Hal yang paling menyakitkan untuk seorang anak mungkin adalah melihat sang ibu pelan-pelan menua setiap harinya, dan tidak ada satu hal pun yang bisa ia lakukan untuk menghentikannya.

Atau ada ya?

Tentu ada! Walaupun usia mama sudah tua, nggak ada alasan bagi dirinya untuk nggak tampil modis! Sebagai anak yang baik, berikut adalah 7 hal yang bisa kamu lakukan agar kebeliaan mama tahan selamanya.

Komposisi makeup yang tepat

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini2
Via – Healthyskinsolutions

Ibu-ibu zaman dulu biasanya senang sekali dengan makeup berwarna tua dan memoles wajah dengan bedak yang tebal, hasilnya antara warna wajah dan leher enggak sama! Makeup yang menor bisa jadi membuat tampilan mama kamu jadi lebih tua, loh!

Kamu harus membantu mama menghindari pemakaian bedak padat yang terlalu padat di sekitar area wajah. Coba sarankan untuk menggunakan warna lipstik merah muda atau warna-warna yang lebih kalem seperti peach atau nude. Jika ingin menutupi kerutan dan noda hitam di wajah, gunakan warna foundation satu tone lebih gelap dari warna kulit.

Jangan salah memilih potongan rambut

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini3
Via – Stylecraze

Potongan rambut berpengaruh besar pada tampilan wajah, loh! Salah potongan rambut bisa jadi membuat mama jadi terlihat lebih tua dari umurnya.

Saran pertama, jangan potong rambut sasak! Mama kamu bisa mencoba gaya rambut long layers dari bawah telinga hingga pipi. Atau, rambut bob sampai dagu juga cemerlang!

Warnai rambut dengan hati-hati

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini4
Via – Swanndvr

Uban adalah salah satu pertanda visual yang membuat orangtua jadi terlihat tua. Memang sih sudah bawaan umur, tapi bisa kok menutupinya dengan cara mewarnai rambut! Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan warna hitam! Kesannya malah nggak natural dan terlalu dipaksakan.

Agar mama kamu bisa terlihat lebih muda dari usia aslinya, kamu bisa sarankan pada mama untuk mewarnai rambutnya dengan warna yang lebih muda, seperti blonde, atau cokelat muda.

Pilih busana dengan warna cerah

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini5
Via – Deltadentalar

Orangtua bisa ketahuan umurnya dari baju yang ia kenakan. Warna gelap dan motif yang kuno semakin menyuarakan usia yang sudah nggak belia.

Coba deh ganti gaya pakaian mama dengan yang lebih kekinian. Pilih warna-warna yang terang dan sederhana, seperti dress monochrome ketika keluar rumah.

Kalau bingung memilih, kamu bisa mengunjungi Blibli.com untuk mendapatkan semua perlengkapan busana yang disukai sama mama kamu!

Membuat pori-pori lebih kencang dengan rose hip tea

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini6
Via – Sephora

Pori-pori yang membesar dan terbuka pada wajah menyebabkan wajah jadi terlihat lesu dan kusam. Para orangtua biasanya paling sering mengalami masalah pori-pori yang tidak kencang.

Untuk mencegah kekusaman dan penuaan sel, mama kamu perlu asupan anti-oksidan! Salah satu hal yang bisa kamu berikan adalah suplemen rose hips! Selain bisa memberikan asupan vitamin dan antioksidan yang tinggi, Rose Hips juga bisa menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan tulang

Olahraga setiap hari bareng mama!

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini7
Via – Berkeley

Jangan lupa untuk olahraga! Justru karena sudah tua, tulang dan otot harus selalu dilatih! Nggak perlu yang ribet. Cukup jogging, senam pagi, senam sore, dan yoga!

Lebih baik lagi kamu bisa menemani dirinya untuk melaksanakan semua aktivitas tersebut. Nggak hanya raga yang terlatih, tapi jiwanya juga senang olahraga bersamamu!

Lebih banyak tersenyum

Mama Kamu Bisa Tetap Cantik Belia dengan 7 Tips Ini8
Via – Huffpost

Banyak yang bilang, aura cantik seorang wanita akan terlihat saat dia tersenyum. Yuk, ajak mama kamu agar dia lebih banyak tersenyum! Sering-seringlah ngobrol dan menghiburnya. Jangan terlalu capek dan membuat ia khawatir.

Bila memungkinkan, kamu bisa mengajak mama pergi jalan-jalan dan belanja berdua! Pilihlah destinasi yang sepi namun indah dan menenangkan!

Sebenarnya, membuat mama tetap muda belia itu nggak susah. Kamu hanya perlu menyisihkan waktu dan sedikit tenaga setiap harinya.

Sesungguhnya, yang penting bukanlah mama kamu tetap cantik atau tidak, namun berapa banyak usaha dan perhatian yang rela kamu curahkan untuk tujuan tersebut.

Berapa lama lagi sih, kamu bisa tetap care dengan sang mama? Buat kamu yang ingin makeover mama, kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan busana dan kesehatan di Blibli.com! Yuk, mudakan kembali mama!


Baca juga: 10 Cara Seru Menikmati Quality Time Bersama Mama!


Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY