eight V-Twin 107 kubik inci (1753cc). Harley mengatakan motor baru ini akan memberikan torsi lebih besar, yaitu sekitar 10 persen berkat empat katup kepala baru dan kompresi.

Nggak hanya itu saja, Harley juga menerapkan teknologi terbarunya untuk mengurangi panas dan getaran. Cocok buat kamu yang ingin berkelana jauh pakai motor.

9. Triumph Street Cup

triumph

Via – paultan

Jika selama ini kamu mengira motor klasik itu selalu identik dengan harga yang mahal, maka Triumph mematahkan mitos tersebut dengan Triumph Street Cup-nya. Motor ini menggunakan mesin 900cc twin paralel dengan tambahan sistem pembuangan throatier.

Meski menampilkan desain klasik yang ciamik dengan tempat duduk dan handle bar rendah, Triumph rupanya berhasil memasang teknologi modern seperti throttle-by-wire dan ABS pada motornya ini.

10. Yamaha Aerox155

aerox

Di kelas motor matic, Yamaha merilis Yamaha Aerox155 pada ajang MotoGP 2016 di sirkuit Sepang tahun lalu. Motor ini menawarkan desain yang agresif dengan bentuk lebih sporty dibandingkan motor matic di kelasnya.

Berbeda dengan pendahulunya, Yamaha Aerox 125 LC, motor ini dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang dapat memastikan kinerja mesin agar semakin optimal dan gesit dengan kemampuan akselerasi memukau. Yamaha juga melengkapinya dengan berbagai fitur canggih yang nggak dimiliki motor matic sekelasnya.

Dalam kesempatan ini, kamu yang penasaran dan tertarik dengan Yamaha Aerox, bisa memilikinya dengan mengikuti pre-Order yang diselenggarakan oleh Blibli.com

Dengan cicilan 0% hingga 24 bulan, memiliki motor tangguh nggak lagi hanya menjadi impian. Yuk, tunggu apa lagi, segera diorder dan selamat mengendarai motor favoritmu!!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY