Melindungi keamanan data dan identitas kadang diperlukan saat menjelajah Internet. Maka tidak heran jika banyak peramban atau browser smartphone sudah dilengkapi dengan mode private browsing. Namun biasanya kamu harus mengaktifkan mode tersebut saat ingin mengakses laman web dengan lebih privat.

Untuk lebih mempermudah hal tersebut, Firefox akhirnya menghadirkan peramban web bernama Firefox Focus.

firefox-focus-1

Tidak seperti peramban web pada umumnya, Firefox Focus akan secara langsung melindungi privasi penggunanya dari ancaman pengintai di dunia maya. Aktifitas browsing diklaim lebih aman karena Firefox Focus akan memblokir semua teknologi pelacakan pengguna seperti pelacakan iklan, analitik iklan, dan konten lain seperti iklan pop-up dan font khusus di laman web yang sedang dibuka.

firefox-focus-2

Bahkan kamu tidak perlu repot mengubah pengaturan privasi atau cookie karena hanya dalam sekejap semua riwayat browsing akan bisa dihapus dengan sekali klik.


BACA JUGA Cara Mudah Mencari Informasi di Google Menggunakan Gambar atau Foto dari PC


Untuk saat ini Firefox Focus hanya tersedia untuk perangkat iOS untuk iPhone dan iPad. Jika mendapat sambutan baik, Firefox Focus rencananya juga akan dibuat untuk perangkat Android.

Pengguna Android nggak usah sedih, kalau kamu nggak sabar untuk menggunakan Firefox Focus, kamu bisa beli iPhone atau iPad di Blibli.com. Kenapa? Karena Blibli.com memberikan cicilan 0% dan gratis biaya kirim, jadi kamu tak perlu khawatir masalah harga!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY