me

Inspirasi Mix and Match Pakaian Warna Terracotta untuk Pria, Trendy dan Fashionable!

Aug 21, 2023.By
Bagikan

meanwhileinawesometown.com
Simak inspirasi mix and match warna terracotta untuk para pria disini.

My Style My Adventure Blythe

Kebanyakan pria memilih pakaian berwarna gelap dan netral untuk outfit mereka selama sehari-hari. Tapi, kalau kamu mengenal warna baru dengan baik, bisa aja tampilan outfit kamu semakin upgrade, loh. Cobalah untuk mengenal warna terracotta, yang mungkin jarang diketahui oleh para pria.

Terracotta merupakan kombinasi warna antara merah dan coklat. Warna ini memang bisa dikatakan cukup jarang digunakan oleh para pria untuk outfit kegiatan sehari-hari. Padahal, kalau digabungkan pakaian antara warna terracotta dan warna lainnya ini bakal membuat tampilan kamu terlihat fashionable dan trendy, loh. 

Baca juga: Macam Macam Style Fashion Pria, 5 Cara Tampil Keren


Mix and Match Warna Terracotta pada Pria

Blibli Friends mungkin mulai tertarik untuk menggunakan pakaian berwarna terracotta ini. Langsung aja, simak disini mix and match warna terracotta pada pria.

Kaos Oversized Terracotta dan Jeans Putih

B500089 1 - Kaos Oversized Terracotta dan Jeans Putih
idntimes.com

Inspirasi pertama mix and match pakaian warna terracotta untuk pria ini bisa kamu ikuti, loh. Terutama bagi para pria yang menyukai warna netral, salah satunya warna putih. Memang warna putih bisa dipadukan dengan fashion item warna apa aja, termasuk warna terracotta ini. Apalagi, paduan warna terracotta dan putih bisa memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya.

kaos oversized terracotta unisex pria t shirt kebesaran houseofcuff

Cara memadukan warna terracotta dengan warna putih pada outfit, kamu bisa memilih kaos oversized lengan pendek dan celana jeans dengan potongan slim fit. Selain itu, untuk memberikan style tersendiri kamu bisa memasukkan salah satu sisi kaos ke dalam celana jeans kamu dan biarkan sisi lainnya.

Sementara itu untuk bagian alas kakinya, Blibli Friends dapat memilih sepatu model slip on atau loafer dan pilih lah warna gelap, seperti biru tua atau hitam. Tambahkan juga beberapa aksesoris di bagian atas. Misalnya menggunakan topi baseball berwarna senada dengan sepatu kamu dan kacamata, dengan begitu tampilan kamu bakal terlihat keren, deh!

Baju Koko Kurta Terracotta dan Celana Cargo Khaki

B500089 2 - Baju Koko Kurta Terracotta dan Celana Cargo Khaki
duhamuslimwear.com

Bukan cuma untuk kaum wanita, para pria juga bisa menggunakan outfit dengan warna earthy tone, kok. Earthy tone adalah pakaian yang memiliki warna bernuansa bumi, seperti coklat, abu-abu, biru, dan hijau. Menariknya, warna coklat memiliki shade warna khaki yang bisa dipadukan dengan pakaian terracotta milik kamu, nih.

Bagi para pria, pastinya kamu memiliki baju koko kurta dengan warna netral, dong. Nah, sudah saatnya kamu mencoba warna yang menonjol dan menarik perhatian, seperti warna terracotta ini. Pada inspirasi outfit kali ini, kamu bisa memanfaatkan baju koko kurta warna terracotta kamu untuk menciptakan earthy tone, loh.

Selain itu, padukan baju koko kurta celana model cargo berwarna khaki. Nggak meninggalkan kesan sporty, Blibli Friends bisa memadukan pakaian kamu dengan sneakers berwarna hitam dan putih, ya. Terakhir, cobalah untuk memberikan style pada bagian atas dengan menggulung lengan baju hingga ke bawah siku dan gunakan aksesoris seperti jam tangan berwarna perak, ya.

Kemeja Saku Terracotta dan Celana Chino Putih Tulang

B500089 3 - Kemeja Saku Terracotta dan Celana Chino Putih Tulang
valino.co.id

Nggak cuma sebagai atasan dasar, pakaian dengan warna terracotta ini juga bisa dijadikan sebagai outer atau pakaian luar, loh. Bagi para pria yang ingin berpergian di malam hari dan tetap tampil stylish, mungkin kamu bisa mencoba inspirasi mix and match pakaian warna terracotta yang satu ini, deh. Apalagi, perpaduan warnanya juga netral dan nggak monoton.

Blibli Friends bisa menggunakan kemeja berkerah dengan saku di bagian depan yang berwarna terracotta atau bisa memilih kemeja model shanghai. Nggak perlu dikancing bagian kemeja, kamu bisa membiarkannya sebagai outer dan menggunakan pakaian dalam atau inner seperti kaos polos berwarna putih. Ingat, pilih lah kaos berbahan nyaman dan menyerap keringat, ya.

Sementara itu, untuk bagian bawahnya kamu bisa menggunakan celana chino dengan shade warna putih, seperti warna putih tulang, moth gray, ataupun ivory. Berikutnya untuk bagian alas kaki, pilih lah sepatu yang nyaman untuk kamu pakai saat di malam hari, misalnya sneaker model high top atau loafers yang bisa memberikan kesan formal maupun kasual pada tampilan kamu.

Kemeja Flanel Terracotta dan Celana Chino Krem

B500089 4 - Kemeja Flanel Terracotta dan Celana Chino Krem
mrsimple.com.au

Mungkin para pria bosan dengan tampilan pakaian motif polos dan ingin mencoba dengan kemeja bermotif. Blibli Friends bisa memilih kemeja flanel, salah satu jenis pakaian yang sering digunakan oleh para pria saat musim dingin atau cuaca dingin. Mengingat kemeja flanel ini dibuat dari kain campuran wol dan sutra, kenyamanannya pun tetap terasa saat dikenakan.

Masih memberikan kesan earthy tone, Blibli Friends bisa memadukan kemeja flanel warna terracotta kamu dengan celana chino krem. Sebelum memilih kemeja flanel, pastikan modelnya disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu, misalnya potongan body fit untuk pria yang memiliki tubuh proposional atau ideal dan potongan lurus untuk pria yang memiliki tubuh ramping.

Selain itu, untuk bagian alas kaki kamu bisa menggunakan sepatu sneakers berwarna hitam yang senada dengan kemeja flanel kamu atau sebagai alternatif dapat menggunakan sepatu loafer dengan warna hitam, ya. Pastinya, inspirasi mix and match kali ini bakal membuat kamu terlihat fashionable dan tetap terkesan simpel, kok.

Kemeja Cuban Terracotta dan Celana Chino Biru

B500089 5 - Kemeja Cuban Terracotta dan Celana Chino Biru
pinterest.com

Celana chino memang bisa digunakan untuk berbagai moment. Mengingat bahannya yang juga nyaman dan memiliki kesan formal dan kasual, celana chino ini dapat dipadukan bersama fashion item apa aja, salah satunya kemeja cuban. Kemeja yang memiliki bahan jatuh itu dapat mendukung kesan kasual dan keren untuk kegiatan sehari-hari kamu, nih.

Cara mudah untuk mix and match kedua pakaian tersebut, Blibli Friends bisa memilih kemeja cuban lengan pendek berwarna terracotta dengan celana chino berwarna biru tua atau navy. Tentu aja untuk pria yang memiliki kulit terang atau kuning langsat, inspirasi outfit yang satu ini memang paling cocok kamu kenakan.

Selain itu, pilih lah alas kaki seperti sepatu yang nyaman di kaki kamu, misalnya sneakers berwarna putih, loafers berwarna coklat, atau sepatu boots yang memberikan kesan macho dan maskulin pada tampilan kamu, nih. Terakhir, gunakan aksesoris seperti jam tangan untuk tampilan fashionable ala kamu, ya.


Baca juga: 15 OOTD Pria Simple, Nyaman dan Bikin Kamu Makin Ganteng

Nah, itu dia inspirasi mix and match warna terracotta untuk pria. Gimana, sudah nggak bingung menggunakan warna terracotta untuk kegiatan sehari-hari kamu, kan? Pastinya, inspirasi mix and match seperti di atas bisa kamu terapkan untuk kegiatan ke kampus, kantor, atau kegiatan santai seperti nongkrong bersama teman.

Tentu aja, kamu juga bisa mendapatkan produk fashion pria warna terracotta seperti di atas. Temukan berbagai koleksi pakaian untuk pria di Blibli dan dapatkan dengan harga lebih terjangkau. Tunggu apalagi? Yuk, kreasikan outfit kamu dengan koleksi fashion pria dari Blibli.

Tag: