BlackBerry Punya Model Baru?? Yuk, Nostalgia Dulu dengan 9 Hal Ini!

Perubahan teknologi itu seru banget buat diikutin. Yang paling tahu ini tentu adalah BlackBerry, ponsel fenomenal yang membuat masyarakat Indonesia beralih dari Nokia, si handphone sejuta umat.

Namun sayangnya, karena keterlambatannya berinovasi seperti pendahulunya, ia pun tertinggal jauh dengan ponsel pintar Apple dan juga Android.

Meski begitu, tentunya kenangan manis pada masa kejayaan BlackBerry telah terukir erat dalam benakmu, para mantannya. Ada banyak hal yang kamu bisa lakukan dengan BlackBerry namun nggak pada ponsel lainnya. Masih ingatkah kamu dengan 9 nostalgia ini?

1. Bagi pin BBM dong~

bagi-pin

Via – Business Inquirer

Masih ingatkah kamu masa-masa dimana tukar-tukaran pin BBM lagi ngetren banget? Di saat ketemu orang baru, kamu pasti lebih memilih minta pin BBM dibanding nomor HP-nya.

Nggak cuma tukaran pin secara face to face, pasti ada dari kamu yang iseng ikutan BBM pin train dan juga minta temen promote supaya pin BBM tersebar dan punya banyak kenalan. Berbagi pin BBM bikin kenalan jadi jauh lebih mudah!

3. Emoticon jadi raja di chat BBM

emoticon

Via – Kaskus

Ingat juga kah kamu saat emoticon BBM (BlackBerry Messenger) hadir memberikan warna pada chat-mu yang sebelumnya hanya dipenuhi ekspresi smiley text? Banyaknya ekspresi kocak yang bisa kamu curahkan dengan emoticon. Nggak heran deh sampai ada bantal emoticon yang ikutan hits saat HP BlackBerry berjaya.

3. Autotext yang bikin chat bervariasi

autotext

Via – Jowobot

Selain emoticon, autotext juga pastinya turut mewarnai chat kamu. Mulai dari autotext ketawa sampai autotext menjitak teman, kamu pasti akan rajin menyimpan semua autotext itu meski caranya agak ribet. Hayo, siapa di sini yang kerjaannya suka koleksi autotext padahal belum tentu akan dipakai juga?

4. Test contact dan broadcast spam yang mengganggu tapi tetap dilakukan

test-contact

Via – Janganbrisik

Biarpun broadcast message cukup membantu saat butuh menyebarkan info penting ke orang banyak sekaligus (apalagi saat nyebarin ucapan tahun baru), kamu pasti pernah merasa sebel sama orang yang suka spam broadcast.

Apalagi waktu kamu lagi galau nunggu lampu LED BB berwarna-warni saat chat dengan si dia. Ternyata saat buka aplikasi, chat yang ada hanya promote pin BBM, berita hoax dan juga test contact! Sebel banget!

5. PING!!!, fitur yang masih sangat dibutuhkan hingga sekarang

ping

Via – Hedisasrawan

Akui saja deh. Biarpun kamu sering sebel saat temanmu iseng PING!!! setiap kali ia chat denganmu, kamu juga sering pakai, kan? Nggak seperti aplikasi chat lain yang tren sekarang, fitur PING!!! di BBM ini memang menjadi ciri khas yang sangat berguna di kala darurat.

Di saat ada urusan penting dengan seseorang dan butuh waktu cepat untuk berbicara dengannya, kamu bisa langsung PING!!! dia tanpa henti biar notifikasi getaran masuk.

Saking berpengaruhnya, terkadang kata ping masih sering digunakan sekarang untuk memanggil atau mewaspadai orang. Coba smartphone sekarang bisa ping ya.

6. Status profil yang kreatif

status-profil

Via – Blog Anak Bangsa

Berbeda dengan aplikasi chat lain yang status profilnya monoton dengan pilihan “Busy” atau “Available”, status profil di BBM memang bisa dikreasikan sesuai keinginan penggunanya. Apa aja bisa dimasukkin!

Misalnya, para pemilik online shop biasanya menuliskan nomor HP atau nama shop-nya. Sedangkan, orang-orang yang sudah punya pasangan biasanya menulis nama pasangan mereka ataupun inisial dari nama mereka berdua. Hayo ngaku, kamu pernah pasang status beginian kan dengan si doi?7

7. Terus menerus scroll Recent Updates di kala bosan

scroll-recent-updates

Via – Garam Pedas

Berbeda dengan sekarang, dulu selain Facebook kamu cuma bisa melihat Recent Updates (RU) dari teman-teman di BBM. Apa yang mereka pikirkan ya? Apa lagu yang mereka dengar ya?

Alhasil, kalau lagi bosan (atau bahkan justru sedang banyak kerjaan) pasti kerjaannya mantengin update terbaru dari teman. Tanda bintang merah di RU rasanya jadi suatu hal penting yang harus segera dihilangkan!

8. Perang status!

perang-status

Nggak sedikit juga orang yang menggunakan RU sebagai tempat untuk ‘perang status’. Mulai dari hanya iseng bersahut-sahutan dengan teman melalui RU sampai ada yang saling sindir menggunakan kata mutiara dan juga profile picture BBM. Kalau ada yang seperti ini saat lagi browse RU, rasanya jadi kepengen kepo deh sama masalahnya!

9. Sensasi menggunakan trackball dan trackpad yang nggak terlupakan

sensasi-trackball

Via – Tinhte

BlackBerry memang beda dari yang lain! Di saat handphone sebelumnya menggunakan tombol untuk menggerakkan kursor, BlackBerry memilih untuk memberikan suatu pengalaman baru bagi para user yaitu dengan menggunakan trackball dan juga trackpad.

Tapi, kedua benda itu sensitif banget. Nggak jarang perang status terpicu karena salah tekan. Kamu pasti lebih suka tombol enter dibanding menekan trackball dan trackpad saat ingin memilih sesuatu!

Rasanya kalau diingat-ingat lagi, jadi kangen ya dengan masa-masa itu?

Meski waktu nggak mungkin bisa diputar kembali dan masa kejayaannya sudah lewat, kamu para penggemar setia BlackBerry nggak pelru kecewa! Karena, tahun ini BlackBerry mengeluarkan smartphone seri terakhirnya yang tentu nggak kalah canggih dari smartphone lain!

bb-android

Via – Crackberry

Bukan, bukan BlackBerry KEYOne, tapi Blackberry Aurora! Kabarnya, rancangan terbaru dari ponsel favorit zaman dulu ini lebih elegan, dengan prosesor yang mantap serta punya beberapa fitur lucu yang bikin nostalgia. Serunya lagi, seri ini jadi BlackBerry pertama yang isinya didukung oleh kecanggihan Android.

Jangan bingung mencari ke mana, karena Blibli.com sedang memiliki promo untuk BlackBerry seri terbaru ini. Jangan lupa nikmati cicilan 0%-nya ya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY