me

Model Gorden Cantik dan Mewah untuk Rumah Kesayangan

Mar 01, 2022.By
Bagikan

Via : pexels.com

Kamu mungkin perlu berpikir keras memilih model gorden cantik dan mewah buat furniture ruang. Secara umum, gorden difungsikan sebagai penutup pada  jendela, pintu, atau bahkan sebagai sekat antar ruangan untuk nuansa privasi.

Adapun fungsi lain, gorden saat ini terdapat beragam model, bahan, motif, dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Ini bertujuan gorden sebagai pelengkap interior pada ruangan untuk memberikan nilai keindahan saat dipandang.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Gorden Minimalis yang Bagus

________________________________________________

Tips Memilih Model Gorden Cantik dan Mewah

Via : istockphoto.com

Nah, kamu sedang bingung menentukan model gorden yang cocok melengkapi interior kamar, rumah atau kantor? Jika jawabannya iya, simak terlebih dulu beberapa hal yang perlu pertimbangan saat memilih gorden berikut ini:

  • Perhatikan Ukuran Ruang dengan Gorden

Ukurlah luas, panjang, dan lebar dari jendela atau pintu yang ingin kamu pasangkan gorden. Hal sederhana ini efektif untuk menghindari ukuran gorden yang terlalu besar, terlalu panjang, atau justru kecil.

  • Pilih Gorden Tebal atau Tipis

Di Indonesia dengan rata-rata kondisi cuaca hanya dua pilihan, yaitu panas dan hujan. Kamu bisa pilih gorden tipis bila cuaca panas yang mendominasi. Sirkulasi udara jadi lebih leluasa bergerak masuk ke ruangan. Sebaliknya, bila cuaca cenderung dingin yang mendominasi, jangan ragu untuk memilih gorden yang lebih tebal.

  • Model Gorden

Hal berikutnya, barulah kamu mempertimbangkan model gorden yang mampu menunjang elemen dekoratif atau nilai estetik ruang. Kamu penggemar konsep hunian minimalis, maka model gorden berwarna polos dan motif ringan bisa dicoba. Sementara konsep hunian bergaya klasik, model gorden dengan motif yang rumit bakal jadi pilihan sempurna.

  • Warna dan Motif

Cara paling aman, kamu bisa pilih warna gorden dengan menyeragamkan salah satu warna dinding atau senada dengan warna dari furniture ruangan. Juga, perhatikan motif dan warna gorden nggak boleh bertabrakan, sehingga bagus menambah nilai estetika ruangan.

  • Bahan dan Kualitas

Masing-masing kain gorden tentu memiliki kualitas dan citra yang ingin ditampilkan. Kamu bakal menjumpai gorden dengan dua jenis bahan. Jenis curtain atau kain untuk kesan gorden yang jatuh ke lantai, dan blind atau tirai yang dibuat dari bahan alumunium, bambu, kayu solid, dan bahan lainnya.

  • Harga

Bukan hal wajib, namun kisaran harga gorden juga penting kamu pertimbangkan. Semakin mahal atau murah harga akan berpengaruh pada kualitas gorden, mulai dari pilihan bahan, model, serta aksesori pelengkapnya.

7 Rekomendasi Model Gorden yang Tersedia di Blibli

Ada banyak pilihan model gorden cantik dan mewah untuk menambah nilai estetika suatu dekorasi ruang. Nah, berikut rekomendasi produk gorden yang ada di Blibli lengkap dengan spesifikasi, keunggulan dan kisaran harganya:

  1. Model Gorden Jendela Smoke Ring Bahan Katun

Gorden Jendela dan Pintu Berbahan Katun Model Smokering

Rekomendasi pertama gorden yang banyak dipilih untuk melengkapi interior ruangan adalah gorden model smoke ring dengan material bahan katun yang lebih mudah dimodifikasi. Di desain elegan lubang smoke ring atau pengait gorden sejumlah 12 lubang yang membentuk ripple yang cantik.

Dalam lebar 1 meter gorden terdapat 6 lipatan yang memberi kesan tirai jatuh. Keseluruhan gorden memiliki ukuran lebar 100 cm dan tinggi 200 cm. Sementara dalam 1 helai gorden punya ukuran lebar 50 sampai 100 cm. Kisaran harga gorden yang satu ini masih murah, yaitu Rp60.000.

  1. Model Gorden Jendela Minmalis Emboss Polos

Lapak Gorden Minimalis Emboss Polos Gorden

Penggemar konsep hunian minimalis pasti akan suka dengan gorden emboss. Keunggulan gorden berbahan emboss ini bisa awet dan anti jamur. Gorden ini pun bukan berarti ukuran yang kecil minimalis, tapi lebih ke model dan motif kain yang elegan dan sederhana.

Gorden ini didesain ada lubang smoke ring sebanyak 10 buah. Dalam lebar 1 meter gorden terdapat 5 lipatan yang mana jarak antar lipatan terbilang cukup besar. Nah, untuk ukuran panjang 200 cm dan lebar 100 cm, gorden jendela satu ini dijual dengan kisaran Rp65.000.

  1. Model Gorden Jendela Velcro Tanpa Paku

XXMAKE Tirai Gorden Jendela Tempel Tanpa Paku Gorden Blackout Magic Velcro Tirai Gorden Tanpa Paku Dan Bor Tirai bintang berongga

Akhir-akhir ini popular model gorden tanpa paku atau tanpa pengait. Artinya, pasang gorden bebas ribet berkat tirai velcro berbahan Polyester. Keunggulan yang ditawarkan adalah nggak mudah kusut dan cepat kering pada saat dijemur. Ukuran tirai gorden velcro ini rata-rata panjang 90 cm dan lebar 150 cm.

Model gorden yang satu ini memberi efek naungan yang baik dan bagus melindungi kulit dari paparan memblokir sinar ultraviolet. Pemasangan gorden cukup dengan menempelkan permukaan karet pada kusen jendela dan untuk harga jual biasanya kisaran Rp135.500.

  1. Model Gorden Jendela Vitrase Polos atau Motif

Lapak Gorden Vitrase Polos Motif Bunga Matahari Tirai

Apakah kamu sedang mencari gorden unik untuk dipasangkan pada jendela di rumah? Jika iya, variasi gorden dengan nama vitrase mungkin cocok buat kamu. Gorden vitrase ini identik dengan sebuah kain tipis yang berfungsi untuk menutupi privasi di dalam ruangan.

Gorden vitrase polos ataupun motif semuanya bagus untuk mempercantik ruangan. Patokan ukuran vitrase di pasaran yaitu panjang 100 cm dan tinggi 200 cm. Biasanya jumlah gelembung gorden dalam 1 meter ada 6 atau 7 lipatan yang simetris. Tertarik? Siapkan bujet sekitar Rp22.500 untuk belanja gorden model ini.

  1. Model Gorden Jendela Minimalis Katun Serut

Gorden Minimalis Bahan Katun Model Serut

Bicara soal estetika pada ruangan, gorden valances selain cantik juga berfungsi untuk menutupi batang jendela yang kurang indah jika terlihat. Sederhananya, bagian atas dari gorden ini terdapat poni atau renda, yang terbuat dari kain yang sama.

Material kain yang sering digunakan adalah katun, karena nggak gampang berjamur. Desain yang elegan dan motif menarik yang digunakan juga bakal mempercantik dekorasi ruangan kamu. Kisaran harga ukuran panjang 200 cm dan lebar 100 cm di pasaran adalah Rp53.000.

  1. Model Gorden Jendela Sekat Ruangan

WMO IK2332 TERE Tirai gorden sekat ruangan sepasang 145x250 cm

Rekomendasi berikutnya yaitu tirai gorden polos berwarna dengan panjang 250 cm dan lebar 145 cm. Dengan material Polyester yang dipilih, gorden ini memberikan privasi dan tetap membiarkan sinar matahari di luar jendela masuk ke dalam ruangan.

Keunggulan gorden ini memungkinkan kamu menggantung gorden langsung pada batang gorden. Bahkan bahan Polyester yang digunakan bisa di daur ulang untuk menjaga kelestarian lingkungan. Harga yang diberikan juga sebanding dengan spesifikasi produk, yaitu kisaran Rp224.900.

  1. Model Gorden Jendela Jaring

WMO IK7186 ALVIN Vitrase gorden jaring 1 pasang putih pudar ukuran 250x145 cm

Masih berada dalam kategori vitrase gorden, jika sebelumnya hanya polos, maka kamu juga bisa memilih vitrase dengan motif. Degan begitu, gorden ini tetap memberikan privasi, sekaligus menambah estetika ruangan dengan bordir halus membentuk motif bunga cantik.

Ukuran produk juga nggak berbeda, yaitu panjang 250 cm dan lebar 145 cm. Bahan yang digunakan juga 100 % Polyester. Soal perawatan jangan gunakan pemutih agar serat kain nggak rusak. Harga gorden ini sedikit lebih mahal juga, yakni kisaran Rp170.000.

________________________________________________

Baca Juga : Dekor Ulang Rumah Buat Bersihin Barang Biar Gak Nimbulin Penyakit

Bagaimana sudah ada pilihan model gorden cantik dan mewah buat dipasang di rumah? Apa pun pilihan modelnya, kamu pastikan menggunakan sejumlah tips di atas untuk meminimalkan risiko salah beli gorden jendela dan pintu.

Segera dapatkan penawaran spesial produk gorden dari sejumlah official store di Blibli. Jaminan produk asli dengan kesempatan retur bersyarat. Buka aplikasi Blibli di smartphone kamu, dan klaim bonus promo dan diskon menarik setiap harinya.

 

Tag: