me

Liburan Ke Sulawesi? Siapa Takut! Ini 7 Destinasi Menarik di Sulawesi

Dec 08, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Blibli Friends pasti udah tau betul ya soal hal ini. Nah Sulawesi juga punya destinasi wisata yang luar biasa banget lho, Blibli Friends. Dijamin deh saat berkunjung ke pulau ini kamu bakalan nggak mau pulang.

Blibli Friends pasti penasaran kan apa aja sih destinasi wisata yang ada di Pulau Sulawesi? Yuk kita kepoin, check it out!

 

  • Pantai Losari

Image Source: Pinterest

Blibli Friends pasti tau tempat wisata di Sulawesi paling populer yang pertama adalah Pantai Losari. Pantai ini juga jadi pantai paling favorit lho di Sulawesi Selatan lho. Berada di sebelah barat Kota Makassar, pantai ini sangat mudah diakses.

Nggak usah diragukan lagi nih pantai ini menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan teman, keluarga maupun pasangan. Pemandangan di Pantai Losari juga sangat cocok bagi kamu yang suka berfoto

  • Pulau Bulupoloe

Image Source: Pinterest

Tempat wisata di Sulawesi paling populer lainnya nih ada Pulau Bulupoloe yang terletak di Teluk Bone, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Pulau Bulupoloe memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya alam pegunungan yang menyatu dengan keindahan pesisir pantai lho, Blibli Friends.

Pulau Bulupoloe memiliki bentangan pasir putih halus yang mengitari pulau. Nggak ketinggalan cantiknya keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Blibli Friends tertarik nggak dateng ke sini?

  • Air Terjun Moramo

Image Source: Pinterest

Memiliki ketinggian sekitar 100 meter, Air Terjun Moramo merupakan salah satu tempat wisata di Kendari yang nggak kalah menakjubkan nih Blibli Friends. Air terjun yang meluncur deras pada batuan granit ini memiliki lebih dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil. Bahkan di sini juga ada beberapa kolam yang bisa dijadikan tempat untuk berendam lho.

Air terjun Moramo ini juga memiliki keunikan tersendiri di antaranya yaitu airnya mengandung sulfur dan alkali serta dinding-dinding batunya yang nggak licin karena lumut sulit tumbuh. Air terjun Moramo berhulu dari sungai Biskori yang berasal dari pegunungan Tambolosu.

Tempat wisata Kendari ini berada dalam wilayah Suaka Alam Tanjung Peropa, yang memiliki luas sekitar 38.937 hektare. Lokasi tepatnya berada di Desa Sumbersari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

  • Benteng Somba Opu

Image Source: Pinterest

Selain wisata alam ni, Blibli Friends juga bisa mengunjungi wisata budaya yang tak kalah menarik di Sulawesi. Salah satunya Benteng Somba Opu yang merupakan benteng peninggalan Kerajaan Gowa. Wah menarik banget ya, Blibli Friends!

Benteng ini terletak di Jalan Daeng Tata, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dulunya Benteng Somba Opu berfungsi sebagai pusat perdagangan.

Kini Benteng Somba Opu menjadi objek wisata bersejarah dengan beberapa bangunan rumah adat Sulawesi Selatan. Blibli Friends bisa banget jadiin tempat ini salah satu daftar kunjungan saat di Sulawesi.

  • Benteng Rotterdam

Image Source: Pinterest

Ada pula Benteng Fort Rotterdam yang dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa ke-9 yang bernama I Manrigau Daeng Bonto Karaeng Lakiung Tumapa’risi’ Kallonna. Benteng ini awalnya berfungsi sebagai markas pasukan katak Kerajaan Gowa-Tallo. Kini benteng ini telah menjadi destinasi wisata sejarah Makassar dengan museum sejarah di dalamnya.

  • Danau Towuti

Image Source: Pinterest

Danau Towuti merupakan danau purba berumur jutaan tahun. Danau ini terletak di terletak di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Danau ini merupakan salah satu danau terbesar di Indonesia. Danau ini memiliki memiliki lima pulau di tengahnya.

  • Taman Laut Taka Bonerate

Image Source: Pinterest

Selain Danau Towori kamu juga bisa mengunjungi Taman Laut Taka Bonerate yang memiliki atol terbesar ketiga di dunia setelah Republik Kepulauan Marshall dan Maldives. Atol adalah pulau koral yang mengelilingi laguna sebagian atau seluruhnya.

Luas total area dari Atol di Takabonerate mencapai 220 ribu hektare. Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate ini meliputi 17 pulau. Taman Nasional Taka Bonerate terletak di Selayar, Sulawesi Selatan.

Gimana Blibli Friends? Banyak banget kan tempat menarik di Sulawesi! Yuk jadiin Sulawesi sebagai salah satu tempat tujuan wisata kamu!

CEK DESTINASI WISATA INDONESIA MURAH DI SINI YA!