me

Mobil Sedan Hyundai Terbaru, Berikut Daftar dan Spesifikasinya

Apr 13, 2022.By Rio
Bagikan

image source: www.hyundai.com

Kamu pecinta otomotif yang sedang cari mobil baru atau mengumpulkan info mobil terbaru? Ini dia yang ditunggu-tunggu. Setiap tahunnya, Indonesia rutin menggelar pameran otomotif terbesar yang didatangi oleh berbagai macam brand terkenal di dunia. Kini Hyundai punya jenis mobil listrik yang bisa bikin kamu terkagum-kagum. Lalu, apa saja Sedan Hyundai terbaru?

Meski belum banyak yang tahu, mobil keluaran terbaru Hyundai ini ditengarai mampu menjadi lawan sepadan bagi mobil-mobil listrik yang sudah ada. Rasanya Hyundai pantas untuk masuk daftar mobil barumu nih, Blibli Friends. Apa saja spesifikasi Hyundai terbaru yang ada di Indonesia?


BACA JUGA: Mobil Listrik Pertama Hyundai, Berikut Spesifikasi Hyundai Ioniq 5 Selengkapnya

  1. Hyundai Creta 

Di keluarkan pertama kali pada 2015, Hyundai Creta terus mengalami inovasi hingga sekarang. Model terbaru dari Hyundai Creta ini masuk dalam kategori SUV berkapasitas 5 penumpang. Di bagian eksteriornya, terdapat lampu DRL atau daytime running light berbentuk mirip dengan grillenya. Lampu utamanya terletak sejajar dengan bumper berteknologi LED.

Berteknologi LED, bawah bumper belakang ada lampu yang berfungsi sebagai lampu kabut, lampu sein, dan lampu mundur. Bagian interior, desainnya cukup modern dengan 8 inci model floating, AC digital, dan layar panel instrument 10,25 inci digital. Fitur-fiturnya kian canggih.

Fitur keselamatannya adalah Hyundai SmartSense berbasis Advanced Driving Assistance System (ADAS). Untuk mesin, Creta dibekali dengan mesin bensin Smartstream G1.5 MPI 4 silinder berkapasitas 1.497 CC dengan transmisi manual 6 percepatan IVT.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga sampai 113.4 HP di 6.100 rpm dengan torsi maksimal 143,8 Nm di 4.500 rpm. Dilengkapi juga dengan Mode Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Mulai dari Rp 250 jutaan saja untuk mobil SUV keren ini bisa mengantarkanmu kemanapun dengan banyak pilihan warna.

  1. Hyundai Santa Fe

Masih bicara tentang SUV milik Hyundai. Mobil yang diproduksi dan di release pada 2006 ini pun juga terus mendapatkan inovasi terbaru. Di versi barunya, Hyundai Santa Fe ini memiliki dua tipe mesin. Pertama adalah MPI D-CVVT berkapasitas 2.4 liter.

Dan tipe kedua adalah mesin R 2.2 VGT High Output Turbocharged berkapasitas 2.2 liter. Bila kamu ingin lebih irit, lebih baik pilih Santa Fe dengan mesin diesel 2.2 liternya. Bagian eksteriornya juga terkesan mewah dan stylish. Sudutnya terlihat lebih runcing dan melebar ke arah belakang.

Grillenya berwarna krom tiga tingkat dan foglampnya berada di bawah dekat down grille. Handle pintunya mengkilap, bentuk lampu belakangnya minimalis dengan dual muffler di bawah kanan ujungnya. Sementara untuk interior, dilengkapi dengan dual zone AC control climate, panoramic sunroof, dan fitur canggih lainnya yang memudahkan pengendara.

Suspensi Hyundai Santa Fe menggunakan MacPherson Strut di bagian depan dan multi link independent di bagian belakang. Rem depan memakai ventilated disc brake dan solid disc brake di bagian belakang. Harga mobil satu ini dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan. Pilihan warnanya tersedia silver, merah, hitam, putih, dan abu-abu.

  1. Hyundai Ioniq Electric

Kendaraan modern yang satu ini tentu saja memiliki tampilan futuristik yang sangat elegan. Mobil dengan bahan bakar listrik dinilai sangat ergonomis di masa sekarang ini. Ukuran mobil ini sekitar 4.470 mm panjang, lebar 1.820 mm, tinggi 1.475 mm, ground clearance 150 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm.

Di bagian depan nampak tajam satu arah untuk desain bodinya dengan dua pilihan. Yaitu lampu halogen dan proyektor untuk tipe Prime. Sedangkan untuk tipe Signature, lampunya berteknologi LED yang lebih jelas dan hemat daya.

Desain grillenya adalah floating grill dan handle pintu yang makin cantik dengan lekukan dasar horizontal. Roda Hyundai Ioniq ini memakai Alloy Wheel 16 inci dengan ukuran ban 205/60 R16. Sunroof sudah dipastikan hadir di bagian interiornya khusus untuk tipe Signature. Untuk mesin, menggunakan konfigurasi permanent magnet Synchronous Motor with Lithium-ion Polymer 38,3 kWh Battery.

Tipe kemudinya adalah front wheel drive berbahan bakar listrik dengan transmisi otomatis – direct single speed reduction gear. Tenaga yang dihasilkan sekitar 136 Ps, torsi 295 Nm berkapasitas 5 penumpang. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 600 jutaan dengan empat warna pilihan. Yaitu hitam, merah, putih, dan abu-abu.

  1. Hyundai Kona

Hyundai Kona ini dirilis pada tahun 2017 untuk kategori SUV. Dari segi eksterior, Hyundai Kona punya desain unik di setiap sisinya sehingga menonjolkan kesan elegan. Lampunya berteknologi LED sehingga dapat menyala dengan maksimal bahkan di malam hari.

Grillnya hexagonal dengan ukuran besar, dan bagian sampingnya ada lekukan garis tajam memanjang dari depan ke stop lamp belakang. Dimensinya sendirinya adalah panjang 4.165 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.550 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.600 mm.

Di bagian dalam, jok dan kabinnya cukup luas dengan lapisan material berkualitas sehingga penumpang akan merasa nyaman. Tersedia pula fitur pendukung seperti wireless charging, WiFi 4G, Android Auto, Apple Carplay, Airbags, 3 mode kemudi mulai dari normal, ECO, dan sport.

Bagian mesinnya menggunakan konfigurasi NU 2.0 MPI Atkinson, front wheel drive berbahan bakar bensin. Kapasitasnya 1.998 CC yang mampu menghasilkan tenaga 147 HP dan torsi maksimal 179 Nm dengan transmisi otomatis 6 percepatan Shiftronic, 4 silinder. Dilansir harganya dibuka mulai dari Rp 300 jutaan saja untuk versi lama dan Rp 600 jutaan untuk versi electric.

  1. Hyundai Palisade

Kemudian ada Hyundai Palisade yang dirilis pada 16 Desember 2020 lalu. Mobil SUV ini punya tiga tipe berbeda yakni Prime, Signature dan Signature AWD. Dari eksteriornya terlihat sungguh berkelas dengan grill besar berlekuk tegas di bagian bodinya.

Dimensinya sendiri adalah panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak terendah 203 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.900 mm. Di bagian dalam banyak fitur berteknologi canggih seperti power steering dengan posisi Tilt dan Telescopic, adjustable headrest, dan driver’s 10 way power seat untuk pengemudi memudahkan mengatur posisinya.

Sejumlah fitur lengkap untuk keamanan dan keselamatan terbaru turut disematkan pada palisade. Uniknya ada pengaturan kursi ISOFIX. Mesinnya adalah diesel 4 silinder segaris R CRDi berkapasitas 2.199 CC atau 2.2 liter. Transmisinya otomatis 8 percepatan shift by wire dengan tenaga 200 PS di putaran 3.800 rpm, torsi 440 Nm di 1.750 sampai 2.750 rpm.

Suspensi depannya Macpherson Strut dan Multi Link di bagian belakang. Ukuran ban dan velgnya adalah 245/60 dengan 18 inci alloy wheels. Dengan konsumsi BBM rata-rata 14,2 km untuk satu liternya, nggak salah jika mobil ini dibanderol mulai dari Rp 700 jutaan.


BACA JUGA: Spesifikasi Hyundai i20, Lengkap dengan Keunggulan dan Harganya

Nggak sabar ingin punya mobil ini setelah tahu spesifikasi Hyundai terbaru? Langsung aja beli mobilnya online di Blibli yuk! Kamu bisa menemukan banyak jenis mobil Hyundai idaman dengan banyak promo seperti voucher diskon hingga gratis ongkir. Produknya dijamin original dan penjualnya terpercaya. Kapan lagi nih bisa beli kendaraan nggak pake ribet. Langsung check out aja yuk, Blibli Friends!