Mahal dan murahnya suatu benda memang relatif sih, apalagi untuk sesuatu yang dikonsumsi. Ada yang mengatakan satu kaleng susu formula di pasaran sangat mahal, ada juga yang mengatakan biasa saja. Tapi, dari anggapan umum sih susu bayi cenderung dicap mahal. Harga satu kalengnya bisa ratusan ribu. Padahal, susu adalah kebutuhan primer yang harus dicukupi, apalagi untuk si kecil berusia 1-3 tahun yang ada dalam masa tumbuh kembang terbaiknya.

Kalau dipikir-pikir, ada beberapa alasan yang membuat susu formula anak cenderung lebih tinggi dibandingkan susu biasa. Hal ini harus dipahami Moms demi tumbuh kembang anak yang lebih baik. Simak yuk!

1. Kualitas susu formula yang beragam

formula-milk-constipation-experts

via constipationexpert.co.uk

“Ada harga ada kualitas” menjadi istilah yang paling umum untuk menjelaskan hal ini. Susu formula sejak dulu dikenal dengan berbagai kandungan yang mampu mendukung perkembangan, daya tahan, dan kecerdasan si kecil. Sebutlah AA dan DHA yang hampir ada di tiap susu formula merupakan zat hasil metabolisme asam lemak esensial yang bisa merangsang kecerdasan otak. Si kecil bisa terangsang perkembangan saraf-sarafnya sehingga lebih aktif dan sehat.

2. Keamanan produksi dan pengemasan

LCA_Packaging_UHT_Milk_18

via sig.biz

Susu formula biasanya aman dikonsumsi karena diolah dengan mengikuti cara produksi yang baik di bawah Good Manufacturing Practices (GMP) dan di bawah pengawasan ketat badan otoritas seperti Uni Eropa atau U.S Food and Drug Adminisration (FDA) juga BPOM. Jadi, sebelum beli susu, kenali dulu standar produksi dan pengemasannya ya Moms.

3. Investasi masa depan si kecil

Assertive-kids

via wakeforestcounselors.com

Ini memang dilematis, ada anak yang bisa tumbuh kembang tanpa bantuan susu formula atau bisa terangsang kecerdasannya dengan mengonsumsi susu biasa. Tapi, tak ada salahnya untuk menginvestasikan masa depan si kecil melalui apa yang dikonsumsinya. Setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, kan?


BACA JUGA Memilih Susu Tepat untuk Anak 3+


Itu dia Moms beberapa hal yang bisa jadi penyebab harga susu anak relatif mahal. Nah, sebelum membeli, ada baiknya Moms berkonsultasi dulu dengan dokter anak mengenai rekomendasi susu yang paling pas dengan kondisi dan kebutuhan si buah hati. Uji dulu apakah si kecil ternyata punya alergi terhadap kandungan tertentu. Selain itu, kebersihan botol yang digunakan si kecil harus diperhatikan baik-baik agar tidak terjadi hal yang tidak Moms inginkan di masa yang akan datang.

Menurut beberapa dokter, memang tidak ada yang bisa menggantikan ASI. Tapi toh tidak ada salahnya untuk mulai investasi susu untuk kebutuhan si kecil. Salah satu susu yang bisa direkomendasikan adalah Enfagrow A+ yang didesain untuk anak usia 1-3 tahun yang sedang mengalami pertumbuhan fisik yang cukup beragam.

Moms bisa membeli Enfagrow A+ di Blibli.com dan memanfaatkan berbagai fitur yang dimiliki mulai dari cicilan 0%, gratis biaya pengiriman, cara pembayaran yang beragam, dan kualitasnya yang terjamin. Sekarang sedang ada promo free Smart Kinetic Sand yang bisa Moms dan si kecil gunakan untuk bermain dan merangsang kemampuan motoriknya.

Ruth

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.
Ruth

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY