Yuk, Kenalan dengan IESPL, Penyelenggara Piala Presiden Esports 2019

mengenal IESPL

Para pemain pro Mobile Legends: Bang Bang sedang bertanding demi masuk kualifikasi nasional dan menjadi juara Piala Presiden Esports 2019! Turnamen akbar ini diselenggarakan oleh Indonesia Esports Premier League (IESPL). Kamu sendiri sudah tahu IESPL belum? Biar bisa mengenal IESPL lebih dekat, kali ini Blibli Friends ngobrol dengan Giring Ganesha, Presiden dari IESPL. Yuk, langsung disimak!

MAU GANTI SMARTPHONE BUAT NGE-GAME BIAR NGGAK SERING LAG? DI SINI AJA!

1. IESPL, penyelenggara turnamen multicabang terbesar di Indonesia

mengenal IESPL
Via – Kincir

Apa, sih, IESPL itu? Berada di bawah naungan PT Gajah Merah Terbang dan diprakarsai oleh Giring Ganesha bersama Audry Sianturi, Ezra Marcella, serta Rangga Danu Prasetyo, IESPL adalah penyelenggara turnamen multicabang terbesar di Indonesia.

“Sebenarnya, liga dan turnamen esports sudah jauh lebih banyak sebelumnya. Tapi, ya, yang pertama kali mengadakan multicabang terbesar dan terlama itu baru IESPL,” ujar Giring.

Ada 12 tim profesional yang berlaga di bawah naungan IESPL. Para anggotanya bertanding dalam empat divisi title game, yakni Dota2, Mobile Legends, Counter Strike Global Offensive dan Point Blank.

Belum merasa mengenal IESPL lebih dekat? Yuk, lanjutkan membaca!

CARI DI SINI SEMUA YANG KAMU BUTUH UNTUK MAIN GAME!

2. IESPL dibentuk untuk mendukung perkembangan Esports di Indonesia

mengenal IESPL
Via – Kincir

Ya, demi mendukung perkembangan esports di Indonesia, IESPL telah menggelar liga pertamanya, Battle of Friday, beberapa waktu lalu.

“Kami lihat bahwa esports sedang berkembang. Kalau misal kami tidak mengadakan liga atau turnamen yang reguler, takutnya para pemain tidak punya tujuan atau wadah untuk bertanding dan menjadi jago, kan? Turnamen atau liga ini, kan, bikin mereka jadi jago,” tutur Giring.

Dengan adanya turnamen maupun liga yang dihelat IESPL, para pemain pro kini punya wadah untuk menghidupkan kembali semangat bertanding mereka. Itu diyakini oleh Giring yang juga percaya bahwa masa depan esports di Indonesia akan bagus adanya.

Semakin bersemangat untuk mengenal IESPL lebih dekat? Pastinya, kan?

DOYAN NGE-GAME? GANTI SMARTPHONE-MU DAN TEMUKAN YANG BARU DI SINI!

3. Bersama pemerintah, IESPL jadi penyelenggara Piala Presiden Esports 2019

mengenal IESPL
Via – Kincir

Kalau kamu termasuk salah satu gamer, kamu harusnya berbangga hati. Ya, karena pemerintah sudah punya kesadaran untuk turut mendukung dan mengembangkan esports di Indonesia, meski baru untuk title game Mobile Legends.

Buktinya, Piala Presiden Esports 2019 diselenggarakan oleh IESPL bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kantor Staf Presiden (KSP), dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

“Sebenarnya ini idenya dari Bapak Presiden langsung. Ya, kesadaran itu datang dari pemerintah. Kami hanya pelaksana saja,” ucap Giring.

BURUAN! TOP UP GAME VOUCHER KAMU!

4. Piala Presiden Esports 2019 yang diselenggarakan IESPL menuai antusiasme besar

mengenal IESPL

Menurut Giring selaku Presiden IESPL, antusiasme terhadap Piala Presiden Esports 2019 ini luar biasa adanya. Ribuan tim Mobile Legends berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

“Wah, antusiasmenya luar biasa banget. Yang paling besar itu regional Bekasi atau bisa dibilang Jawa Barat, ya,” kata Giring.

Tak lama lagi, bakal diadakan kualifikasi nasional bagi para pemenang tingkat regional. Lalu, kapan final Piala Presiden Esports 2019 dilangsungkan?

“Finalnya tanggal 30-31 Maret di Istora Senayan. Jangan lupa datang karena bakal rame banget!” ajak Giring.

Sudah merasa mengenal IESPL lebih dekat? Tunggu dulu, masih ada lagi yang harus kamu ketahui.

DI SINI AJA! DIJAMIN GAMPANG CARI SMARTPHONE YANG KAMU IDAMKAN BUAT LANCAR NGE-GAME

5. IESPL nggak menutup kemungkinan adakan Turnamen atau Liga tingkat Internasional

mengenal IESPL
Via – Kincir

Piala Presiden Esports 2019 memang baru mempertandingkan title game Mobile Legends. Tapi, mungkin banget tahun depan title game yang dipertandingkan akan bertambah.

“Ini baby step, ya. Bahwa mulai ada satu dulu, nanti tahun depan kalau dikasih kepercayaan untuk bikin yang lebih, mungkin bisa dua sampai tiga cabang olahraga. Memang kami harus bisa meyakinkan pemerintah dan khalayak luas dulu, kan,” tutur Giring.

Tak sampai di situ, Giring selaku Presiden IESPL juga nggak menutup kemungkinan untuk menghelat turnamen atau liga bertaraf internasional.

“Suatu hari nanti, mungkin. Tapi, untuk sekarang belum sampai situ,” tandas Presiden IESPL Giring Ganesha.

TEMUKAN SMARTPHONE YANG PAS BUAT NGE-GAME DENGAN HARGA TERJANGKAU DI SINI


Jadi, sekarang kamu sudah mengenal IESPL dan Piala Presiden lebih dekat, dong? Yuk, saksikan Piala Presiden Esports 2019 dan jangan lupa ikutan voting tebak pemenang berhadiah ribuan diamond di sini dengan syarat dan ketentuan ini, ya!

Untuk kamu yang juga main Mobile Legends dan mau ganti smartphone biar bisa makin gampang push rank, jangan pusing dulu, cari aja di Blibli.com! Tersedia berbagai smartphone dengan spesifikasi yang sesuai dan terjaminkualitasnya. Ada cicilan 0%, lho! #BlibliSekarang!

BIAR NGGAK SUSAH CARI SMARTPHONE YANG PAS UNTUK MAIN MOBILE LEGENDS, CARI DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY