me

Motor Matic Yamaha Terbaru 2022, Cek Yuk Rekomendasinya!

Mar 04, 2022.By Rio
Bagikan

Via : instagram.com/yamahaindonesia

Tahun baru, butuh motor yang baru? Jangan khawatir Blibli Friends karena tahun 2022 ini bakalan banyak banget motor keluaran terbaru yang bisa kamu beli. Kamu bisa langsung melihat masing-masing spesifikasi yang diberikan dari motor matic Yamaha terbaru. Tentunya nggak bakalan mengecewakan untuk disimak!

Baca Juga : Motor Keluaran Baru 2022, Ini Rekomendasinya!

_____________________________________________

Mengenal Jenis Motor Matic Yamaha Terbaru 2022, Apa Saja Itu?

Kamu pecinta motor keluaran Yamaha? Yuks simak terlebih dahulu beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh motor keluaran terbarunya di bawah ini:

  • Yamaha TMAX

motor matic Yamaha TMAX terbaru
Via : gridoto.com

Jenis pertama motor keluaran terbaru dari Yamaha adalah TMAX. Motor ini disebut juga dengan motor termahal yang pernah diluncurkan oleh Yamaha karena harga jualnya mencapai Rp220 jutaan. Dibekali dengan kapasitas 530cc yang mampu memberikan tenaga 34,2 kw/6.750 rpm sementara untuk torsinya sekitar 52,3 Nm/5.250 rpm.

Motor ini menggunakan forward-Inclined parallel 2 cylinder, Liquid Cooled, 4 Stroke, DOHC, 4 valves untuk tipe mesinnya. Sementara untuk sistem bahan bakar yang digunakan adalah Fuel Injection. TMAX memiliki ukuran 2.200 x 775 x 1.420 untuk dimensi yang proporsional sementara untuk beratnya sekitar 212 kg.

Motor ini cocok banget digunakan untuk menunjang penampilanmu menjadi lebih gagah karena bentuknya yang lebih besar dan tangguh. Nggak heran kalau sebagian besar penggunanya memang laki-laki. Cocok banget untuk memberikanmu pengalaman lebih baik dalam berkendara menggunakan motor.

  • Yamaha Tricity 155

Via : solopos.com

Jenis motor keluaran terbaru keduanya adalah Yamaha Tricity 155. Untukmu yang memang sengaja mencari motor dengan desain yang nggak biasa, cocok banget untuk mencoba motor yang satu ini. Motor ini memiliki kapasitas sekitar 155cc lengkap dengan penggunaan VVA sebagai teknologi terbarunya.

Kamu bakalan fokus dengan desain yang digunakan oleh motor ini karena terdapat dua buah roda di bagian depannya sementara bagian belakangnya hanya ada satu roda. Motor ini juga mendapatkan sebutan sebagai motor tiga roda untuk memberikan keseimbangan yang lebih menarik ketika digunakan.

Tricity 155 dibekali dengan Liquid cooled 4-stroke, SOHC untuk tipe mesin yang digunakan. Mesin ini mampu memberikan tenaga maksimal sekitar 11,1 kW / 8.000 rpm. Kemudian untuk torsinya adalah sekitar 14,4 Nm / 6.000 rpm. Motor ini mampu memberikan lajuan yang nyaman untuk berkendara setiap harinya. Belum ada info untuk harga motornya.

  • Yamaha X-Ride

Yamaha All New X-Ride 125 Sepeda Motor (VIN 2022- OTR Jabodetabekser)

Jenis motor terbaru ketiga adalah Yamaha X-Ride. Motor yang satu ini nggak kalah menarik untuk dicoba. Dibuat dengan desain cukup agresif, cocok banget untuk menemani aktivitas bermotormu menjadi lebih maskulin. Motor ini dibekali dengan kapasitas sekitar 113.7 cc dan 4 langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin kipas untuk tipe mesin yang digunakan.

X-Ride mampu memberikan tenaga maksimal sekitar 7,75 PS (5,7 kW) / 8500 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya adalah sekitar 8,5 N.m (0,87 kgf-m) / 5000 rpm. Motor ini menggunakan sistem pembakaran berupa Fuel Injection. Cocok banget untukmu yang memang butuh motor dengan performa bagus namun tetap hemat energi.

Fitur menarik yang diberikan oleh motor ini adalah adanya shockbreaker Twintube yang membuat tanjakannya menjadi lebih empuk sehingga kamu bakalan lebih nyaman ketika mengendarainya. Didukung juga dengan pemberian bagian stang yang dibuat lebih ringan jadi kamu nggak bakalan mudah capek ketika berkendara motor.

Bagaimana, Blibli Friends? Kamu tertarik untuk mencoba spesifikasi yang diberikan? Motor ini nantinya dibandrol dengan harga sekitar Rp16 jutaan.

  • Yamaha All New Soul GT

Via : yamaha-motor.co.id

Jenis motor keempat yang bisa kamu coba adalah Yamaha All New Soul GT. Motor ini memiliki kapasitas sekitar 125 cc lengkap dengan penggunaan Air cooled, 4-stroke, SOHC untuk tipe mesinnya. Perpaduan kapasitas dan mesin ini nyatanya mampu memberikan lajuan yang cukup baik untuk motornya.

Motor ini mampu memberikan kinerja sekitar 7 kW / 8000 rpm untuk tenaga maksimalnya. Sementara untuk torsinya adalah sekitar 9.6 Nm / 5500 rpm. Ditambah dengan adanya penggunaan sistem pembakaran berupa Fuel Injection. Cocok banget untuk memberikan penyerapan bahan bakar yang lebih hemat untuk digunakan.

Motor ini nggak cuma menyajikan desain yang kekinian namun juga performa yang lebih baik dibandingkan motor matic lainnya. Begitu juga dengan penggunaan lampu yang sudah dalam bentuk LED berbeda dengan tipe motor lain yang masih menggunakan tipe konvensional dan cenderung mudah rusak.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba motor keluaran terbaru ini? Motor ini nantinya bakalan dijual dengan harga sekitar Rp16,9 jutaan.

  • Yamaha Mio Z

Via : yamaha-motor.co.id

Siapa yang nggak kenal varian Mio dari Yamaha? Ternyata Mio ini terus berkembang dan memberikan tipe motor sesuai dengan kebutuhan pasar, seperti halnya dengan adanya Yamaha Mio Z. Motor ini memiliki kapasitas sekitar 125 cc didukung dengan Air cooled, 4-stroke, SOHC untuk tipe mesin yang digunakan.

Mesin yang digunakan ini mampu memberikan tenaga maksimal sekitar 7 kW / 8000 rpm. Kemudian untuk torsinya sekitar 9.6 Nm / 5500 rpm. Ditambah dengan penggunaan sistem pembakaran berupa Fuel Injection. Bagusnya motor ini dilengkapi dengan fitur Multi Function Key yang memberikan kemudahan yang lebih baik.

Kamu bakalan mendapatkan bentuk yang lebih praktis dibandingkan motor Mio pada umumnya bahkan keamanan maksimal. Dibekali dengan ban yang pas baik dalam segi ukuran maupun tipe untuk bagian depan dan belakangnya. Sehingga memberikan sisi stabilitas yang lebih maksimal. Harganya adalah sekitar Rp15 jutaan saja.

  • Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3 125 Sepeda Motor (VIN 2022/ OTR Jabodetabek)

Jenis motor yang keenam adalah Yamaha Mio M3. Masih dengan tipe Mio namun dengan spesifikasi yang berbeda untuk digunakan. Motor ini memiliki kapasitas sekitar 125 cc dan mesin bertipe Air cooled, 4-stroke, SOHC. Mesin ini mampu memberikan tenaga maksimal sekitar 7 kW / 8000 rpm.

Sementara untuk torsinya adalah sekitar 9.6 Nm / 5500 rpm. Kemudian untuk sistem pembakaran yang digunakan adalah Fuel Injection. Motor ini dibekali dengan ukuran bagasi yang cukup luas sekitar 10.1 liter. Begitu juga dengan tangki untuk penyimpanan bahan bakar sekitar 4.2 literan.

Kamu perlu tahu kalau motor ini juga dilengkapi dengan fitur ECO Indicator yang membantu penyerapan bahan bakarnya menjadi lebih irit. Namun jangan khawatir karena motor ini mampu memberikan lajuan yang cukup cepat untuk digunakan. Motor ini dianggap motor yang cukup lengkap karena nilai desain dan mesinnya cukup juara.

Motor ini nantinya bakalan dibandrol dengan harga sekitar Rp15 jutaan.

___________________________________________________________

Baca Juga : Spesifikasi Yamaha R15M, Motor Ideal untuk Touring

Dari semua penjelasan motor matic Yamaha terbaru di atas kamu lebih memilih yang mana, Blibli Friends? Lebih mudah kamu bisa membeli motor matic Yamaha di Blibli saja. Banyak banget keuntungan yang menanti mulai dari gratis ongkir dan potongan harga setiap harinya. Belanja lebih praktis pastinya cukup di rumah saja.