Banyak warga Jakarta yang memilih berlibur ke luar kota seperti ke Bandung dan Puncak untuk refreshing di akhir pekan. Pilihan lokasi berlibur itu karena Jakarta dianggap kurang memiliki lokasi liburan yang memadai. Hanya mal yang dimiliki Jakarta dan sebagian orang sudah bosan dengan berlibur ke mal.

Padahal kalau jeli, banyak kok pilihan wisata menarik di Jakarta. Sayangnya, emang banyak yang belum tahu lokasinya. Salah satu tempat liburan alternatif di Jakarta yang menarik adalah museum. Ya, banyak museum keren di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Museum bukan hanya bangunan tua dengan koleksi benda-benda kuno saja. Banyak atraksi menarik yang kadang tak terbayangkan sebelumnya.

Berikut ini lima museum di Jakarta yang perlu kamu coba kunjungi. Jangan kaget, setelah mengunjungi museum-museum ini, kamu jadi ingin sering berkunjung ke museum:

Museum Bank Indonesiamuseum bank indonesia

Via wikimedia.org

Museum ini terletak di dekat Stasiun Kota dan Halte Trans Jakarta. Jadi sangat mudah untuk mencapai lokasi ini. Museum Bank Indonesia merupakan museum yang berisi koleksi seputar uang dan ekonomi. Museum ini sudah beberapa kali menyabet gelar sebagai museum terbaik di Jakarta dan juga tingkat nasional. Nilai plus dari museum ini adalah bisa memadukan koleksi barang-barang kuno dengan teknologi audio visual yang menawan. Jangan kaget kalau kamu menemukan beberapa tampilan grafis modern tentang uang dan merasa bangga, ternyata itu karya anak bangsa.

Alive Star Museum alive star museum

Via 4.bp.blogspot.com

Ingin berfoto bersama Prince William dan Pricess Kate Middleton? Datang saja ke Ancol. Bukan, mereka tidak sedang jumpa fans di Ancol. Tapi kamu bisa berfoto bersama patung lilin mereka di Alive Star Museum Ancol. Bukan hanya berfoto bersama dengan mereka berdua, kamu juga bisa berfoto bersama Elvis Presley, Michael Jackson, dan juga tokoh dunia lainnya. Kamu bisa mendapatkan tiket Alive Star Museum di sini. Kamu bisa melakukan pembelian melalui apps di Blibli.com.


BACA JUGA 5 Hal Yang Akan Membuatmu Makin Cinta Indonesia


Museum Art Mon Décormuseum art mon decor

Via jktgo.com

Mungkin kamu baru pertama mendengar nama museum ini. Meskipun belum terlalu populer, museum ini langganan penghargaan museum tingkat nasional. Museum ini berisi berbagai karya seni, khususnya seni kontemporer. Keunggulan dari museum ini adalah selalu berganti tema setiap bulan, jadi kamu tidak akan bosan setiap berkunjung ke museum yang terletak di seputaran Gunung Sahari Jakarta ini.

Museum Fatahillahmuseum fatahillah

Via beritadaerah.co.id

 Museum paling terkenal di Jakarta ini tentu saja masuk sebagai salah satu museum yang perlu untuk dikunjungi. Arsitektur yang unik serta banyaknya alternatif hiburan seperti berfoto bersama manusia patung atau bersepeda berkeliling di pelataran Museum Fatahillah menjadi kegiatan unik yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

Museum Basoeki Abdullahmuseum basoeki abdullah

Via kebudayaan.kemdikbud.go.id

Nama Basoeki Abdullah sebagai seniman sudah banyak orang yang tahu. Namun, mungkin belum banyak yang tahu bahwa ada Museum Basoeki Abdullah. Letak museum ini ada di daerah Ragunan Jakarta dan dulu merupakan tempat tinggal almarhum Basoeki Abdullah. Ada ribuan koleksi barang di museum tersebut yang terdiri dari karya Basoeki Abdullah, koleksi barang seni, dan buku-buku Basoeki Abdullah.

Dengan berlibur alternatif seputaran Jakarta ini, kamu bisa bertambah banyak wawasan dan pengetahuan. Keren kan?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY