me

Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan dan Rekomendasi Produknya

Sep 26, 2022.By Nadine
Bagikan
KKE

Sering kali kalau kita sakit, entah itu flu, pilek dan demam, maka kita disarankan untuk mengonsumsi vitamin C. Gunanya agar lekas sembuh dan pulih lebih cepat. Untuk menjaga daya tahan dan mencegah penyakit, vitamin C juga kerap jadi andalan. Nah Blibli Friends tahu nggak sih, sebenarnya manfaat vitamin C untuk kesehatan itu masih banyak? Kalau mau tahu, yuk simak di sini.

Baca juga: Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Orang Tua


Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan

Agar jaringan dalam tubuh kita tumbuh dengan baik, maka diperlukan berbagai asupan vitamin dan mineral. Salah satu  yang fungsinya penting banget untuk mendukung fungsi tubuh. Vitamin yang nama lainnya asam askorbat ini masuk ke dalam kategori vitamin larut air.

Tubuh manusia nggak mampu memproduksi dan juga menyimpan secara otomatis. Karena itulah kita perlu asupan  dari makanan dan minuman setiap hari. Selain itu, bisa kita dapatkan juga dengan bantuan suplemen. Sebenarnya apa saja sih manfaat ? Ini dia beberapa di antaranya yang perlu Blibli Friends tahu:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Vitamin C

Puritan Vitamin C-1000 mg with Bioflavonoids & Rose Hips

Manfaat yang pertama ini pastinya sudah sering kita dengar.  Mampu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh dengan cara mendorong produksi sel darah putih.  Juga berfungsi sebagai antioksidan. Jadi sel kekebalan tubuh lebih terjaga dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Vitamin C juga berfungsi besar untuk menjaga organ terbesar di tubuh kita, yaitu kulit. Mampu menghalau jamur, bakteri dan mikroba jenis lainnya yang menjadi sumber penyakit kulit. Dapatkan asupan yang cukup salah satunya dari Puritan Vitamin C-1000 mg with Bioflavonoids & Rose Hips. Dapatkan kemasan isi 100 kaplet dengan harga Rp 155 ribuan.

Di dalamnya terdapat kandungan Bioflavonoids dan Rose Hips yang membantu tubuh menyerap dan memanfaatkan vitamin C dengan maksimal. Obat bebas ini dianjurkan dikonsumsi 1 kaplet saja per hari. Kamu bisa mengonsumsinya saat makan atau setelah makan.

2. Mengontrol Tekanan Darah

IPI VITAMIN C/TAB 45'S BT

Blibli Friends punya masalah dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi? Coba tambahkan vitamin C dalam menu makanan dan minuman setiap hari. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa vitamin C yang jumlah asupannya tepat mampu membantu menurunkan tekanan darah. Jadi bakal sangat membantu bagi pasien hipertensi.

Tambah asupan vitamin C kamu dengan Blackmores Bio C Vitamin C [1000 mg]. Blibli Friends bisa mendapatkan suplemen ini dalam kemasan 150 kapsul yang dipasarkan seharga Rp 350 ribuan. Multivitamin ini memiliki kandungan ekstrak Citrus Bioflavonoids dan vitamin C dari sumber alami. Selain itu ada Rose Hips dan Acerola yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Formula vitamin C dari Blackmores ini dilapisi dengan mineral askorbat, jadi lebih aman dikonsumsi dalam jangka panjang. Kesehatan lambung pun lebih terjaga. Multivitamin ini bagus banget untuk mencegah flu dan penyakit komplikasi. Selain itu mampu mempercepat penyembuhan luka, menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini.

Pastikan mengonsumsi Blackmores Bio C Vitamin C dengan dosis yang tepat. Untuk anak-anak di atas usia 12 tahun hingga dewasa, disarankan meminumnya 1 kali sehari 1 kapsul untuk menjaga kesehatan dan 3 kali sehari 1 kapsul untuk terapi penyembuhan dari sakit.

3. Mencegah Anemia

Blackmores Vitamin C 500mg (60 Tablet)

Tipe anemia yang mampu dicegah oleh vitamin C adalah anemia defisiensi besi. Ini terjadi saat sel darah merah dalam tubuh kita nggak memiliki zat besi yang cukup. Sedangkan sel darah merah kita pasti membutuhkan zat besi agar dapat mengikat oksigen untuk kemudian mengedarkannya ke seluruh tubuh.

Bagi Blibli Friends yang kurang suka menelan obat, bisa pilih Nature’s Way Vitamin C 500 mg. Ini adalah tablet kunyah yang teksturnya lebih mudah dicerna. Dapatkan kemasan isi 300 tablet yang harganya Rp 285 ribuan.

Rasa jeruk dari Nature’s Way ini didapatkan dari minyak buah jeruk, sehingga rasanya tetap enak saat dikunyah. Kandungannya mampu menjadi solusi untuk flu yang berkepanjangan. Suplemen uni juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan kandungan antioksidannya mampu meningkatkan penyerapan zat besi dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

Nature’s Way aman dikonsumsi sejak usia 4 tahun ke atas. Tentu dosis untuk anak-anak berbeda dengan dewasa. Untuk anak usia 4 – 11 tahun dosisnya adalah 1 tablet per hari. Sedangkan untuk anak usia 12 tahun hingga dewasa dosisnya adalah 1 – 2 tablet per hari, sesuai kebutuhan.

4. Menjaga Kulit Tetap Sehat

NOW Vitamin C-1000 Sustained Release with Rose Hips

Buat yang suka banget pakai produk skincare, pasti tahu kalau  sering digunakan sebagai salah satu bahan skincare. Entah itu untuk toner, serum, atau pelembab. Ini karena  mampu mendorong produksi kolagen yang bagus banget untuk menjaga sel kulit dari kerusakan. Kolagen juga yang membuat kulit kita tetap kenyal dan awet muda.

Namun, karena usia yang semakin bertambah, produksi kolagen pun menurun. Ini bisa diperparah dengan radikal bebas yang kita dapat dari lingkungan sekitar. Kalau ingin kulit tetap sehat, dapatkan asupan dari makanan dan suplemen. Seperti NOW Vitamin C-1000 Sustained Release with Rose Hips yang bisa Blibli Friends dapatkan dengan harga Rp 323 ribuan untuk kemasan 250 tablet.

Suplemen NOW ini diformulasikan khusus untuk memberikan pelepasan yang berkelanjutan. Jadi di dalam tubuh bisa dimanfaatkan dengan optimal. Selain itu, kandungan Rose Hips di dalamnya juga jadi sumber tambahan. Produksi kolagen pun bisa makin didorong. Selain itu, kesehatan kulit, tulang dan sendi pun lebih terjaga.

5. Membantu Menurunkan Kolesterol

Paket Sido Muncul Vitamin C 1000 mg Lemon

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mampu menurunkan kadar kolesterol LDL dan trigliserida. Disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak 500 mg per hari untuk mendapatkan fungsi ini. Karena itu,  sangat baik untuk penderita kolesterol tinggi.

Solusinya kalau kurang suka atau nggak bisa minum tablet? Kini sudah ada Paket Sido Muncul Vitamin C 1000 mg Lemon yang berbentuk serbuk. Jadi mengonsumsinya bakal jauh lebih mudah buat yang kesulitan minum obat. Cukup larutkan saja serbuk dalam air, aduk hingga rata dan minum. Blibli Friends bisa dapatkan kemasan isi 5 paket yang harganya Rp 48 ribuan.

Ini mengandung bahan utama ekstrak lemon dan madu, jadi segar dan manis banget saat dikonsumsi. Selain itu, di dalamnya juga ada kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Ada pula vitamin B3, B6 dan B12 yang baik untuk menjaga sistem saraf dan meningkatkan energi.

Baca juga: Rekomendasi Vitamin untuk Daya Ingat


Ternyata penting banget ya manfaat vitamin C bagi tubuh kita. Yuk, dapatkan kelima rekomendasi Vitamin C di atas dari Blibli. Cuma di Blibli, kamu bisa mendapatkan pilihan vitamin C yang lengkap, orisinal dan terjaga kualitasnya. Belum lagi ada promo menarik yang bikin belanja jadi lebih irit!